23 Jan 2016

Keseruan Acara Wendy's N Friend


Wendys N Friend at Pluit Village (dokpri)
Sebuah kuis diselenggarakan di Medsos FB Wendys, pemenang berhak mendapat Undangan. Bertempat di Pluit Village pada sabtu 23/1'16, peserta Wendys N Friend datang dengan dress code merah putih. Tepat pukul 10.00 , meja regristasi mulai dikunjungi peserta yang mendapat email. Saya termasuk yang beruntung, bersama Wendy's Lover's dan tiga teman blogger lain. Meski kebanyakan yang hadir bukan blogger, acara tetap saja meriah.
Siapa tak kenal Wendy's?
Sang founder Dave Thomas, mendirikan Wendy's pada 1969 di Columbus Ohio. Kemudian melebarkan sayap, hadir di Indonesia sejak 1991 gerai pertama di Plaza 89 Kuningan. Kemudian sejak 2012, wendy's Indonesia berada dalam naungan PT. Trans Corp.
Seperti diketahui khalayak, Trans Corp terkenal dengan brand media televisi (TransTV & Trans 7) Perbankan (Bank Mega), Pusat perbelanjaan, hotel, wahana permainan dan lain sebagainya. Tak mengherankan beberapa poster saya perhatikan, program discount bagi konsumen pemegang Credit Card Bank Mega.
Restaurant Wendy's sudah menyebar di kota besar Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo, Malang, Semarang, Jogjakarta, Bali,  Medan, Makasar, Manado.
Pendiri restaurant ternama ini sangat jeli, beliau memprioritaskan kualitas dalam setiap sajian. Sejauh pengetahuan saya, semua gerai terpasang slogan "Quality Is Our Recipe"
Ibu Sapta Amy, selaku pemegang medsos Wendy's menjelaskan di awal acara.
Kemudian ada satu menu khas Wendy's, yang tidak ada di restaurant lain.  Bahkan menu khusus ini, bisa dikategorikan andalan Wendys.
Yup benar, Baked Potato !!
Kentang panggang dengan lumuran keju atau toping lainnya. saya paling gemar, baked potato dengan toping brocoli. Kentang bulat,  dengan kulit sengaja dibiarkan menempel. Sebagian besar bahan masih diimpor, semua semata-mata demi mempertahankan kualitas.
"justru nutrisi kentang ada pada kulitnya"jelas Ibu Amy Sapta 
Keseruan Wendys N Friend (dokpri)
Setelah sessi tanya jawab yang berlangsung seru, bagi penjawab yang berhasil menjawab dengan benar mendapat voucher. Acara Wendy's N Friend semakin meriah, berlanjut dengan parktek membuat burger ala wendys. Semua undangan focus mendengar pengarahan, berjaga-jaga kalau mendapat jatah membuat Burger. Setelah diundi nama saya Agung Han terpilih, bersama satu undangan lain.
Maka langkah-langkah segera saya praktekkan;
1. Roti bulat (bun) bagian bawah, ditumpuk beef burger menyusul cheeze dan mayonaize dibentuk huruf W (initial Wendy's)
2. Roti bulat (bun) bagian atas, dioles mayonaize, kemudian saos tomat, diatasnya tiga potong acar timun, dua iris bawang bombay, satu iris tomat, paling atas selada.
3. Langkah terakhir, bun bawah dan bun atas di tumpuk.
4. Finishing, dibungkus dengan tehnik khusus.
Saya dan bapak peserta rival, masing masing membuat satu kesalahan. Saya pada proses pembungkusan, sementara peserta lain pada campuran tomat isinya dua. Akhirnya masing-masing mendapat voucher wendys, sekaligus burger kreasi bisa dinikmati sendiri.
Kemeriahan acara mendekati akhir, dan sessi foto bersama menjadi penutup persuaan yang luar biasa. Terima kasih Wendys, sukses selalu semakin kreatif dan inovatif. (Salam)

4 komentar:

  1. yg paling deket sm tmpat tinggal aku yaa malang, jd cus ke wendy s yg di malang...
    tengkiu info kecenya yak

    BalasHapus
    Balasan
    1. di Malang gerai Wendys banyak ya Mbak?
      salam sukses selalu

      Hapus
  2. Ohh jadi baked potato itu harusnya dimakan sama kulitnya ya mas? Duhh selama ini aku makannya kok sama wadahnya :)))) #ehgimana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahhahaaa, Pipiiikkkkkk. wadahnya dimakan, potatonya dibuang
      salah aturan garpunya yang dimakan
      Hahaaa

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA