Rabu, 26 April 2017

‘Suzuki IGNIS’ Genre Baru di Kelas SUV


Suzuki IGNIS -dokpri

Apalagi yang diharapkan pengendara roda empat, selain kenyamanan design serta karakter yang unik dari sebuah mobil.
PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) mempersembahkan genre terbaru, khusus untuk konsumen di Indonesia. Blogger’s berkesempatan hadir, dalam acara pameran Suzuki yang digelar di Atrium Mall Kota Kasablanka. Kedatangan team Blogger’s disambut Ibu Anne dari SIS dan Bapak Emir Riza selaku Corporate PR SIS.
Saya sendiri bisa menyaksikan secara langsung, bagaimana performa Urban Sport Utility Vehicle (SUV) pertama di Indonesia. Suzuki IGNIS dikembangkan sebagai “Urban SUV” pertama, dengan kekompakan yang menunjukkan kemudahan dan kenyamanan Interior dikemas melalui eksterior stylish.
Melihat penampilan Suzuki IGNIS dari depan, saya bisa lihat lampu depan LED Projektor & Daytime Running Light (Tipe GX).
Lampu ini bisa distel untuk turun, terutama saat melewati jalanan sempit, sehingga cahaya lampu standart tidak menganggu, terutama mengenai bagian mata orang yang ada di depan mobil. Pun saat perjalanan luar kota, lampu didesign untuk sebaran cahaya lebih banyak dan luas” Jelas Emir Riza.
Penggunaan lampu LED, bisa menjadi jaminan tahan lama dan awet. Teknologi LED memaksimalkan pandangan ke depan, sehingga pengendara merasa aman saat bekendara pada malam hari.
Suzuki IGNIS-dokpri
 Fender garnish pada bagian kanan dan kiri mobil serta pilar C disematkan slit like design, mengesankan Suzuki IGNIS gesit mampu bergerak dengan cepat dan lincah. Roof Rail dipasangkan tipe GX, dengan memperhatikan estetika dan efisiensi material alumunium. Sungguh terlihat gagah sekaligus elegan, membuat langsung jatuh hati pada pandangan pertama.
Ketika langkah kaki saya mengayun di arena Pameran, tampak dipajang berjajar enam pilihan warna suzuki IGNIS GL. Yaitu Silky Silver, Arctic White Pearl, Midnight Black Pearl, Uptown Red Pearl, Tinsel Blue Pearl Metalic dan Glistering Grey Metalic.
Sementara untuk Suzuki IGNIS type GX, terdapat tujuh warna pilihan, yaitu Silky Silver, Midnight Black Pearl, Arctic White Pearl, Glistering Grey Metalic, Dual Tone Uptown Red Pearl & Midnight Black Pearl, Dual Tone Tinsel Blue Pearl & Midnight Black Peral dan Dual Tone Tonsel Blue & Arctic White Pearl.
Suzuki IGNIS memiliki dimensi sepanjang 3.700, semakin kokoh dengan memasang ban profil 175/65 R 15. Memiliki air intake setinggi 700 mm, sanggup menerobos genangan air ketika hujan. Hal ini memungkinkan Suzuki IGNIS tampil lebih bergaya, tetap mengedepankan kenyamanan saat melewati permukaan jalan tidak rata atau genangan.
Saya jadi ingat musim hujan di Jakarta, kalau deras- derasnya cepat banget terjadi banjir. Maka Suzuki IGNIS menjadi solusi, tetap bisa megendarai tanpa kawatir situasi di jalanan.
Dengan Body Total Effective Control Technology, sebagai pendukung keselamatan dan platform baru HEARTECT.  Structur baru high- rigid underbody bermaterial high-tensile steel, memungkinkan Suzuki IGNIS tetap andal digunakan di jalanan offroad.
Suzuki IGNIS adalah pilihan terbaik bagi pengendara yang memerlukan kendaraan yang stylish, modern namun tetap menyuguhkan keiritan bahan bakar yang mencapai 23,44 km/ liter (AGS). Dengan hadirnya Suzuki IGNIS di tangah masyarakat Indonesia, diharapkan dapat memberikan warna baru di dunia otomotif Indonesia” Jelas Setiawan Surya Selaku 4 W Deputy Managing Director PT SIS dalam press release.
Sekilas Interior Suzuki IGNIS -dokpri
Interior type GX tampak komplit, menawarkan fitur berbeda sesuai harganya. Terdapat tombol pengatur audio di kemudi, tak lupa menyertakan Multi Information Display (MID) yang lengkap. Head unit terintegrasi dengan dashboard, dilengkapi dengan monitor layar sentuh.
Pengaturan AC melalui tombol di layar digital, lengkap dengan climate control plus heater untuk pengaturan suhu cabin.
Pada kesempatan istimewa ini, saya berkesempatan mengikuti test drive Suzuki IGNIS. Berlokasi di area parkiran Kota Kasablanka, bersama empat rekan bloggers lainnya. Saya menyetir IGNIS Type GX, lamgsung merasakan sendiri kepraktisan yaitu tak perlu memasukkan anak Kunci untuk menghidupkan mesin.
Fitur keyless entry sangat memudahkan pengemudi, dapat mengakses dalam kabin hanya dengan menekan tombol hitam. Sistem alarm dan immobilizer, untuk memastikan  mobil tetap aman dari pencurian.
Sistem pengamanan memakai Anti-Lock Braking System dan Electronic Brakeforce Distribution (ABS dan EBD) serta ada Brake Assist (BS), membuat pengemudi lebih percaya diri melakukan pengereman darurat saat menghindari situasi di depan.
Untuk harga, dibandrol Rp 139,5 Juta (Type  GL), 159,5 Juta (type GX MT) dan Rp. 169,5 Juta (Type GX AGS).
Suasana Test Drive Suzuki IGNIS -dokpri
Bagaimana  Mesinnya?
Mesin dengan empat silinder K12M berkapasitas 1.197 cc didukung Variable Valve Timing (VVT) dan DOHC.
Mesin ringan bermaterial alumunium, menghadirkan mesin 83 ps pada 6.000 rpm dan kekuatan torsi mencapai 113 Nm dan 4.200 rpm. Performa mesin dikerahkan ke sistem penggerak roda depan, sehingga memberi ketenangan saat berkendara jarak jauh.
Berbagai fungsional dan ergonomis dihadirkan, sehingga mampu memuat barang tanpa mengurangi kenyamanan. Untuk mengakomodasi barang bawaan, terdapat  glove box, center console tray dan dua cup holder serta rear console cup holder.
Pada pintu kanan kiri dan belakang, dilengkapi bottle holder dan tempat menyelipkan majalah. Jok bagian belakang bisa dilipat, mampu memuat hingga 947 liter.
Bagasi Suzuki IGNIS-dokpri
-0o0-
Sebagai apresiasi PT SIS, kepada konsumen yang membeli Suzuki IGNIS periode April, akan mendapatkan hadiah uang elektronik senilai 1 juta rupiah. Juga mendapat pilihan paket Spesial, yaitu kredit dengan bunga 3,26%, cicilan mulai 1,5 jutaan, uang muka mulai 15% dengan cicilan sampai tenor 7 tahun*( S&K berlaku). Selain itu ada test drive berhadiah, dengan hadiah utama 3 Unit Suzuki GSX- % 150 dan 6 unit Suzuki Satria 150.
O’ya kalau masih penasaran, Suzuki IGNIS akan hadir di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017. Acara IIMS diselenggarakan 27 April – 7 mei 2017, anda bisa  mengetahui produk Suzuki yang lain secara lebih lengkap.–salam-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar