13 Apr 2017

"Bakso Bom Mas Erwin" Wujud Inovasi Bakso Kekinian

Bakso BOM Mas Erwin Cabang Ciputat- dokpri
Apa yang terbayang di benak anda, saat mendengar kata “BOM”.  Kalau saya pribadi, langsung mengasumsikan adanya sebuah ledakan berasal dari granat. Yang namanya ledakan, ya pasti mengangetkan dong.
Bagaimana dengan Bakso Bom Mas Erwin ?
Pada bulan awal April ini, saya dikejutkan dengan sebuah spanduk yang dipasang di ruko Paris Residence Ciputat. Kebutulan rute setiap mengantar anak sekolah, adalah sepanjang Jl. WR Supratman Kampung Utan Ciputat.
Ketika ada pengumuman “gratis 100 mangkok Bakso Bom Mas Erwin”, sontak mendapat respon luar biasa. Group WA juga menyebar eflyer, berkaitan dengan kabar pembukaan Bakso Bom Mas Erwin Cabang Ciputat.
Kebetulan pada 5 april (saat pembukaan Bakso Bom Mas Erwin Ciputat), saya ada keperluan lain terpaksa tidak bisa ikut meramaikan. Tapi yang namanya rejeki memang tidak kemana, beberapa waktu kemudian “Komunitas Blogger Ibukota” posting pengumuman di Facebook.
Berisi ajakan Food Blogger, mereview Bakso Bom Mas Erwin untuk beberapa cabang. Mulai dari cabang Galaxy Bekasi, Blok M dan Cabang Ciputat. Bak pucuk dicinta ulampun tiba, saya langsung mendaftar untuk cabang Ciputat. Mengambil jadwal hari selasa (11/4’17), bersama dua teman blogger lainnya.  
Lokasi Bakso Bom Mas Erwin Ciputat cukup strategis, sangat mudah dijangkau dengan kendaraan. Dari stasiun Pondok Ranji, bisa dijangkau dengan transportasi online atau angkot.
Mas Yoyok (tengah) bersama blogger -dokpri
Kedatangan kami bertiga disambut Mas Yoyok, memperkenalkan sekilas Bakso Bom Mas Erwin.  Bakso Bom Mas Erwin berpusat di Bekasi, sebagai founder sekaligus owner Bapak Anke Dwi Saputro. Untuk menuntaskan rasa penasaran, saya membaca website tentang Bakso Bom Mas Erwin
Sejarah Bakso Bom Mas Erwin
Pada tahun 1989 Pak Erwin mulai berjualan Mie Ayam, tepatnya di kawasan Perumna 2 Bekasi Selatan. Pak Erwin lelaki kelahiran Wonogiri, kota ini terkenal sebagai kota bakso dan mie ayam.
Sejak awal sudah dirancang, bakso dengan kualitas tinggi bebas borax, formalin dan pengawet. Hal ini menjadi strategi mujarab, Bakso buatan Pak Erwin diserbu Konsumen. Inovasi dilakukan, dengan membuat varian isian dalam bakso seperti daging cincang pedas dan Bakso BOM Keju.
Rupanya inovasi ini semakin mengibarkan usaha Pak Erwin, semakin banyak peminat karena sensai rasa tidak ada di warung bakso lainnya. Pada 2015 membuka cabang kedua di Bekasi Timur, kemudian bekerjasama dengan Sentra Waralaba Indonesia (SWI) pada tahun 2016.
Pak Anke seorang penulis lulusan UGM Jogjakarta, membantu dalam mengembangkan bakso BOM Mas Erwin. Peran beliau sebagai consultan, mampu meningkatkan target penjualan. Pemikiran dan gagasan Pak Anke, dituangkan dalam bentuk buku yang sudah diterbitkan berjudul “The Death of Franchise”.
Kini Bakso Bom Mas Erwin menjadi merk dagang, berkat kejelian insting bisnis sang owner, Bakso Bom Mas Erwin berkembang dengan sistem franchise. Cabang Ciputat yang kami sambangi, menjadi cabang ke 18 Bakso Bom mas Erwin.
Pilihan bakso -dokpri
Semua produksi dilakukan di Pusat Bakso Bom Mas Erwin di Bekasi, kemudian pendistribusian dilakukan setiap hari. Hal ini sebagai upaya, agar bakso yang disantap konsumen dalam kondisi fresh.
Bakso Bom mas Erwin berani memberi jaminan 100% Halal, memiliki komposisi 10 kg daging dicampur dengan 1 kg tepung. Melalui proses yang sehat dan hygenis, bebas dari bahan tidak ramah seperti borax dan formalin.
Seperti kita ketahui semua, betapa borax dan formalin adalah bahan yang berbahaya jika termakan. Bisa menyebabkan mulut, tenggorokan dan perut terasa terbakar. Timbul rasa sakit saat menelan, penyebab mual dan muntah, diare, sakit kepala dan pemicu munculnya kanker.
Sebagai konsumen, kita musti pintar memilih dan memilah asupan. Apa yang kita masukkan tubuh, memiliki dampak terhadap kesehatan dalam jangka panjang.
Akhirnya, saat yang dinanti tiba !
Kami bertiga memesan Bakso Bom Mas Erwin, sepakat memilih jenis yang berbeda agar bisa saling mengambil foto.
Windah Saputro memesan Bom Beranak, Widya Candra pesan Bom Urat dan saya memilih Bom Keju. Total ada enam pilihan varian, selain tiga pilihan kami , ada Bom Pedas, Bom Iga dan Bom Granat.
Tiga Jenis pesanan kami -dokpri
Selain bakso ada juga tiga menu lainnya, yaitu mie ayam/ yamin, Mi ayam/ yamin Granat dan Mie Ayam/ yamin Ceker. Namun untuk awal opening, 3 pilihan mie ayam masih belum tersedia.
Tak sampai lima menit pesanan kami sampai, ujung lidah ini rasanya sudah tak sabar ingin menikmati citarasa Bakso Mas Erwin. Menilik dari penampilan mangkok cukup unik, ada bagian pinggir lebih tinggi sementara bagian lain relatif pendek. Kondisi ini cukup menguntungkan, ujung jari tidak kepanasan saat memegang pinggiran mangkok.
Mencermati Bakso Bom Mas Erwin, terdapat satu bakso paling mendominasi sekaligus BOM nya. Rupanya pikiran kami bertiga sama, Bakso paling besar berhasil menjadi pusat perhatian.
“Nah itu pasti ada anaknya” celetuk kami
Dengan sebuah pisau yang disediakan, kami penasaran dan ingin segera melihat apa yang ada di dalamnya.
Bakso Bom Beranak cukup unik, dalam bakso besar ada lima bakso ukuran kecil di dalamnya. Sementara untuk Bom urat, memiliki campuran urat lebih dominan. Sedang pilihan saya Bom Keju bisa anda tebak, di dalam bakso terdapat campuran Keju berwarna keputihan.
Daftar Menu Bakso BOM Mas Erwin -dokpri
Konsumen bisa menambahkan campuran sesuai selera, baik garam, cuka, sambal atau kecap. Untuk melengkapi bersantap Bakso Bom Mas Erwin, tersedia aneka pilihan minuman.
O’ya ada promo spesial, bagi ibu hamil bisa makan gratis di Bakso Bom Mas Erwin. “Program ini membuat semakin berkah” gumam saya dalam hati.

Untuk harga per prosi Bakso Bom Mas Erwin, berada di kisaran Rp.18.000,- s/d Rp.30.000,-. Anda yang mulai penasaran, yuk segera merapat di bakso Bom Mas Erwin terdekat. –salam sehat-

20 komentar:

  1. Varian baru yg mengundang selera..udah pernah nyoba tapi pengen lagi..

    BalasHapus
  2. Rasanya bakso bom memang enak mas :)

    BalasHapus
  3. Kemarin saya coba yang bakso beranak sampai kekenyangan mas hehehe

    BalasHapus
  4. Enak banget ini bakso saya udh cobain engga boong masalah rasa

    BalasHapus
  5. Fix: bakso BOM jadi tempat rekomendasi makanan yang patut dikunjungi!

    BalasHapus
  6. Bakso Bom Mas Erwin emang ok oce deh

    BalasHapus
  7. Baksonya bikin nagih yaa mas agung 😁😁

    BalasHapus
  8. kekinian bgt emang ya, nge hits dimana-mana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya