2 Mar 2024

Misteri Kuyang Terkuak! Sosok Gaib Ini Mengintai Mereka di Pedalaman Kalimantan

 

Trending topik di sosial media platform X, membicarakan fenomena sosok Kuyang, makhluk gaib yang dipercaya berasal dari Kalimantan. Makhluk gaib berwujud kepala orang dengan organ dalamnya, menjadi perbincangan dengan memperlihatkan video-video menangkap keberadaan sosoknya yang menyeramkan.

Dipercaya suka berburu ibu hamil, Kuyang pun semakin menjadi objek rasa penasaran para netizen. Pengguna X turut berpartisipasi dalam diskusi ini, membuka beragam pandangan tentang keberadaan Kuyang.

Username archia_laura berpendapat bahwa nama Kuyang sering terkait dengan orang yang sedang berilmu hitam atau meningkatkan kemampuan, khususnya para dukun. Tubuh Kuyang hanya mengekspos kepala hingga organ dalam, sementara tubuhnya disembunyikan untuk menghindari gangguan saat berburu para bumil.

Namun, ada banyak hal mengenai Kuyang ini yang menimbulkan rasa penasaran di kalangan netizen. Seperti salah satu pengguna X yang masih mempertanyakan tentang Kuyang yang dipercaya erat hubungannya dengan ilmu hitam.

"Kuyang itu aslinya manusia kan ya? yang pakai ilmu hitam gitu nggak sih?" tulis salah satu pengguna X. Apakah rasa penasaran netizen bisa terjawab?

Berawal dari thread X, lahirlah  film terbaru dari Aenigma Picture berjudul Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai. Film yang memberikan gambaran lebih jelas tentang sosok Kuyang.

Film yang diadaptasi dari novel laris karya Achmad Benbela ini, disutradarai Yongki Ongestu, yang telah menjelajahi mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan. Yongki Ongestu mengungkapkan bahwa film ini bukan hanya mencoba menghibur tetapi juga memberikan pemahaman lebih mendalam tentang kepercayaan dan budaya setempat, dilihat dari perspektif penulis, warga lokal, dan orang-orang di luar Kalimantan.

Dikisahkan Bimo (Dimas Aditya), seorang calon Pegawai Negeri Sipil (PNS), dipindahkan ke sebuah desa pedalaman sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bersama istrinya Sriatun (Alyssa Abidin). Sriatun menolak tinggal bersama orang tua Bimo di Jawa dan memilih ikut suaminya ke desa tersebut.

Sejak kedatangan mereka, kejadian-kejadian aneh mulai menghantui pasangan tersebut. Sriatun merasa selalu diawasi, sementara Bimo mengetahui masa lalu kelam desa tersebut yang memicu kekhawatiran.

Cerita mengambil twist horor ketika Sekutu Iblis, yang selama ini menghantui desa, mulai mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal. Bimo, tidak ingin istrinya mengalami nasib serupa dengan warga desa terdahulu, berusaha menyelamatkan Sriatun dengan membawanya pergi dari desa.

Namun, kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana tersebut, memaksa Bimo untuk menghadapi makhluk tersebut secara langsung demi menyelamatkan nyawa istrinya.

Film ini dijadwalkan akan tayang di bioskop mulai tanggal 7 Maret 2024. Dimas Aditya dan Alyssa Abidin, sebagai dua tokoh utama, akan membawa penonton pada suasana horor yang mencekam. Dengan hadirnya film ini, Aenigma Pictures ingin berbagi dan menggambarkan mitos kepercayaan dan budaya Kalimantan dengan penuh kehati-hatian.

Untuk informasi lebih lanjut seputar film ini, para penonton dapat mengikuti akun media sosial resmi @kuyangfilm & @aenigmapicture.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA