4 Mar 2024

Setelah Debut di CES 2024 Segera Hadir di Indonesia ASUS ROG Phone 8

Rasanya tidak kenal kata berhenti, untuk ASUS Republic of Gamers (ROG) terus berinovasi. Buktinya baru saja diumumkan, seri terbaru ROG Phone 8 yang akan segera hadir di Indonesia. Hal ini sekaligus indikasi, revolusi teknologi mobile gaming terus berlangsung.

Seri ROG Phone 8 ibarat sebuah legitimasi, revolusi ponsel gaming menjelma perangkat premium dengan teknologi masa depan. Dengan tampilan design memukau, yaitu lebih ramping, lebih ringan, dan bezel lebih tipis.

Sebagai ponsel serba bisa, ASUS ROG Phone 8 sangat bisa diandalkan. Sanggup mengakomodir kebutuhan gamer, streamer, content creator dan pelaku industri kreatif. Dilengkapi aneka fitur user friendly, dengan performa terbaik bertenaga AI desain premium.

Rasanya tak berlebihan, kalau smartphone ini lebih dari sekadar smartphone. Karena dilengkapi teknologi mutakhir, selaras dengan komitmen ASUS ROG, yaitu memberi pengalaman luar biasa bagi penggunanya. 

Apa sih alasan, kalian musti pilih ROG Phone 8 ?

Bukan Sekadar Gaming ;

ASUS ROG Phone 8, bukan sekadar smartphone biasa. Selain mempertahankan reputasi sebagai ponsel gaming, juga ditata ulang dengan daya tarik luar biasa. Yaitu lebih tipis 15% dibandingkan generasi sebelumnya, memiliki performa prima. Desain premium dengan daya tahan teruji, perpaduan kecanggihan dan kekuatan.

ROG Phone 8 bisa dibilang menantang anggapan umum, bahwa industri mobile gaming selalu hadir dengan performa tak terkendali dan inovasi luar biasa. Perpaduan estetika dan fungsionalitas, guna meningkatkan pengalaman pengguna mobile gaming.

Performa tak terkendali ;

Inti dari seri ROG Phone 8 adalah Snapdragon® 8 Gen 3 Mobile Platform yang tangguh, didukung RAM LPDDR5X 8533 Mbps dan penyimpanan UFS 4.0 . Sangat menguntungkan gamer, melakukan sesi gaming maraton tanpa panas berlebih.

ROG Phone 8 didukung desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner, bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8. Mampu mengalirkan panas secara langsung, dari prosesor ke penutup bagian belakang.

Dengan pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru, berukuran 29% lebih kecil menawarkan efisiensi termal 1,2x lebih tinggi. Dampaknya adalah mengurangi temperatur penutup belakang hingga  26°C.

Seri ROG Phone 8 adalah smartphone gaming pertama di dunia, yang dinyatakan memenuhi standar IP68. Adalah standart tahan terhadap debu dan air, sehingga pengguna nyaman mengoperasikan di mana pun berada.

 


Ultra- bright display ;

Panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inchi (Samsung E6) pada ROG Phone 8, dilengkapi teknologi LTPO yang mendukung kecepatan refresh adaptif. Sehingga terjadi penyesuaian kecepatan refresh otomatis, 1 hingga 120 Hz sekaligus mengurangi konsumsi daya.  Pengguna bisa memilih kecepatan refresh, hingga 165 Hz untuk game yang lancar dengan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz.

Kecerahan ditingkatkan menjadi 2500 nits, memungkinkan penguna mengoperasikan device di bawah sinar matahari. Dengan tetap menampilkan visual luar biasa, hasil kolaborasi dengan Pixelworks®  untuk akurasi warna terbaik di dunia.

So, ini adalah tampilan yang tidak tertandingi.

Al Kamera Tingkat Pro

Konten kreator bisa meningkatkan skill fotografi, berkat kecanggihan tri-camera system. Kemudian teknologi OZO Audio membantu menghilangkan suara angin, sehingga rekaman suara di luar ruangan hasilnya jernih.

Pada kamera utama dipasang sensor gambar Sony 50 MP, untuk hasil gambar yang jernih. Lensa sudut lebar 24 mm, mendukung pengambilan gambar yang dinamis. Ada juga mode zoom 2X, mengubah lensa utama menjadi 50 mm serbaguna.

Kegiatan fotografi dan video bisa mencapai tingkat lebih tinggi, dengan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0. Stabilisasi yang mendukung mode pemotretan standart dan potret, cocok untuk fotografi minim cahaya.

Seri ROG Phone menyertakan lensa telefoto 3x, sangat membantu pengambilan gambar jarak jauh. Karena lensa telah dilengkapi OIS internal, menghasilkan gambar yang jernih dan tajam. Detil foto akan terjaga, berkat teknologi ASUS HyperClarity dengan file yang belum diproses (RAW).


 

Kamera ultrawide 13 MP dengan lensa free-form dan algoritme canggih, sangat membantu mengurangi distorsi lensa. Untuk hasil gambar memukau dan natural, serta kejernihan di setiap pemotretan dan perekaman.

Kamera swafoto ultrawide 32 MP bagian depan, dengan Field of View (FoV; bidang pandang) ditingkatkan dari 73° menjadi 90°. Pasa banget untuk swafoto grup, dengan hasil sempurna. Lensa juga dilengkapi sensor RGBW, untuk gambar yang bersih, noise lebih sedikit meskipun minim cahaya.

Fitur yang disempurnakan AI

X Capture ; menangkap moment penting - Al Gravver ; intuitif untuk menangkap text - X Sense ; meningkatkan pengalaman bermain games dengan tips dan bantuan saat dibutuhkan - Backgorund Mode ; Mengalihkan latar belakang game dengan mudah.- Semantic Search ;  Fitur dengan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. -  AI Wallpaper ; berkreasi dengan wallpaper menakjubkan dengan teknologi Stable Diffusion.- Teknologi AI noise-cancellation ; Meredam kebisingan dari dua arah untuk suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

 


AniMe Vision ; Layar 341 elemen menampilkan animasi yang telah diatur, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition dapat membuka kunci animasi rahasia. Caranya sangat mudah, cukup menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain.

Dengan elemen unik yang dapat disesuaikan, seperti logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Pengguna bebas berekspresi dan berkreasi, sesuai karakter individu. 

--

Guy's, ROG Phone 8 Series diluncurkan secara offline pada 20 Maret 2024 di FX Sudriman. Setelahnya penggemar ROG Phone 8, dipersilakan mengunjungi booth. Kesempatan banget buat kalian, menjadi salah satu orang pertama merasakan pengalaman menggunakan ROG Phone 8 Series.

Dan kolaborasi bersama PUBG Series, ROG menggelar event launching ROG Phone 8, bersamaan 6th Anniverasry PUBG Mobile, juga bertepatan peluncuran update terbaru PUBG Mobile Versi 3.1 : Skyhigh Spectacle.

So, akan banyak acara menarik ke gelaran keren ini, antara lain PMIC ( PUBG Mobile Influencer Championship), Jawara Tournament By Tangerang Community, WOW Torunament Cosplay Competition, Dan yang tidak boleh dilewatkan, guest star spesial, BTR Ryzen, BTR7 dan Coach Justin, serta Giveway berhadiah ROG Phone 8 dan banyak kuis seru lainnya.

Kalian yang penasaran, dengan ketersediaan ROG Phone 8, harga, atau info promo. Sabar dulu ya, sampai hari peluncuran ROG Phone 8 tiba. Atau bisa pantengin terus, medsos @asusrog.id

.

Update harga ROG Phone 8 , per 20 Maret 2024.

📌ROG Phone 8 (12/256) Phantom Black - Rp. 10.999.000

📌ROG Phone 8 (12/256) Storm Grey - Rp. 10.999.000

📌ROG Phone 8 Pro (16/512) Phantom Black - Rp. 14.999.000

📌ROG Phone 8 Pro Edition (24/1T) Phantom Black - Rp. 19.999.000
.

Promo ROG Phone 8
First Sale Promo

Dapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000 
Promo berlaku mulai tanggal 20 Mar hingga 30 Apr 2024 di semua partners penjualan resmi ASUS Offline dan Online.
Online : Eraspace, Tokopedia,  Blibli dan Asus Online Store
Offline : Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners.

Consumer Launch Sales Promo : 

Dapatkan Free Aero Cooler Fan + Free Exclusive merchandise kolaborasi ROG X PUBGM + Luckydraw dengan berbagai macam hadiah menarik untuk setiap pembelian ROG Phone 8 dengan harga mulai dari Rp. 10.999.000.
Promo hanya berlaku di offline event Consumer Launch ROG Phone 8 di FX Sudirman dari tanggal 20 Maret hingga 23 Maret 2024.

------

"Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien" 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA