25 Okt 2023

Road to JAFF18 : Diskusi hingga Pemutaran Film di Roadshow Medan dan Jogja-NETPAC Asian Film Festival

Bioskop Online sebagai Rumah Sinema Indonesia, menyediakan kurasi film Indonesia, mendukung Jogja-Netpac Asian Film Festival, yang merupakan festival film terbesar di Indonesia. Menyambut penyelenggaraan Jogja-Netpac Asian Film Festival 2023 (JAFF18), mengadakan roadshow Road to JAFF18 ke 4 kota, yaitu : Medan, Palembang, Makassar, dan Semarang.

Mengawali roadshow, Bioskop Online berkunjung ke Medan, tepatnya di Tengah People & Place, Medan yang diselenggarakan pada Sabtu, 21 Oktober 2023. Kegiatan dirancang untuk menjadi wadah bagi para pecinta film, pembuat film, dan praktisi industri kreatif di seluruh Indonesia untuk berkumpul, berbagi pengalaman, serta mendiskusikan isu-isu terkini dalam perfilman. 

Ada tiga sesi yang berlangsung di roadshow pembuka ini, yaitu:

  • Sesi 1 (13.30-15.30 WIB) - Talkshow "Film Marketing & Distribution" dengan Ivan Makhsara, Head of Content Bioskop Online.
  • Sesi 2 (16.00-18.00 WIB) - Talkshow "Film Producing 101: From Script to Screen and Beyond" dengan Ifa Isfansyah, Produser & Sutradara.
  • Sesi 3 (19.00-21.30 WIB) - Pemutaran Film "Kucumbu Tubuh Indahku" (Garin Nugroho, 2018) dan "Counter Coy" (Muamar Husin, 2023).

Saat pembukaan rangkaian roadshow di beberapa kota, disambut dengan antusias peserta yang tinggi. Membuat penyelenggara berkomitmen, terus melanjutkan roadshow dan berbagi energi positif untuk para pegiat film.

Hari ini animonya sangat luar biasa. Pegiat film menjadi lebih percaya diri untuk melanjutkan karya mereka, dan memahami bagaimana industri film bekerja, dari produksi hingga promosi,” ungkap Muamar Husin “Kombet” selaku sutradara film “Counter Coy”.

Bioskop Online berharap, melalui roadshow ini, Bioskop Online dan JAFF dapat bersinergi dengan para pembuat dan pegiat perfilman di berbagai kota di Indonesia. Membuka potensi kerja sama, dengan pihak-pihak lokal untuk mengembangkan ekosistem perfilman di daerah.

Roadshow 4 kota, menjadi pembuka kolaborasi Bioskop Online dengan Jogja-Netpac Asian Film Festival (JAFF18). Selain ini akan ada content screening film pilihan JAFF yang nantinya bisa dinikmati di Bioskop Online, serta kolaborasi lainnya yang pastinya sangat menarik untuk para sineas dan pecinta film.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA