18 Okt 2023

Kolaborasi Bioskop Online dengan Festival Film Indonesia 2023

Bioskop Online, mengumumkan kolaborasinya dengan Festival Film Indonesia (FFI). Ini menjadi kali kedua, Bioskop Online berpartisipasi aktif mendukung penyelenggaraan FFI. Dukungan terhadap FFI, melalui platform penjurian untuk penentuan daftar nominasi.

Daftar nominasi tersebut dipilih dan dinilai oleh para juri nominasi yang berasal dari anggota Akademi Citra. Akademi Citra sendiri adalah para insan perfilman yang pernah memenangkan Piala Citra.

“Penyelenggaraan ajang apresiasi ini, sejalan dengan Bioskop Online yang juga berusaha untuk mengapresiasi sineas lokal, dengan menayangkan film-film lokal, yang pastinya akan semakin mewarnai karya film di Indonesia,” ungkap Ajeng Parameswari, President of Bioskop Online (Visinema Group).

Pengumuman resmi daftar nominasi FFI 2023, pada 14 Oktober pukul 16.30 waktu setempat. Menjadi moment yang ditunggu-tunggu, mengetahui film-film mana yang telah mendapatkan pengakuan dan kesempatan bersaing untuk memenangkan penghargaan prestisius dalam perfilman Indonesia.

Dalam FFI 2023, terdapat total 21 kategori pemenang nominasi yang akan memperebutkan Piala Citra 2023. Setiap kategori ini memiliki 4-7 nominee yang telah dipilih oleh juri dengan kriteria ketat.

Beberapa film dengan jumlah nominasi diraih adalah film Budi Pekerti meraih 17 nominasi, Like & Share meraih 11 nominasi, serta total 15 nominasi yang diraih oleh Visinema, antara lain melalui film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang sebanyak 4 nominasi, film Onde Mande sebanyak 2 nominasi, dan film 24 Jam Bersama Gaspar sebanyak 9 nominasi. Beberapa film lain juga meraih nominasi pada Festival Film Indonesia 2023.

“Tahun ini antusiasnya luar biasa, hal ini bisa kita lihat dari film-film yang telah didaftarkan lebih bervariasi, dari berbagai macam daerah dengan cerita dan karakter yang unik. Beberapa bahkan sejalan dengan tema FFI yang kita pilih tahun ini,” ungkap Reza Rahadian selaku Ketua Umum FFI 2023.

Film-film yang telah melalui tahap submission tersebut, akan dinilai dari beragam aspek perfilman, mulai dari akting, penyutradaraan, penulisan naskah, hingga aspek teknis produksi film.

Bincang-bincang Bersama Komite FFI 2023,  Sebelum pengumuman daftar nominasi, pada pagi harinya 14 Oktober pukul 13.00 WIB, Diadakan diskusi melalui Instagram Live, menghadirkan Ivan Makhsara, yang merupakan Head Of Content Bioskop Online, dan Garin Nugroho, Ketua Bidang Penjurian, yang akan mewakili Komite FFI 2023.

Kerja sama Bioskop Online dan FFI, adalah langkah positif untuk terus memajukan industri perfilman di Indonesia dan memberikan penghargaan kepada para sineas berbakat yang telah berdedikasi dalam berkarya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA