31 Mei 2023

Sambut Tahun Ajaran Baru Muslim EduFest 2023 Segera Digelar


Hawa tahun ajaran baru sudah terasa, orangtua mulai sibuk mencari sekolah untuk anak. Saya sedang mengalami demikian, mengingat tahun ini si ragil sudah masuk SMP.

Beruntung saya tercerahkan kabar, bahwa akan digelar Muslim EduFest 2023. Pameran pendidikan terbesar, yang akan menampilkan ratusan sekolah berbasis Islam. Pas banget bagi orangtua, yang sedang mencari referensi sekolah islam berkualitas.

Saya yakin bagi orangtua muslim, pasti punya cita-cita mulia. Memiliki putra putri soleh solihah, sehat lahir batin dan dikaruniai kecerdasan yang bermanfaat. Dan kita orangtua musti mempersiapkan anak-anak, dengan memberi pendidikan yang terbaik.

Terutama pendidikan, yang bisa membangun akhlak pekerti. Lebih-lebih kalau membaca, mendengar, melihat, menyimak, kabar beredar belakangan. Perihal krisis moral pada anak dan remaja, yang akrab dengan kasus kekerasan dan pergaulan bebas.

Menangkap kegelisahan para orangtua, maka PT. Satue Tujuan Event (Satue Events) berkolaborasi dengan Lima Event dan Bina Masyarakat Mandiri (BMMI). Akan menyelenggarakan Muslim EduFest 2023, pada 25- 27 Juli 2023 di ICE BSD City- Tangerang.

Banyak kegiatan di event keren ini, selama 3 hari pelaksanaan pengunjung memiliki banyak pilihan. Terdapat 76 exhibitor dari berbagai sektor, yaitu lembaga pendidikan nasional dan internasional, buku, perlengkapan sekolah, lembaga keuangan Islam, lembaga pemerintahan, konsultan pendidikan bahkan hingga travel siap memeriahkan gelaran ini.

Pengunjung sangat bisa, sekalian memilih sekolah untuk buah hati. Karena akan ada ratusan sekolah berbasis Islam, hadir sebagai peserta. Mulai sekolah tingkat SD, SMP, SMA, boarding school, pondok pesantren, sekolah tahfidz hingga perguruan tinggi. 


O’ya, tidak hanya lembaga pendidikan berbasis Islam dari dalam negeri, bahkan dari luar negeri turut membuka stand di festival ini. Yaitu sejumlah lembaga pendidikan mancanegara seperti Malaysia, Yordania, Madinah dan sejumlah negara Timur Tengah.

Islam adalah agama sempurna, menuntun umatnya meraih kebahagiaan dunia akhirat. Maka di Muslim Edufest, mengusung unsur agama yang selaras teknologi. Adalah teknologi berbasis pengembangan, sehingga mampu menjawab kebutuhan pasar global yang semakin dinamis.

Muslim Edufest menjadi semacam miniatur, bagi lembaga pendidikan Islam dilengkapi kemampuan penguasaan dan pengajaran teknologi mumpuni.

Ali Saman, Ketua Bina Masyarakat Madani Indonesia (BMMI), mengungkapkan, bahwa Muslim Edufest 2023 akan digelar acara menarik. Yaitu beragam konferensi pendidikan, workshop, informasi beasiswa serta alumni sharing dan mentoring, serta kompetisi internasional.

Muslim Edufest diharapkan menjadi barometer kemajuan lembaga pendidikan Islam di Indonesia sehingga dapat melahirkan generasi Qur’ani yang bermental kuat dan berdaya saing global di masa mendatang,” tutup Ali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA