4 Mei 2023

Film Pendek Ramadan Bisa Disaksikan setelah Ramadan

Ramadan baru saja kita lewati, suasana belum juga luntur. Kalian yang ingin istiqomah, musti terus mengisi waktu ke waktu dengan hal baik. Membiasakan diri, memilih kegiatan positif termasuk soal hiburan.

Berikut rekomendasi film religius, yang cocok mengisi hari-hari setelah Ramasan, semoga bisa memperteguh keimanan kita.

Kabar Dari Kubur ;  Film pendek durasi 22 menit, menceritakan seorang bapak yang baru meninggal kembali lagi ke dunia sebagai hantu untuk bertemu dengan anaknya. Sang bapak meminta doa yang tulus dari anak tunggalnya, Abdul. Namun, arwah Pak Hari yang tidak terlihat membuatnya sulit berkomunikasi dengan Abdul. Meski terkesan misteri, namun film pendek ini bergenre komedi yang dapat menghibur hari-harimu.

Jantan ; Seorang siswa teladan disuruh mencari tahu siapa yang terus mencuri kotak amal. Berdurasi 17 menit, film pendek ini merupakan hasil karya SAE Indonesia.

Ketupat dan Opor Lebaran ; Sebuah keluarga mencoba berhubungan kembali dengan orang tua mereka yang sudah lama tidak bertemu pada bulan Ramadan. Meski berdurasi cukup singkat, sekitar 6 menit, namun film pendek arahan Aldis Elwan menarik untuk diikuti.

Membicarakan Kejujuran Diana ;  Film produksi tahun 2021, menceritakan Diana, seorang siswi SMA menjadi tokoh kontroversial di media sosial karena videonya yang dia unggah sebagai tugas kelasnya. Diproduksi Kembang Layar Indonesia ini berdurasi 27 menit.

Mole ; Diproduksi Studio Dewe, film ini tentang Surip, 12 tahun, ingin membasuh kaki ibunya sebelum Hari Raya tiba, tapi terpaksa mencuci kaki Bapak sebagai gantinya. Film arahan sutradara Dimas Dwi Wardhana ini cocok ditonton kapanpun dan di manapun.

Berdamai Dengan Raqib dan Atid ; Seorang nenek yang melihat anggota jemaah pengajiannya meninggal di depan matanya menjadi paranoid terhadap perbuatannya dan orang lain. Dengan durasi 21 menit, film pendek ini mengajak penonton untuk memahami kehidupan dari seorang nenek yang mencoba berdamai dengan paranoidnya. 

Bioskop Online, menghadirkan sinema spesial bergenre religius. Agara nilai-nilai bulan Ramadan, bisa terpertahankan di jiwa kita. Kita bisa menangkap beragam insight menarik, bahkan dari hal-hal yang berada di sekitar kita, namun terkadang kita abaikan.

Semoga film-film ini dapat membuat hari setelah Ramadan, menjadi lebih berkesan dan bermakna. Terima kasih sudah memilih Bioskop Online untuk merayakan Ramadan dan Lebaran teman-teman semua,” ungkap Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing Digital Business Visinema.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA