8 Sep 2022

JNE Mengejawantahkan Bahagia di Hari Pelanggan Nasional 2022

 

Bahagia itu unik, selain abstrak keberadaannya, ukuran setiap orang (tentang bahagia) dijamin tidaklah sama. Tetapi pada dasarnya, bahwa sesuatu yang menyenangkan bisa menjadi sebab datangnya bahagia.

Nah, bebagi bahagia dilakukan JNE, di hari spesial yaitu Hari Pelanggan Nasional 2022. Kegiatan dilakukan, sekaligus sebagai bentuk syukur di usia JNE yang ke 32 tahun.

-----

Saya yakin, sebagain besar kita sudah familiar dengan nama JNE. Perusahaan logistik terkemuka, dengan kredibilitas yang sudah teruji. Perjalanan melampaui tiga dasawarsa lebih, rasanya cukup menjadi bukti ketangguhnya JNE.

Saya merasa sangat terbantu oleh JNE, ketika hendak mengirim paket. Kegiatan komunitas saya gawangi, kerap mengirim barang ke anggota di luar kota. Pun istri yang jualan online, sangat membutuhkan jasa logistik untuk kirim jarak jauh.

Sebagai wujud syukur, JNE berbagi bahagia kepada pelanggan setia (khususnya) dan masyarakat pada umumnya. Mengingat di masa post pandemi saat ini, kita sedang berusaha bangkit dari keterpurukan. Memanfaatkan momentum Hari Pelanggan Nasional (HPN), dijadikan JNE untuk meningkatkan semangat pelayanan perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan. Sesuai tagline diusung JNE, yaitu “Connecting Happiness”, yang berarti mengantarkan kebahagiaan.

Saya terbayang senangnya hati, mendengar teriakan “PAKETTT” dari kurir. Barang yang sudah saya tunggu kedatangannya, kini sudah siap diterima. Ditambah lagi kebahagiaan itu, dengan surprise dari JNE di hari pelanggan nasional.

So, apa kebahagiaan yang dibagikan ?

JNE Mengejawantahkan Bahagia di Hari Pelanggan Nasional 2022


Pada 7 September ahun 2021, JNE mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama. Deklarasi diisi dengan peluncuran buku “Bahagia Bersama”, dihadiri petinggi JNE, penulis buku, dan public figure. Buku Bahagi Bersama, terinsipirasi dari filosofi pendiri JNE, Alm H. Soeprapto Soeparno.

Almarhum mengangkat value mengenai berbagi, yang kemudian terbukti membawa perubahan besar perusahaan. Nilai berbagi yang terus dijaga, valuenya dirasakan melalui kisah nyata Ksatria dan Srikandi JNE. Setelah diaplikasikan di kehidupan keseharian, kemudian dituangkan dalam cerita di buku tersebut.

Semarak peringatan (HPN) 2022, diisi JNE untuk mengejawantahkan bahagia. Melalui dukungan bagi kemajuan bisnis pelanggannya. Sejumlah apresiasi disiapkan, untuk pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi pelanggan setianya.

Satu diantaranya, program Promo diskon 20% untuk member JNE Loyalty Card (JLC) (baik member baru dan existing). Program yang diadakan pada 4 – 5 September 2022, khusus pengiriman dari Jakarta tujuan ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cilegon). Maksimal berat 2 kg, diatas 2 kg tarif normal.

Masih ada kebahagiaan yang lain, yaitu promo tukar 100 poin JLC, berlaku 4-10 September 2022 dan mendapatkan paket ekslusif produk Faber Castell. Dan pada Rabu, 7 September 2022, dibagikan hadiah pada 25 pengunjung pertama yaitu, Buku Bahagia Bersama, bunga dan merchandise eksklusif JNE.

Pelanggan yang beruntung, adalah mereka yang datang ke sales counter JNE di Cabang Utama, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.

Eit’s, masih ada kebahagian yang dibagikan lagi nih. JNE mengadakan kuis yaitu giveaway spesial hari pelanggan, berhadiah produk @tioriabycaramia.official . Giveaway diadakan melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. , mulai 3 – 5 September 2022 dengan menyertakan hastag #JNEBahagiabersama #JNEDukungUMKM #JNEHariPelanggan dan #JNEXTioriaByCaramia.

Menurut Eri Palgunadi, selaku VP Marketing JNE, bahwa loyalitas pelanggan adalah kunci untuk membangun bisnis berkelanjutan, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan.

Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan,” ujar Eri.

Kalain yang sudah menjadi  pelanggan setia JNE, bisa lo bergabung menjadi member JLC. Caranya dengan mendaftarkan diri via https://jlc.jne.co.id/ , dan mengisi kolom yang tersedia di form tersbeut.

Kalau sudah menjadi member JLC, akan mendapatkan benefit poin dari setiap aktifitas pengiriman paket di JNE. Poin yang didapatkan dari setiap transaksi, dapat ditukarkan beragam pilihan hadiah, atau berkesempatan memenangkan hadiah melimpah setiap tahunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA