27 Sep 2022

Ada Galeri MRT Jakarta di Stasiun Jakarta Kota

 

Semakin hari, semakin ada saja alasan untuk bepergian dengan KRL Commuter. Bahkan untuk refreshing, dan atau jalan-jalan mengajak keluarga. Berkereta terbilang sangat praktis dan hemat, harga tiket sangat terjangkau kantong.

Saran saya, sebaiknya berkereta dengan menghindari jam sibuk. Apalagi bawa anak istri, agar mereka nyaman dan bisa mendapat tempat duduk.

Dan sekarang, ada jujugan wisata baru di stasiun Jakarta Kota. Adalah galeri MRT Jakarta, ruang pamer yang mengetengahkan progress pembangunan MRT Jakarta tahap 2. Galeri ini sederetan dengan mini market, tidak jauh dari pintu tap masuk.

Ke Galeri ini tidak dipungut biaya (alias gratis), bisa setiap hari dari jam 09.00 – 17.00 wib. Tempatnya tidak besar, tapi yang disajikan komplit. Ada maket MRT fase 2, kemudian video animasi, infografik, dan ada sudut foto dengan latar terowongan MRT.

Yang sangat menrik bagi saya, adalah etalase yang memamerkan temuan arkeologi. Terdapat benda-benda dengan nilai sejarah, terkait masa penjajahan Belanda. Ya, wilayah kota memang kental dengan masa Batavia. Tak mengherankan, kalau temuan-temuan benda masa silam dengan mudah didapatkan.

Kompasianer, yang penasaran silakan mengagendakan ke Galeri MRT Jakarta. Sebaiknya ajak teman, saudara, keluarga, seru-seruan bareng. Bisa naik commuter line, dan turun di Stasiun Jakarta Kota. Selengkapnyak, silakan disimak video reels berikut ya.

LINK IG REELS

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA