8 Agu 2021

Terbukti UV-C Signify Efektif Mendesinfeksi Udara !

 

Di masa pandemi, kita mendapat banyak pelajaran. Tentang pentingnya menjaga kebersihan, baik kebersihan badan, benda- benda di sekitar kita maupun ruangan.

Kebiasaan kita dalam keseharianpun berubah, semisal anjuran 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, sudah dihapal di luar kepala.

Belakangan 3M ditambah 2 lagi, yaitu menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitasi dan interaksi, sehingga kini lebih dikenal menjadi 5M.

Demi kebaikan bersama, segala upaya musti dikerahkan. Termasuk menjaga kebersihan ruangan, untuk meminimalisir kedatangan virus covid-19.

Menyoal kebersihan ruangan, di minggu pertama Agustus saya berkesempatan mengikuti zoom bareng Signify.

Melalui kegiatan online ini, saya tercerahkan tentang inovasi yang cukup efektiv untuk mendisfeksi udara di sebuah ruangan.

Kita bersama mengakui, bahwa pandemi Covid 19 belum usai.

Di timeline medsos saya, berseliweran status teman-teman yang mengabarkan diri atau keluarga terpapar virus Covid-19.

Sembari menulis artikel ini, kabar duka saya baca (di medsos) beberapa teman dumay. Entah orangtuanya (ayah/ibu), pasangan jiwa, buah hati dan seterusnya.

Kita yang dianugerahi kesehatan, musti giat berupaya demi mengurangi resiko terpapar virus.

Tepat sekali anjuran pemerintah tentang 5M, musti dipatuhi ditambah vaksinasi.

Karena ancaman mikro organisme patogen ada di sekitar kita, penyebaran virus dan bakteri sangat mungkin melalui aerosol di udara.

 Oleh karenanya perlu diperhatikan kulalitas udara, terutama udara di ruang tertutu. Dan  keberadaan ventilasi yang layak sangat penting, guna memastikan tersedianya sirkulasi udara yang baik.

---


Signify, pemimpin di bidang pencahayaan, bagi para profesional dan konsumen serta pencahayaan untuk Internet of Things.

Dengan sistem pencahayaan terkoneksi interact dan layanan data aktif, memberikan nilai bisnis dan mentransformasi hidup di rumah, gedung dan ruang publik.

Luminer UV-C disinfection upper air, terbukti efektif hingga 99,99% menonaktifkanSARS- CoV-2 di udara ruangan.

Temuan ini telah divalidasi, oleh Signify bersama Innovative Bioanalysis – Laboratorium Referensi Keselamatan Bersertifikat CAP, CLIA, AABB di Costa Mesa (California)—berdasarkan riset tentang virus penyebab COVID-19.

Sam Kabbani, Chief Scientific Officer di Innovative Bioanalysis, dalam pemaparannya menyampaikan, bahwa luminer UV-C disinfection upper air, bisa bekerja efektif dalam 10 menit, dan virus di bawah tingkat dapat terdeteksi di menit ke-20.

“Kami memperkirakan pencahayaan desinfeksi UV-C akan memiliki dampak yang serupa terhadap berbagai mutasi genetic dari SARS-CoV-2,” ujar Sam Kabbani

Di kegiatan webinar yang sama, Harsh Chitale, Division Leader Digital Solutions Signify, menambahkan, bahwa luminer UV-C disinfection upper air Signify telah diuji dan terbukti berkontribusi penting membantu memerangi virus corona. Bahkan sangat mungkin, efektif memerangi virus-virus lain di masa mendatang.


 “Ini membuktikan bahwa pencahayaan UV-C untuk aplikasi udara ruang atas dapat menjadi upaya pencegahan yang berhasil bagi banyak organisasi yang sedang mencari berbagai cara untuk menyediakan lingkungan bebas virus bagi tamu, pelanggan, dan karyawan mereka,” imbuh Harsh

Lampu UV-C Signify dirancang, dipasang, dan digunakan sesuai instruksi keselamatan spesifik masing-masing produk, diproduksi dengan proses terkontrol.

Sementara Aplikasi lampu UV-C, harus dilakukan para professional sesuai syarat dan instruksi keselamatan.

Dengan  35 tahun lebih berpengalaman di teknologi UV, Signify memiliki rekam jejak berinovasi dan keahlian aplikasi dalam pencahayaan UV-C.

Konsumen cerdas menyambut antusias inovasi Signify, terbukti di 2020 tercapai penjualan sebesar EUR 6,5 miliar. Dengan karyawan sekitar 38.000, produk penuh manfaat ini telah  hadir di lebih 70 negara.

Saya meyakini, bahwa manusia adalah makhluk yang tak henti berproses. Dengan akal pekerti dimiliki, menjadi bekal untuk menyelesaikan persoalan di alam semesta.

Termasuk di masa pandemi, niscaya pintu solusi akan ditemukan melalui penemuan- penemuan baru di bidang teknologi.

Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya