5 Agu 2021

Rekata Studio Menandatangani MOU first look deal dengan Sinemart Indonesia

 

Selama 5 tahun terakhir GWP mengadakan kompetisi menulis secara online di situsnya, dikenal sebagai TWS (The Writer’s Show). Kegiatan ini bertujuan untuk mencari bakat-bakat penulis novel fiksi di internet.

Para pemenang mendapatkan kesempatan menerbitkan naskahnya menjadi novel melalui 7 penerbit Gramedia, yaitu Gramedia Pustaka Utama (GPU), Elex Media Komputindo, Gramedia Widiasarana Indonesia (Grasindo), Kepustakaan Populer Gramedia (KPG), Bhuana Ilmu Populer (BIP), m&c!, dan Penerbit Buku Kompas.

 

Ekosistem digital memudahkan penerbit menemukan bibit-bibit calon penulis novel melalui berbagai platform menulis online. Jangan salah, tulisan-tulisan kita di internet yang mungkin berawal dari sebuah keisengan bisa berbuah cuan!

Sementara itu pecinta sinetron dan film di Indonesia pasti sudah tidak asing dengan nama Sinemart. Sinemart adalah salah satu rumah produksi terbesar di Indonesia, yang sudah memproduksi ratusan judul dan meraih banyak penghargaan baik di Indonesia maupun Luar Negeri.

 

Sinemart juga merambah ke web series seiring berkembangnya platform streaming online. Beberapa web series produksi Sinemart seperti “Omen”, “I Love You Baby”, “Girls in the City”, “Brutal” dan “Love is (Not) Blind” dapat disaksikan di platform Vidio. Omen karya Lexie Xu merupakan salah satu novel terbitan Gramedia Pustaka Utama yang sukses diangkat menjadi web series.

 

Kolaborasi GWP dengan Sinemart membuka lebih banyak kesempatan bagi para penulis cerita fiksi berbakat untuk dapat mengikuti jejak Marga T, Mira W, Lexie Xu, dan para penulis lainnya, untuk dapat menjadikan cerita fiksi karya mereka menjadi sebuah film, sinetron dan web Series berikutnya. Harapannya, para talenta muda Indonesia semakin semangat untuk bisa berkompetisi dan berkreasi melalui penulisan cerita fiksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya