8 Jan 2021

Inilah Tren Pencarian dan Perilaku Pengguna UC Browser di Indonesia

 


Sebagai aplikasi perambah seluler, UC Browser merangkum tren tahunan melalui platform digital. Dari berbagai sudut diulas, seperti dari kata paling banyak dicari, aktivitas kampanye terpopuler, sampai konsumsi konten artikel & video.

Tahun 2020 terjadi perspektif dan informasi unik, perihal dinamika dan perubahan signifikan masyarakat Indonesia.  Pergeseran signifikan terjadi, dari aktivitas offline ke aktivitas online. Sehingga mendorong masyarakat, memenuhi kebutuhan melalui pencarian digital.

 

Pengguna tertarik mencari, memperluas pencarian di luar konten berbahasa Indonesia, terbukti kata “Translate” menjadi kata-kunci paling banyak dicari pengguna UC Browser di Indonesia. Menyusul kata kunci "Drama Korea" dan novel grafis asal Jepang “Mangaku”  di peringkat kedua dan ketiga. Istilah lain paling kerap dicari, yaitu “Shopee”, “Lazada” dan “Tokopedia”

Dari sisi volume pencarian, maka "WFH" menjadi salah satu pencarian paling populer di tahun 2020. Berikutnya “Google Classroom” mengalami kenaikan 1539% , yang menunjukkan meningkatnya kebutuhan kerja jarak jauh serta pembelajaran online.

“Menabung” juga mengalami peningkatan yaitu 3808%, menjadi indikasi pentingnya pengelolaan keuangan dalam menghadapi kondisi yang tidak biasa.

Laporan tren tahunan 2020 ini,  menjadikan UC Browser dijadikan platform all-in-one. Pengguna dapat menemukan segala kebutuhan digital, selaras dengan layanan dan penawaran yang memberi nilai tambah di tahun 2021.

Aktivitas belanja online meningkat, memberikan keuntungan bagi pengguna. Selain mendapatkan produk yang harganya lebih murah, juga ada rekomendasi agar menjadi smart buyer dan tidak konsumtif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya