6 Okt 2017

Kampanye Philips Lighting ‘Terangi Masa Depan’ Dukung Program UNICEF ‘Kembali ke Sekolah’



Ki-Ka: Country Marketing Manager Philips Lighting Indonesia Lim Sau Hong, Country Leader Philips Lighting Indonesia Rami Hajjar, Deputy Representative UNICEF Indonesia Lauren Rumble dan Chief of Partnership UNICEF Indonesia Gregor Henneka saat seremoni penandatangan nota kesepahaman untuk “Kampanye Terangi Masa Depan Periode 2017-2018” oleh Philips Lighting Indonesia dan UNICEF, di Jakarta, Selasa (3/10). Dalam kemitraan ini, Philips Lighting berkomitmen untuk menggalang dana sebesar 2 miliar rupiah dari penjualan bohlam Philips LED dalam kemasan “Beli 3 Gratis 1” yang berlogo UNICEF. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk mendukung program “Kembali ke Sekolah” UNICEF. 

Tak bisa dipungkiri, pendidikan ibarat kunci gerbang menuju kualitas hidup lebih baik. Semua kegelapan pengetahuan terjadi, sejatinya bermula dari ketiadaan pendidikan.
Siapa nyana, meski sudah 72 tahun Indonesia merdeka, tercatat 4.6 juta lebih anak usia sekolah, belum memiliki kesempatan mengeyam pendidikan dasar. Menurut Survey Sosial Ekonomi Nasional 2016 (Susenas), alasan anak-anak tidak bersekolah atau putus sekolah, lazimnya terkait kondisi ekonomi keluarga, terbatasnya akses pendidikan, disabilitas fisik atau mental dan budaya.

Kepedulian kita semua sangat dibutuhkan, demi membantu mengurangi angka anak yang belum bersekolah.  Anak-anak, kelak menjadi penerus pembangunan bangsa ini, kalau tidak dikader mulai saat ini, bagaimana nasib bangsa ini di masa depan.
Philips Lighting meluncurkan kampanye ‘Terangi Masa Depan,’ mendorong konsumen untuk mendukung program ‘Kembali ke Sekolah’ dari UNICEF.
Kampanye yang digagas Philips Lighting ini, melibatkan peran serta konsumen untuk berbuat mulia dan bermanfaat. Hanya dengan pembelian paket khusus, yaitu membeli Philips LED ‘Beli 3 Gratis 1’ berlogo UNICEF.
Lampu yang konsumen beli, adalah jenis bohlam LED Philips, dijamin bisa memberikan pencahayaan yang sejuk di mata. Selain tidak membuat silau, sebaran cahaya lebih merata, sehingga mata bisa lebih nyaman dan rileks.
Dengan cahaya lampu yang nyaman, niscaya membantu mengurangi stress pada mata, terutama bagi siswa yang harus belajar untuk jangka panjang, atau bagi orang dewasa yang gemar membaca.  Wah keren ya, selain mengajak konsumen beramal, sekaligus bisa menikmati LED Philips berkualitas tinggi.
Hanya dengan membeli paket Philips Lighting tersebut, konsumen bisa berpartisipasi, membantu demi keberlangsungan pendidikan anak Indonesia. Kampanye ‘Terangi Masa Depan’, menargetkan mengumpulkan dua miliar dari penjualan paket Philips bertanda khusus.
Kampanye serupa sebelumnya, yaitu tahun 2016-2017, saat itu Philips Lighting memasang target,  mengumpulkan dana sebesar 1 miliar rupiah, juga untuk mendukung program UNICEF “Kembali ke Sekolah.”
Antusias konsumen yang luar biasa kala itu, dana yang dikumpulkan berhasil melebihi angka dua miliar rupiah —wah keren.
Lauren Rumbie selaku Deputy Representative UNICEF Indonesia, menyampaikan, “Dukungan Philips Lighting, untuk program ‘Kembali ke Sekolah,’ akan membantu kami menyediakan akses pendidikan berkualitas kepada anak-anak, yang nantinya akan meningkatkan peluang mereka lepas dari kemiskinan, memperoleh pekerjaan, tetap sehat dan berpatisipasi penuh dalam masyrakat di masa depan. Sektor swasta dapat membuat perubahan nyata dalam kehidupan anak-anak ini. ”
Bayangkan kawan, betapa partisipasi kita sebagai konsumen Philips Lighting, ternyata memberi efek domino yang luar biasa. Dari anak-anak yang mengeyam pendidikan, berdampak pada terbukanya peluang lebih luas di masa mendatang.
Ki-Ka: Country Marketing Manager Philips Lighting Indonesia Lim Sau Hong, Country Leader Philips Lighting Indonesia Rami Hajjar, Deputy Representative UNICEF Indonesia Lauren Rumble dan Chief of Partnership UNICEF Indonesia Gregor Henneka
Target kampanye ‘Terangi Masa Depan,’ mengumpulkan dana hingga dua miliar rupiah dari penjualan paket Philips LED khusus berlogo UNICEF. Bagi anda yang ingin berpartisipasi, silakan membeli paket khusus ini, pada periode penjualan Oktober 2017 hingga Maret 2018.
Hasil yang terkumpul, akan diteruskan kepada anak-anak kita, yang ada di Kabupaten Brebes Jawa Tengah dan Mamuju Sulawesi Barat. Diperkirakan dana terkumpul, akan membantu sekitar 5.000 anak usia sekolah untuk mendaftar ulang atau mendaftar sekolah.
Di Philips Lighting, Kami percaya bahwa kami dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui inovasi dan kontribusi sosial kami kepada masyarakat. Tantangan pendidikan yang dihadapi anak-anak Indonesia adalah tanggung jawab kita semua, dan hanya dengan bekerja sama, kita dapat membuat perubahan. Kerjasama lintas sektoral, seperti kemitraan kami dengan UNICEF, akan memastikan bahwa Philips Lighting Indonesia tetap berkomitmen untuk mendukung pendidikan di Indonesia. Kemitraan Philips Lighting dengan UNICEF, memungkinkan brand kami untuk menginspirasi konsumen, tidak hanya produk kami, tetapi juga mendorong mereka untuk berkontribusi demi kehidupan yang lebih cerah untuk dunia yang lebih baik,’ Jelas Mr. Rami Hajjar selaku Country Leader Philips Lighting Indonesia.
Benak ini langsung membayang, betapa senyum anak-anak di Brebes dan Mamuju akan mengembang. Cahaya dari bohlam Philips, menerangi malam saat mereka semua belajar. Kemudian kontribusi Philips Lighting bersama konsumen tentunya, menerangi anak-anak dari kegelapan pengetahuan.

2 komentar:

  1. Wah, berkontribusi itu ga perlu njlimet ya mas. Cukup dengan beli 3 lampu aja kita bisa bersumbangsih supaya anak anak bisa terus bersekolah agar masa depannya jadi lebih baik. Bravo Phillips Bravo Unicef 😍😍😍

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya