8 Okt 2017

Kebahagiaan Anak itu Penting Terutama Pada Masa Tumbuh Kembang

Ricky Harun dan keluarga kecilnya hadir dalam Nestle LACTAGROW - dokpri
Apa sih, yang dibutuhkan anak-anak ?
Uang yang banyak, pasti tidak, mereka tidak tahu menahu hendak belanja apa. Makanan enak dan mahal, pasti juga tidak, porsi makan mereka sedikit, satu piring kadang juga tidak habis. Aneka mainan canggih, saya yakin juga tidak, biasanya seminggu setelah beli mereka bosan.
Lalu apa kebutuhan anak? jawabnya adalah bahagia.
Bahagia memiliki peranan sangat besar, menjadi kebutuhan mendasar dalam masa tumbuh kembang anak. Dengan perasaan bahagia, akan mempengaruhi perkembangan fisik dan mental anak-anak.

Rupanya kebutuhan bahagia untuk anak, mendapat perhatian khusus dari Nestle LACTAGROW. Anda pasti sudah tahu Nestle LACTAGROW, susu pertumbuhan anak usia 1 – 5 tahun, mengandung Lactobabacilllus, reuteri, Asan Linoleat (Omega 6), Asam Linolenat (Omega 3), minyak ikan, 11 vitamin dan 7 mineral.
Nestle LACTAGROW diformulasikan secara khusus, oleh para ahli di Nestle Reasearch Centre, Switzerland, demi membantu tumbuh kembang di Kecil yang aktif dan ceria.
Sebagai bentuk komitmen, Nestle LACTAGROW menghadirkan program ‘Grow Happy.’ Sebuah program, yang bertujuan untuk merayakan kebahagiaan bagi anak, sekaligus membantu orang tua menciptakan lingkungan yang dapat membuat anak merasa bahagia.
Jurnalist dan blogger diundang, dalam launching program Nestle LACTAGROW Grow Happy. Lokasi acara disulap dengan suasana anak-anak, dipenuhi balon warna putih, biru dan biru muda.
Tampak hadir di lokasi, Selebritis Ricky Harun bersama sang Istri Herfiza Novianti. Tak lupa mengajak dua buah hati, yang seru bermain balon dan pernak pernik di lokasi acara.
Wajah pasangan muda, bersama dua anak begitu bahagia. Benar-benar menyiratkan ajakan, agar setiap keluarga Indonesia selalu bahagia.
Foto Session all narasumber Nestle LACTAGROW - dokpri
Membuka acara  Nestle LACTAGROW Grow Happy, DR. DR. Saptawati Bardosono, MSc. Beliau adalah Ahli gizi medik dari Fakultas Kedokteran Indonesia, mengajak undangan mengikuti kuis yang ditampilkan di layar monitor.
Dari lima soal yang diajukan, ternyata memaparkan empat pilar dibutuhkan anak untuk tumbuh kembang dengan bahagia.
  1. Nutrisi lengkap dari makanan dan minuman setiap hari
  2. Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melakukan aktivitas fisik secara rutin. Berbagai penelitian membuktikan bahwa aktivitas otot dapat merangsang emosi dan kognitif anak serta merangsang selera makan.
  3. Tidur berkualitas sesuai usia, anak-anak membutuhkan waktu tidur 10-12 jam sehari.
  4. Mengatasi stress, baik di dalam atau di luar rumah. Perasaan tertekan atau stress, dapat mengakibatkan gangguan pada pencernaan, hal ini karena terdapat komuniasi dua arah antara otak dan perut.
 Kami dari team psikolog dan beberapa orang tua di Jakarta untuk mencari tahu hal-hal yang dapat membuah anak, ayah dan ibu merasa bahagia. Informasi yang kami dapat dari survey pendahuluan, diharapkan dapat menginspirasi para ibu dan ayah untuk terus mencari cara yang dapat senantiasa meningkatkan kebahagiaan keluarga,’ Jelas Gusti Kattani Maulani selaku Brand manager Nestle LACTAGROW.
Gusti Kattani Maulani selaku Brand Manager Nestle LACTAGROW - dokpri
Kebahagiaan anak-anak, erat kaitannya dengan kecerdasan sosial dan emosional, dampaknya akan terbawa ketika mereka dewasa.
Anak yang cerdas emosional, akan memiliki kesadaran dalam managemen diri, kesadaran sosial serta pengambilan keputusan. Kalau sikap ini terus dijaga, akan menunjang keberhasilan di bidang akademik, kesuksesan karir dan capain penting di masa mendatang.
Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psi., Psi., ACC hadir sebagai narasumber mengungkapkan ,”Kebahagiaan anak antara lain dipengaruhi oleh interaksi sodial positif yang melibatkan anggota keluarga. Karenanya, penting bagi orang tua untuk menghabiskan waktu bersama dengan anak. Dengan menghabiskan waktu bersama, orang tua juga akan semakin mengenal anak dan diri sendiri secara lebih baik.”
Sementara Ricky Harun dan Istri, dalam keseharian selalu punya waktu bersama anak. Biasanya dimanfaatkann untuk bermain, atau membacakan buku cerita.
Nestle LACTAGROW Grow Happy, akan diselenggarakan pada 4 – 5 November 2017 di Kota Kasabalnka. Dalam acara ini, akan digelar permainan edukatif dan menyenangkan. Seperti ballons art and craft, pampering corner, ballon pool, semua bisa dinikmati anak dan orang tua.

3 komentar:

  1. Penting sekali ya kebahagiaan anak untuk tumbuh kembang mereka. Sebagai orang tua kita harus perhatikan apakah anak kita terlihat bahagia?��

    BalasHapus
  2. Attractive section of content. I just stumbled upon your wweb
    site and in accession capital to assert that I get in fact enjoyed account
    your blog posts. Any way I will bbe subscribing to
    your feeds and even I achievement you access consistently fast.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya