12 Okt 2017

Travelling Nyaman dan Menakjubkan bersama MSIG Travel Insurance

dealnews(dot)com


Travelling, sudah menjadi kebutuhan manusia masa kini. Bisa dilakukan baik secara backpacker, atau dengan perencanaan dan dana yang tersusun rapi. Ada istilah koper, untuk wisata yang mengedepankan fasilitas selama berlibur. Ada istilah ransel, bagi pecinta travelling dengan biaya ekonomis.
Baru-baru ini beredar kabar, bisnis retail sedang mengalami kelesuan. Hal ini dipicu, berlangsungnya trend belanja online yang sedang marak. Sampai ada dua gerai pakaian ternama, terpaksa menutup dua outlet di dua pusat perbelanjaan ternama.

Tapi, tidak dengan dunia travelling. Buktinya, setiap ada exibition atau travel fair selalu saja padat pengunjung. Bahkan pernah terjadi, promo ticket di travel fair ludes setelah beberapa jam buka. Hal ini membbuktikan, betapa kegiatan travelling semakin diminati masyarakat.
Namun, ada yang perlu diperhatikan dalam traveliing. Perlu diperhitungkan resiko, agar kegiatan menyenangkan tidak berantakkan.
-0o0-
Mobil123.com Portal Otomotif No 1  di Indonesia, bersama Asuransi MSIG didukung otospirit, menggelar acara “Blogger Gathering.” Tema yang diangkat cukup aktual, yaitu “Tips pengajuan Claim Asuransi Perjalanan yang Efektif.”
Acara dikawal Bapak Indra Prabowo, selaku moderator sekaligu Managing editor mobil123.com. Menghadirkan dua narasumber kredibel, keduanya adalah petinggi PT Asuransi MSIG Indonesia.
Bapak Bernadus P Wanandi, selaku Vice President Director MSIG, menyampaikan pada paparannya, “Semua travel fair laku terus,  bahkan sampai antre.  Mengapa kita mau share claim, karena semua produk asuransi ultimate servicenya adalah pada saat terjadi claim. Kalau untuk jualan, janji janji semua orang bisa. Tapi bagaimana, supaya bisa diclaim dengan baik itu lebih utama, makanya kami dari MSIG memberi tips kepada teman-teman.”
Mengapa perlu travel insuranse?
  • Rencana penerbangan tertunda atau dibatalkan ; Hal ini pasti tidak mengenakkan, dijamin berpotensi merusak mood bepergian. MSIG memberi santunan, jika ada keterlambatan penerbangan di atas 3 jam (asuransi lain rata-rata 4 jam/ lebih). Jumlah santunan, sesuai dengan limit yang disepakati di polis.
  • Kehilangan bagasi, dokumen perjalanan, uang maupun barang pribadi ; Hal ini bisa saja terjadi, saat cuaca tidak bersahabat, kemudian penerbangan membutuhkan transit. Saat menenteng tas, handphone atau kamera tertinggal, dompet jatuh, atau bagasi ada yang kurang.
  • Sakit selama di tempat tujuan ; Sakit tidak diingini saiapaun, namun sakit datangnya tanpa permisi. Bahkan ada penyakit punya masa inkubasi, pas berangkat masih sehat sampai di tujuan baru sakit.
  • Meninggal dunia/ cacat akibat kecelakaan saat travelling ; Hal ini membutuhkan proses cukup panjang, terkait dengan pengurusan jenasah sampai kembali ke rumah.
  • Cover perlindungan terhadap perabot rumah tangga karena kebakaran saat bepergian ; Saat meninggalkan rumah, apabila ada kejadian kebakaran, maka perabot akan dicover asuransi.
Ki-Ka ; Indra Prabowo, Hendri Kurniawan, Bernadus P Wanandi, dalam sesi talkshow - dokpri

Acara Blogger Gathering mobil123 semakin lengkap, dengan pemaparan dari narasumber kedua Bapak Hendri Kurniawan selaku General Manager MSIG Indonesia.
Bapak Hendri, membagi tips mengajukan Claim Travel insurance
Tiga Dokumen Wajib dibawa selama Travelling*
Formulir Claim ; jangan lupa dibawa saat perjalanan,
Polis Asuransi
Kartu identitas ; KTP atau Pasport, SIM
Claim keterlambatan penerbangan
Surat Keterangan dari Penerbangan ; bisa didapatkan dari Customer Service Maskapai
Boarding Pass ; Jangan sampai hilang
(*Note Tiga Dokumen Wajib dibawa disertakan)
Claim Biaya Medis Pengobatan Karena Sakit*
Diagnosa dokter, menyatakan seberapa parah sakit. Dokter tinggal mengisi form, kemudian menandatangai surat pernyataan. Siapkan resume medis, sehingga diketahui jenis penyakitnya.
Bukti pembayaran, biasanya berupa struck atau nota
Surat kuasa
(*Note Tiga Dokumen Wajib dibawa disertakan)
Kehilangan Uang dan Barang Pribadi
Resiko kehilangan ini, memerlukan surat laporan kehilangan dari kepolisian. Untuk kehilangan barang, dibutuhkan bukti pembelian barang.
(*Note Tiga Dokumen Wajib dibawa disertakan)
Kalau mengalami kesulitan, segera hubungi call centre MSIG
Bagaimana Cara Pengajuan Claim ?
Hubungi Call Centre di  +6221 2927 9632 atau whatsapp +62812 9464 4004 atau kunjungi www.msig.co.id
-0o0-
Selain tiga resiko umum, masih banyak resiko bisa menimpa traveler. Paling buruk, adalah resiko meninggal dunia. Proses pemulangan jenasah ke tanah air, perlu tahap panjang dan sejumlah dokumen pendukung.
MSIG melalui perwakilan di negara kejadian, akan membantu pengurusan meninggal karena cidera kecelakaan.  MSIG menjamin biaya, tertanggung meninggal karena cidera, sampai limit yang ada dalam polis.
Tips Mengajukan Claim
  • Pelajari polish dan pahami manfaat asuransi yang dibeli
  • Apabila saat travelling, terjadi situasi kurang mengenakkan terkait claim, catat dan segera lapor ke Call Center
  • Jangan Lupa dokumen harus lengkap, disesuaikan jenis claim
idepelago(dot)com

O’ya, MSIG saat ini baru mengcover travelling untuk luar negeri. Sementara untuk perjalanan domestik, sudah mendapat lisensi dari Otritas Jasa Keuangan (OJK). Layanan yang disediakan, masih trip dalam periode tertentu, belum tersedia untuk annual trip.
Wah, dengan Travel Insurance, bepergian menjadi semakin nyaman dan aman. Semua resiko terjadi, sudah ada MSIG yang mengcover. - salam-

8 komentar:

  1. bener juga sih katanya susah keuangan tapi giliran travel fair antrinya kayak jualan kacang. Hehehe.
    Orang Indonesia emang suka traveling termasuk ke luar negeri.

    BalasHapus
  2. Mas kapan jalanjalan sama saya, eh nanti pake MSIG yaaa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. smoga bisa halan-halan bareng ya mas- amin

      Hapus
  3. Punya asuransi itu ibarat punya payung.
    Bisa digunakan di kala panas maupun hujan.

    BalasHapus
  4. Asuransi emang penting. Ibarat sedia payung sebelum hujan, kalopun gak jadi hujan, gak masalah, yang penting dah siap sedia. 😀

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya