5 Des 2016

Gebrakan Star Wars di Hypermart Puri

Light Seven Indonesia -dokpri
Mau Tahu ga, hubungan Hypermart dan Star Wars ?
Dengan versi Cosmic Shells Card hubungan HypermartStarwars mulai terkuak. Biar informasi tidak sepotong- sepotong, baca artikel ini sampai tuntas ya--☺☺.
Bagi saya Star Wars adalah cerita opera luar angkasa, dikemas sangat detil dan begitu memikat perhatian. Seolah berada pada dunia masa depan, dengan segala kecanggihan yang belum terpikirkan benak di masa kini. Tak mengherankan jika Starwars sanggup melampaui lintas generasi, terbukti tetap menarik perhatian dan minat generasi pada jamannya.
Saya masih merasakan keseruan, menonton layar lebar Star Wars The Forces Awakens pada bulan Desember 2015. Kala itu Rey, Chewbacca dan Finn berhasil melarikan diri dengan Falcon. Kelompok Resistance merayakan kemenangan, sementara Leila berkabung dengan kematian Han Solo suaminya.
Droid R2-D2  kemudian bangkit, melengkapi peta yang dibawa Droid BB 8. Berbekal peta inilah, akhirnya  Rey, Chewbacca dan R2-D2,  menuju ke sebuah pulau di planet yang jauh. Rey menawarkan lightsaber ke Luke Sky Walker, setelah menaklukkan Kylo Ren. Nah sampai ending scene ini, penonton seperti dibuat penasaran.
Nah sebentar lagi nih di bulan Desember 2016, akan segera diputar Sekuel Starwars terbaru berjudul Regue One. Menyambut pemutaran Star Wars di bioskop seluruh Indonesia, dipersembahkan versi Cosmic Shells Card. Bagi pecinta berat Star Wars, bisa mendapatkannya di Hypermart.
Rangkaian roadshow diadakan, dengan target peserta sekitar seratus orang semua umur. Blogger Crony juga terlibat, pada roadshow di Hypermart Cyberpark Karawaci (19/ nov'16), Hypermart Puri Indah (3/12'16) dan Hypermart Pejaten Village (7/1'17)
Hypermart Puri - Jakarta Barat (3 Desember 2016)
Setelah melewati pintu utama Hypermart Puri, langsung terlihat pernak-pernih Star Wars. Berjajar poster besar karakter Star Wars, tergantung di langit-langit belakang kasir. Selain itu ada juga standing poster karakter Star Wars, dipajang persis di belakang meja kasir. Saat mengambil katalog belanja Hypermart, pada cover depan berisi promo pembelian Cosmic Shells Card Star Wars. Hanya dengan belanja 100 ribu produk sponsor, konsumen bisa mendapatkan 1 Cosmic Shells Card (berlaku kelipatan).
Ornamen Star Wars di Hypermart Puri -dokpri
Masuk kedalam store Hypermart, dibuat gapura dengan ornamen Star Wars plus standing poster. Persis di sebelah kiri pintu masuk store, ada rak berisi penuh tumbler bergambar Star Wars. Saat pandangan melihat ke bawah, ada floor poster yang saya jumpai karakter Death Trooper,  Jyn, dan K-250. Nah tak jauh dari pintu masuk store, ada rak setinggi dada anak-anak menawarkan album dan cosmic box Star Wars.
Masih banyak titik di Hypermart, yang dipasang ornamen star Wars. Pengunjung seperti dibangkitkan lagi, awarnes tentang Star Wars sekaligus Hypermart. Wah HypermartStarwars, sebagai brand yang saling menguatkan ya.
Suasana semarak langsung terasa, begitu mendekati meja regristasi di kiri pintu masuk Hypermart Puri Indah Jakarta Barat. Anak anak dengan kaos olah raga, terlihat berkerumun didampingi orang tuanya.  Tak sampai sepuluh menit mendaftarkan nama dan tanda tangan, anak dan orang tua bergeser ke panggung utama.
Depan panggung mulai ramai dengan anak-anak SD, mereka duduk bersila di karpet. Sementara kursi di bagian belakang diduduki ibu-ibu, sebagian undangan memilih berdiri.
Musik ala film Star Wars bergema, membawa pada suasana ruang angkasa dengan bermacam benda ajaib. Background panggung bergambar karakter Star Wars terpasang, membuat atmosfir yang terbangun sukup mendukung.  Seperti berada di sebuah dunia lain dan kehidupan lain, yang memiliki peradaban maju.
Pembawa Acara menyapa adik-adik dan seluruh undangan, termasuk kepada tamu kehormatan. Banyak keseruan akan dihadirkan, tentu saja aneka games yang membuat anak-anak semakin bersemangat. Light Saber Academy menjadi games paling diminati, terbukti anak-anak langsung bersorak saat dibaca acara ini.  Kemudian ada permainan puzzle, dan tak kalah menarik adalah wefie.
Panggung sejenak kembali bergetar, volume musik Starwars mulai meninggi. Dua MC piawai mengolah suasana, mamasang intonasi yang dibuat mirip tokoh dalam Starwars. Akhirnya dipanggil light seven indonesia, yang akan beratraksi di panggung utama. Tujuh pendekar bersenjata pedang berjajar, barulah dua pengisi acara bergeser ke belakang panggung.
Musik terus menderu, mulailah terjadi peperangan satu lawan satu tokoh light seven Indonesia. Menilik dandanan dan baju dikenakan, jelas ada yang berperan sebagai tokoh protagonis, tokoh antagonis dan tokoh pemikir atau cerdik cendekia.
Cukup seru peperangan berlangsung, apalagi saat adu kekuatan super dilakukan. Dua tangan yang saling mengarah ke lawan, seolah mengerahkan tenaga sekaligus senjata rahasia pamungkas. Kalau melihat gayanya, kita bisa membayangkan ada cahaya merah atau biru keluar dari telapak tangan. Dua cahaya laksana adu kekuatan, siapa yang perkasa dia yang merobohkan lawan.
Tak pelak sorak sorai anak-anak terjadi, saat tokoh bertopeng jatuh tersungkur. Ketegangan kembali menyapa, ketika karakter berparas tampan sedang terluka. Bertahan dengan sisa kekuatan yang ada. kemudian bangkit dan menaklukkan tokoh berparas jahat.
"HOREEEEE" teriak anak-anak serentak.
Sekitar sepuluh menit pertempuran berlangsung, penampilan light seven Indonesia benar-benar memukau penonton.
-0o0-
Saat yang ditunggu adik-adik datang juga, yaitu light saber academy. Tiga sesi yang disediakan selalu menarik minat, sampai MC kewalahan mencari anak yang maju duluan. Akhirnya dipilih jalan tengah, bagi anak-anak yang membawa pernak-pernik Star Wars dipersilakan maju. Ada yang membawa topeng, ada yang membawa poster dan cosmic shell beruntung dipilih MC.
light saber Academy -dokpri
Gerakan cukup sederhana, pertama pedang diayun ke bawah disabet dari sisi kanan dan kiri. Kemudian pedang diayun ke atas, lagi badan pedang disabet ke sisi kanan dan kiri. Hal yang sama dilakukan dua kali, dengan gerakan seperti sedang bertarung. Gerakan terakhir tangan kanan masih memegang pedang, tangan kiri beraksi seolah mengeluarkan kekuatan melalui telapak tangan.
Ketika gerakan ini dilakukan dua orang saling berhadapan, maka seperti satu adegan perang di starwars.
Eits, semarak Star Wars di Hypermart semakin seru. Ada juga bintang tamu yang hadir, selebritis dan seorang ayah yaitu Armand Maulanda. Ternyata Kak Armand adalah pecinta Starwars, bahkan sejak Star Wars awal pada tahun 1977. Kala itu kak Armand  sudah menonton, Star Wars 1 diputar di Indonesia pada awal tahun 80-an.
Kak Armand Maulana, Bintang Tamu di Hypermat Puri -dokpri
Begitu nonton pertama kali, Kak Armand langsung jatuh hati. Apalagi saat itu, belum ada film berlatar luar angkasa sehebat Star Wars. Karena kecintaannya pada Star Wars, Kak Armand mengoleksi Special Edition Star Wars dalam bentuk laser disck, Cd dan DVD. Bahkan kaos yang dikenakan kak Armand di depan adik-adik, ternyata masih dijual untuk kalangan terbatas.
Mengapa harus nonton Starwars ?
Menurut Kak Armand, menonton starwars sangat bagus untuk mengasah imaginasi. Mengajak kita bermimpi, meniru sosok pahlawan seperti yang tergambar di film. Banyak cerita bagus, tentang ajakan untuk menolong yang lemah.
O'ya, selain bisa mengoleksi Cosmic Shell yang bisa didapatkan di Hypermart. Starwars bisa didowonload app store dan playstore, kemudian bisa deh ditonton dengan Camera Box.

Pada ujung perjumpaan dengan Kak Armand Maulana, adik-adik diajak foto bersama. Suasana kembali meriah, ketika adik-adik antusias maju ke panggung mendekati kak Armand. Acara utama sudah selesai, dilanjutkan dengan lomba puzzle dan wefie. --wah seru pokoknya.

2 komentar:

  1. Setiap dateng ke Hypermart anak saya selalu ketakutan ngeliatin poster Segede gaban star wars :D pdhl udh dibilangin itu cuma patung hihihi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya