10 Sep 2016

Minuman ISOPLUS Mengajak Masyarakat Menjadi Diri Sendiri

Peluncuran Minuman ISOPLUS (7 Sept'16) -dokpri

Lagi dan lagi Wings Food berinovasi, mempersembahan produk minuman ISOPLUS bagi masyarakat Indonesia. Strategi cantik dilakukan sebelum launching, 
ISOPLUS hadir di tengah masyarakat sejak semester kedua tahun ini. Tak heran kalau sebelum acara dimulai, satu teman blogger berbisik pada saya. 
"Ini minuman sudah ada di mini market, tapi kok baru peluncuran?"bisiknya.

Saya sendiri tidak tahu menahu, dan tak bisa memberi respon secara langsung. Namun pertanyaan itu akhirnya terjawab, setelah mendengar penjelasan dari pihak Wings Food.
ISOPLUS adalah minuman isotonik, dengan kandungan 7 ION (Kalium, Kalsium, Natrium, Magnesium, Sitrat, Laktat dan Klorida) yang lengkap + Vitamin C. Kandungan ini diformulasikan dengan standard teknologi Jepang, sama seperti cairan tubuh sehingga mudah menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat aktivitas sehari-hari.

Bersamaan dengan Peluncurannya, sebuah kampanye BeMySelf digaungkan ISOPLUS. Kampanye ini berisi ajakan pada setiap individu dalam masyarakat, untuk menjadi diri sendiri.
Pada awal acara satu video diputar, tentang kontradiksi dari dalam dan luar diri dialami tiga anak muda. Masing masing memiliki benturan, antara pilihan orang lain dengan pilihan sendiri. Sejatinya konflik serupa, bisa saja dialami oleh siapapun kapanpun dan di manapun. Baik pertentangan diri dengan orang tua, keluarga, teman atau lingkungan sekitar.

Menyimak tampilan pada video ini, mengingatkan kisah lama yang pernah saya alami.
Puluhan tahun silam, saat hendak mendaftar test di Perguruan Tinggi. Kala itu ayah minta masuk ke jurusan Ilmu Politik, sementara mata pelajaran ini sungguh tidak saya kuasai. Sebagai anak yang masih tergantung,  tak punya pilihan kecuali mengikuti kehendak ayahanda.

Soal-soal Test Masuk Perguruan Tinggi dikerjakan, namun tidak yakin dengan jawaban dipilih. Dari puluhan soal di atas kertas, hampir separuhnya tak tahu jawaban. 
Meski sebelumnya sudah belajar keras, tapi selalu gagal paham. Saya merasa bukan menjadi diri, melakukan sesuatu yang tak disukai.

Hasil akhir bisa ditebak, saya tidak lolos menjadi Mahasiswa di Kampus impian. Ketidaklulusan ini bukan kemenangan, tapi sebuah "tamparan" buat ayah. Bahwa tak baik memaksakan kehendak, pada anak sendiri apalagi pada orang lain.

Tak mau berlama-lama terpuruk, saya segera Move on !
Beberkal ijazah SMA saya melamar pekerjaan, diterima menjadi waiters di sebuah rumah makan. Menabung sedikit demi sedikit, setahun kemudian bisa kuliah sambil bekerja. Tak lagi bergantung pada orang tua, sebagai jalan menentukan langkah sendiri.

Meski jalan ditempuh penuh perjuangan, tapi puas dan senang karena bebas mengikuti kata hati. Justru pada saat mandiri menjadi start point, saya merasa menjadi diri sendiri. Berkat pertemanan di kampus, akhirnya bisa bekerja di Stasiun Radio.
Bermula dari siaran inilah, terbuka networking dengan teman- teman media. Bidang yang sama bertahan sampai sekarang, di tempat inilah saya menemukan tempat yang nyaman.
"It's Me" Pekik saya dalam hati.
-0o0-
Pressconf ISOPLUS - (Kiri-Kanan : Aristo Kristandyo, Audy Marissa, Titi Kamal, Christian Sugiono) -dokpri

Gerakan BeMySelf dituturkan tiga Brand Ambassador ISOPLUS, saat acara peluncuran ISOPLUS di Jakarta Selatan.
Audy Marissa pelakon muda identik dengan peran antagonis, jauh dari karakter aslinya yang protagonis. Peran di televisi adalah sebuah tantangan, ternyata justru membuat namanya dikenal banyak orang. 
Audy Marissa sama sekali tak terganggu penilaian orang, yang sebel dan kesal dengan karakter peran di Sinetron.
"Meski tampil berperan antagonis, Saya menyeimbangkan dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu tetap menjadi diri sendiri, sebagai pribadi periang dan sangat muda" Ujar Audy Marissa dengan senyum lepas.

Titi Kamal, seorang aktris dan ibunda dari buah hati bernama Juna. Kerap mendapati beraneka rupa masukan dari orang lain, terkait cara mengasuh dan mengurus anak versi orang lain. Ibu muda yang tetap cantik ini,  tetap menyaring informasi melakukan yang terbaik untuk anaknya.
"Yang paling penting adalah selalu konsultasi dengan suami, masukan dari orang lain tidak semua diterapkan" Ucap Titi.

Titi Kamal tidak selalu reaktif saat Juna menangis, hal ini demi mendidik sang anak juga. "Kalau memang waktunya tidur ya harus tidur, meski si anak menolak sembari menangis"tambahnya.
Meskipun tetap memprioritaskan keluarga, Titi merasa tetap punya "Me Time". Terbukti dan bisa disaksikan bersama, nama Titi masih eksis di dunia hiburan tanah air.

Siapa tak kenal Christian Sugiono, kini sebagai seorang ayah, suami, Entertainer dan Enterpreneur. Tian panggilan akrab lelaki blasteran German, sudah membangun portal dari 2002.
Ketika sudah menjadi suami dan ayah, Tian lebih proritas di dunia enterpreneur meski tetap sebagai aktor. Tapi pada intinya Tian adalah seorang kreator, peran ini bisa diejawantahkan melalui profesi enterpreneurship.

"Dengan berkreasi di portalnya yang sudah establish pada 2009, bisa mengisi video content, tulisan artikel. Nah saat seperti ini, saya bisa mengekspresikan diri. Saya bisa berucap"Inilah Saya" Ucap Christian Sugiono tegas.
-o0o-
Industri minuman ISOTONIK sendiri, sudah diisi oleh berbagai macam merk. Saat ini sudah ada, lebih dari 8 merk asing dan lebih dari 2 merk lokal. 
Pasar minuman ISOTONIK masih terbuka, per tahun tumbuh minimal 15%  meskipun tidak di apa-apakan.  Kebutuhan market pada minuman cukup besar, barada pada angka 268 juta liter.

Kebiasaan setiap orang masuk toko, 41% mengambil minuman atau makanan siap saji. Agar sebuah produk ditengok konsumen, harus punya keunikan dan pembeda.
Minuman ISOTONIK selalu dipersepsikan masyarakat, dengan minuman yang dekat dengan kegiatan olah raga atau menguras keringat. Faktanya jalur komunikasi ini sudah dibangun, oleh minuman isotonik pendahulu.
Aristo Kristandyo sedang memberi penjelasan -dopri

Nah ISOPLUS punya strategi, dengan mengajak orang menjadi diri sendiri. "ISOPLUS harus memberi bentuk komunikasi baru, melalui riset wawancara dan penelitian termasuk lewat brand ambassador. Anak muda diwakili Audy Marissa, mewakili keluarga muda dan professional muda yaitu Christian Sugiono dan Titi Kamal. Cara ini adalah bentuk atau karakteristik untuk membentuk personality of the brand." ujar Aristo Kristandyo, Head of Marketing Beverages Wings Food pada acara peluncuran ISOPLUS di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel, Jakarta (7/9).

"Karena relung olah raga sudah diambil produk pendahulu, maka ISOPLUS dikomunikasikan melalui Be My Self The Rock.Kalau jadi diri sendiri pasti You Rock" Tegas Pak Aristo penuh semangat.

Pada dasarnya minuman ISOPLUS dibuat hampir sama dengan carian tubuh, sehingga mudah diserap sehingga tubuh menjadi diri sendiri.
Kampanye ISOPLUS mengajak orang menjadi diri sendiri, bahkan dalam semua kegiatan sehari-hari. Bukan saja saat olah raga, usai bangun tidur kita sudah butuh minum. Bentuk kampanye ini dipilih, sebagai pembeda ISOPLUS dengan minuman isotonik lainnya. 

Peluncuran ISOPLUS diiringi dengan peluncuran gerakan BeMyself, melalui akses jaringan www.BeMyself.rocks. Kontentnya  tidak melulu tentang produk, tapi berisi ajakan atau tips untuk menjadi diri sendiri.

O'ya kawan's, belum lama ini ISOPLUS memberikan edukasi pada masyarakat tentang pentingnya 7 ION. Kampanye ini merupakan turunan kegiatan, mengajak anak anak muda berkegiatan yang menguras keringat yaitu"Toraja Marathon".

Hal ini sebagai sebuah awarnes, bahwa setiap kegiatan membutuhkan pengganti cairan tubuh yang tepat. Cairan tubuh bisa dipenuhi, oleh minuman yang mengandung 7 ION.
Satu hal yang tidak bisa dielakkan, bahwa Strategi Marketing communication harus diimbangi dengan pola distribusi yang cepat.

"Meski kampanye kenceng, orang kenal brand ambbasador harus didukung ketersediaan di pasaran. Wings food memiliki lebih 100 depo di seluruh indonesia, mendukung penyebaran dengan jejaring yang akan terus ditambah" Jelas Pak Aristo.
Harga yang dibandrol hanya Rp. 3.000, agar semua kalangan bisa merasakan minuman berkualitas dengan harga terjangkau. Meski harganya ramah di kantong. bukan berarti produknya tidak berkualitas lho.

Dengan Aseptic Technology and Cold Filling System, kualitas dan rasa tetap terjaga. Mulai dari proses pembuatan botol, memasukkan minuman, kemudian menutup sampai dimasukkan box, proses ini tak tersentuh tangan. Hal ini dilakukan dengan cermat dan teliti, agar produk ISOPLUS steril dan aman.

Ada tips dari Pak Aristo, kalau tutup botol sudah dibuka minuman harus dihabiskan dalam 24 jam. Saya jadi tersenyum, mengingat ulah saya dan anak di rumah. 
Saat minum air kemasan dalam botol, karena tak langsung habis kemudian disimpan di kulkas. Keesokkan hari saat diminum, rasanya sudah berubah alias tidak enak.
Suasana Panggung Peluncuran ISOPLUS -dokpri
Tips dari Pak Aristo memberi pencerahan, menyimpan minuman kemasan yang sudah dibuka tak boleh lebih dari sehari.

Wings Food sebagai produsen makanan dan minuman, selalu mempersembahkan kualitas terbaik pada tiap produknya. Dengan pemanfaatan teknologi dan sumber daya dari hulu ke hilir, efisiensi produksi pun dapat tercipta sehingga produk Wings Food ditawarkan dengan harga yang terjangkau.

ISOPLUS dikemas dengan ukuran 350ml, praktis dan mudah dibawa kemanapun. 7 ION ISOPLUS yang lengkap, siap meningkatkan aktivitas harimu dan menemani gaya hidup sehatmu! ISOPLUS! 7 ION – nya lengkap, mudah diserap!

Sudah semestinya kampanye "Be My Self" didukung siapapun,  karena sangat memungkinkan setiap diri melejitkan potensi. Kalau  tubuh sudah menjadi diri dengan ISOPLUS, saatnya anda bangkit menghunjamkan kata "It's Me" -salam-
( www.isoplus7ion.com , www.bemyself.rocks ; Instagram @isoplus7ion )

28 komentar:

  1. christian dan titi kamal cakeeeeeeeeeeeeeep
    sama kang kadang aku besoknya diminum karena ditaruh kulkas -________-

    BalasHapus
  2. ooh baru tahu minuman isotonik gak boleh kebuka lama-lama ya, haha sama nih kejadiannya dgn anakku yg sembrono. Isoplus tujuannya bagus bgt ya segala aspek masyarakat jd dpt aemangat manfaatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya baru paham juga saat launching ini hehehe😊😊

      Hapus
  3. Isoplus harganya lebih bersahabat ya dibanding merek yang sebelah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, seperti minuman produk wings lainnya.
      3ribu only πŸ‘πŸ‘πŸ˜Š

      Hapus
  4. menyimpan minuman kemasan yang sudah dibuka tak boleh lebih dari sehari >>> baru tau

    Salam www.travellingaddict.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama,saya juga baru tahu lho mas :)
      trimakasih kunjungannya

      Hapus
  5. Alhamdulillah kami ikut berpartisipasi memeriahkan acara louncing isoplus tersebut dengan memproduksi dan pengadaan balon botol isoplus tersebut. http://www.mandiribalon.com/balon-botol/isoplus/

    BalasHapus
  6. Suka lihat pasangan Titi dan Tian. Cantik ganteng adem ayem.

    BalasHapus
  7. tips yang manfaat, mengingat kalau gak salah, syaa pernah lakukan itu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kakak Sandy sdh berkunjung

      Hapus
  8. Aku suka beli minuman ini kang, segar, kandungannya lengkap dan kemasannya praktis.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siji engkas mbak, regane terjangkau πŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ˜ŠπŸ‘

      Hapus
  9. Wah, ada yang ganteng dan ayu, pasangan seleb favorit Bunda. IsoPlus harus diminum dalam 24 jam aja toh, wah, bunda tuh kalo minum gak pernah abis, pasti disisain buat besoknya, hehe...ternyata gak boleh, ya. Okedeh demi kesehatan harus disiplin minumnya, 24 jam, ya, gak boleh lebih dari itu setelah dibuka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe saya juga tercerhakkan perihal buka minuman kemasan saat acara ini
      salam sehat selalu bunda

      Hapus
  10. Mantap bangeeet launchingnya dengan seleb-seleb.. So we have more choices now :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Konsumen semakin banyak pilihan ya mbak :)
      salam sehat dan semangat

      Hapus
  11. Ion juga diperlukan oleh tubuh ya, untuk mengatur keseimbangan cairan tubuh. Btw, itu brand ambassador nya banyak juga yak, sampai 3 orang. Tapi keren nih kampanye-nya Be My Self!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, bisa menggantikan cairan tubuh yg hilang :)

      Hapus
  12. Be my self memang penting lah.... biar ga jadi pengikut terus, biar bisa jadi diri sendiri :)

    BalasHapus
  13. Weeh minuman baru lagi neh, boleh banget dicoba ini mah ya mas

    BalasHapus
  14. apa sih akibatnya jika minuman ini sudah saya buka, di taruh difreezer trus jadi es? soalnya lupa udah sebulan itu

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya