19 Sep 2016

Ada Apa Dengan OPPO F1s di Bekasi ?

Keseruan OPPO Experience begitu terasa, saat bloggers dan Jurnalis berada di anjungan Nusa Tenggara Barat TMII. Kami bisa merasakan sendiri, bagaimana kualitas kamera selfie 16 MP OPPO F1s begitu maksimal. Pun saat guncangan, gambar yang dihasilkan relatif stabil.
Service Centre OPPO BIG Bekasi - dokpri
Jarum pendek jam mulai mendekati angka satu, acara OPPO F1s Experience di TMII mendekati ujung. Namun keseluruhan rangkaian acara belum selesai, akan dilanjutkan menuju wilayah Bekasi. Turut serta dalam rombongan bus, Pak Aryo Meidianto selaku Media Engagement OPPO Indonesia.

"Kenapa teman-teman diajak ke Bekasi?" Tanya Pak Ario di tengah perjalanan dalam bus.
Reflek kami mengucap apa yang terlintas di kepala, meskipun tak yakin apakah jawaban (tepatnya tebakan) benar atau salah.
"Pengin Piknik ke Planet lain" teriak satu teman di kursi tengah
Kontan seisi bus tertawa, mendengar joke yang saya yakin orang Bekasi pun dijamin ikut tertawa saat mendengar.
"Nanti teman-teman lihat dan saksikan agar tahu sendiri jawabannya" lanjut Pak Aryo memantik rasa penasaran.
Hujan deras di luar bus, tak menghalangi semangat menuju Ruko Emerald Commercial Summarecon Bekasi.
Ada apa gerangan di Ruko ini?
Yup, kami sedang menuju lokasi layanan purna jual atau OPPO Service Centre.
Ketika kaki ini masuk dalam service centre OPPO BIG Bekasi, tampak beberapa user OPPO sedang mengantri. Tiga meja siap melayani konsumen, perihal masalah yang dialami user dengan gadget OPPO.
Endi Prasetyo Nugroho, team service centre Bekasi, menjelaskan "Kami melayani area Bekasi sampai Cikarang, selain service centre juga memperkenalkan layanan bernama pick up and delivery service. Target layanan antar jemput, untuk membantu user yang tinggal jauh dari service center. Ketika perangkat OPPO ada masalah, user tinggal telpon ke nomor service centre".
(Layanan ini sangat keren ! Btw, saya punya pengalaman dengan gadget merk lain. Untuk ke service centre musti antre panjang, berangkat pagi-pagi karena lokasinya jauh dari rumah. Sampai lokasi dullu-duluan ambil no antrean, agar mendapat nomor kecil)
Call Centre OPPO bebas pulsa lho, catat ya !
00780308526776 (pengguna Telkom, telkomsel, XL)
0018038516776 (pengguna Indosat, XL).
Putugas Pick up & Delivery Service berseragam merah -dokpri
Setelah user telpon pada nomor tersebut, handphone akan diambil sprinter pada hari itu juga. Khusus pick up dan delivery, OPPO bekerjasama dengan J & T Express. Perusahaan layanan kurir ini satu holding company dengan OPPO, artinya bukan pihak ketiga.
"Hal ini untuk menghindari saling lempar tanggung jawab ketika barang tidak sampai di tujuan" tambah Pak Aryo
(- BTW, saya pernah mengalami hal tak mengenakkan dengan perusahaan logistik. Barang yang dikirim oleh kenalan, setelah dibuka kurang dari jumlah yang seharusnya. Saat complain malah dipingpong, akhirnya capek juga ngeladeni - )
Setelah barang diambil dan diperiksa, kalau perlu penggantian spare part user akan ditelpon. Kalau user setuju maka dilakukan perbaikan, setelah selesai sprinter akan mengantar kembali ke konsumen.
Berapa biaya dari layanan pick up dan delivery?
FREE alias GRATIS, berlaku di 86 Service Centre OPPO di seluruh indonesia.
Layanan ini berlaku mulai 1 agustus 2016, untuk seluruh service centre di Indonesia. Sementara untuk wilayah Jabodetabek, sudah mulai satu bulan lebih awal (bulan July).
O'ya, OPPO type apa saja yang bisa dilayani ?
"Semua type OPPO, baik yang masih garansi atau non garansi akan dilayani. Bahkan handphone yang diantar langsung user (tanpa pick up), tetap bisa menggunakan layanan delivery-nya yang penting data user jelas dan lengkap. Hal ini untuk percepatan, agar handphone segera sampai di tangan user" tambah Pak Endy.
Proses service ada beberapa level :
  • One hour service : biasanya untuk masalah pada software atau upgrade.
  • One day service ; apabila diperlukan pemeriksaan lebih lanjut (dengan catatan part ready.
  • One week service (maksimal 7 hari, tidak boleh lebih) : biasanya tingkat kerusakan sudah parah.

Untuk jam operasional 7 hari (senin s/d minggu) buka jam 09- 17.30. Tutup hanya pada public holiday/ hari libur nasional.
Eit's ada tambahan lagi !
Proses jemput dan antar ini barang diasuransikan, kalau ada kendala atau semacam force majour sudah ada yang mengcover. Kalau saja (ini kalau ya!!) Handphone rusak selama pengantaran, user tak perlu kawatir karena ada asuransi.
Sekitar tigapuluh menit berada di service centre OPPO, blogger dan jurnalis beranjak ke Summarecon Mall Bekasi. Sambil makan siang bersama, jawaban atas pertanyaan Pak Aryo saat  berangkat mulai dikuak.
Mengapa blogger dan jurnalist diajak ke Bekasi ? - Ini Jawabnya -
Karena kesuksesan penjualan OPPO BIG Bekasi, tercatat paling banyak memasarkan camera phone OPPO di Indonesia.
Ibu Jessie, Regional Manager OPPO Indonesia wilayah Jakarta Timur dan Bekasi- dokpri.
"Sejak pertama kali dijual pada 16 Agustus 2016 lalu, F1s di Bekasi terjual 15.000 unit hingga hari ini. Performa penjualan perangkat ini semakin meningkat tiap harinya, apalagi OPPO baru merilis warna baru F1s, Rose Gold (sebelumnya Gold saja), yang kami yakini banyak disukai oleh konsumen" jelas Ibu Jessie selaku Regional Manager OPPO Indonesia wilayah Jakarta Timur dan Bekasi.
OPPO F1s sendiri merupakan perangkat terlaris, pada waktu pre-order berhasil dipesan 17.000 dalam waktu 8 hari pada jaringan ritel dan toko offline. Sementara untuk penjualan online via situs Blibli.com, berhasil mencapai angka 3.500 unit.
Penjualan OPPO terbesar di Bekasi, berada di wilayah Mall Mega Bekasi menyumbang lebih dari 35% dari seluruh penjualan di Bekasi. Kehadiran layanan purna jual atau Service Centre di Ruko Emerald, diharap semakin meningkatkan respon dan antusias masyarakat.
Apa kunci suksesnya ?
"Berkat strategi merangkul dealer dan toko-toko di wilayah dalam jangkauannya" tambah Ibu Jessie.
Rencana kedepan OPPO, akan membangun 5 OPPO store hingga akhir tahun 2016 di wilayah Bekasi dan 1 service center di Cikarang. Sementara pada tahun 2017, memasang target membangun 200 service center di seluruh Indonesia. Hal ini sebagai usaha OPPO, untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat.
Saya Pengguna OPPO F1s sejak Agustus -dokpri
Saya pribadi pengguna OPPO F1s sejak Agustus 2016, gadget keren ini saya rasakan sendiri kekerenannya. Performa kamera Selfie 16 MP OPPO F1s tak diragukan, saya berani jamin tidak mengecewakan.
"Pakai OPPO F1s saja" teriak satu teman blogger
Kalimat ini sering terdengar, saat berkumpul dan hendak wifie dengan komunitas blogger.
Mau bukti? ini dia keseruan yang pernah direkam, saat bersua dengan teman-teman ketjeh saya.
So, kalau mau keren ber selfie saya rekomendasikan OPPO F1s. Saya sudah buktikan ! Berikut saya tunjukkan hasil Selfie di berbagai acara, tentu memakai OPPO F1s
Selfie usai Lari Mundur -dokpri

Acara Gala Dinner -dokpri

Usai Nobar -dokpri

Acara Halbil Keluarga -dokpri

Sedang di Stasiun turun dari CL -dokpri

Bersama Communitas OPPO -dokpri

Tapi mohon dimaafkan yak, saya jadi tambah narcis nih- hehehe- . Mau daftar acara komunitas lagi ah, biar bisa wefie lagi.

Kalau ada masalah dengan OPPO F1s, saya semakin tenang ada service center dengan layanan pick up  & delivery. Saya tak perlu berebut nomor antrean, tak perlu duduk menunggu lama. -salam-

2 komentar:

  1. Haduuuu jadi galau, ganti hape oppo apa, apa ya... hiks

    BalasHapus
    Balasan
    1. recomended uuntuk selfie expert mbak :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya