30 Sep 2016

Peluncuran Iklan Layanan Masyarakat "Saling Jaga, Saling Peduli" dari Yayasan Kanker Payudara Indonesia

Sebelum Peluncuran ILM YKPI -dokpri

Tahukah anda,
Ternyata di Indonesia kanker payudara tertinggi, untuk pasien perempuan terdiagnosa kanker. Namun sayangnya, mayoritas kanker payudara Indonesia ditemukan pada kondisi stadium lanjut. Sehingga keadaan ini menjadi musabab, peluang mencapai kesembuhan menjadi kecil. Padahal bisa diperbesar kemungkinan sampai 99% sembuh, apabila dilakukan deteksi dini dan diobati secara medis.
Dalam rangka menyambut peringatan bulan peduli kanker International, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (TKPI) bekerjasama dengan PT 21 Cinema dan RK 23 Pictures. Tiga pihak bersinergi pada bulan Oktober 2016, selama sebulan penuh menayangkan Iklan Layanan Masyarakat (ILM) bertema "Saling Jaga Saling Peduli". Iklan ini akan diputar secara serentak, di seluruh jaringan bioskop XXI tanah air.
Blogger's turut hadir, saat peluncuran ILM ini di Epicentrum XXI di daerah Kuningan Jakarta Selatan. Pada waktu yang sama, diadakan nonton bareng film Warkop DKI Reborn. Kami dipersilakan masuk ke Studio 1, untuk menyaksikan ILM "Saling Jaga Saling Peduli" dilanjutkan Film Warkop DKI Reborn.
Tak tanggung-tanggung, ILM "Saling Jaga Saling Peduli" melibatkan banyak public figure tanah air. Sebut saja nama beken, Reza Rahardian, Mike Lewis, Sarah Sechan, Daniel Mananta, Farah Quinn, Didiet Maulana, Andine, Raline Shah.
Linda Agum Gumelar, selaku Ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) hadir pada acara peluncuran. Sebelum pemutaran ILM memberi sambutan, "Kanker Payudara tetap menjadi penyakit yang meresahkan masyarakat, bahkan sudah merambah ke tingkat yang lebih mengkhawatirkan dimana tidak hanya wanita saja yang bisa terkena penyakit ini, tetapi juga pria juga sudah mulai menderitanya".
Indro Warkop selaku personel Warkop mengamini, bahwa penyanyi pria Melky Goslaw meninggal karena penyakit Kanker Payudara. Selain itu dua sabahat sekaligus anggota Warkop lainnya, Dono dan Kasino meninggal karena penyakit Kanker (bukan kanker Payudara).
Melalui ILM "Saling Jaga Saling Peduli",  mengajak masyarakat melakukan pemeriksaan dini agar terdeteksi lebih awal. Khususnya penderita Kanker Payudara, jangan dianggap tabu membicarakan penyakitnya. Hal ini sebagai jalan  membuka diri, sehingga bisa dirangkul dan segera dilakukan penanganan.
Blogger bersama Ibu Linda Agum Gumelar dan Ibu Caterine Keng -dokpri

PT 21 Cinema menyambut baik, keinginan YKPI menggunakan jaringan bioskop XXI sebagai channel dalam menyebarkan pesan sosial peduli kanker payudara.
"Sebagai jaringan bioskop terbesar di Indonesia, selain memberikan dukungan terhadap perkembangan film Indonesia, kami ingin berkontribusi di bidang lainnya, salah satunya bekerjasama dengan YKPI, dengan medium penyebaran ILM di jaringan bioskop agar lebih efektif dan terarah" Jelas Catherine Keng, selaku Corporate Secretary PT 21 Cinema.

Pada kesempatan yang sama, Erna Pelita, Produser RK 23 Pictures mengungkapkan "Kami tergerak untuk membantu YKPI dalam menyebarkan kepedulian Kanker Payudara, terlebih setelah mengetahui jika kanker Payudara bisa disembuhkan dengan deteksi dini. Tentunya ini dapat menjadi pesan positif, yang memberikan semangat positif di masyarakat. Kami berharap pesan dalam ILM ini, mencapai sasaran untuk meraih terjadi penurunan angka penderita kanker payudara Indonesia".

2 komentar:

  1. Wah harusnya jangan cuma di bioskop aja, tapi di bilboardscreen yg dijalan" perlu nih disetel iklannya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya