22 Sep 2015

Perempuan dalam 3 Pilar Indosat


Penandatanganan kerjasama Indosat dan YKPI - Dokumen Pribadi
Senin 21/9'15 terbuka wawasan baru saya, "Kanker terbanyak yang diderita saat ini adalah Kanker Payudara dan kanker ini adalah pembunuh nomor satu di Indonesia" ujar Ibu Linda A.Gumelar.
Kanker Payudara disebut sebagai Silent Killer, lanjut ketua Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI). Kepedulian Linda A. Gumelar terhadap penderita Breast Cancer, berangkat dari pengalaman pribadi puluhan tahun silam.
Siang itu hadir juga bintang film legendaris, Rima Melati berkisah bagaimana ringkihnya mental Penderita breast Cancer. Yang paling utama adalah pendampingan, musti dengan tekun dilakukan oleh orang terdekat. Beruntung Ibu Linda A. Gumelar, dan Ibu Rima Melati mampu melewati masa sulit dan dinyatakan sembuh oleh dokter.
"Jangan sampai stress dan perasaan harus happy"ucap Rima Melati sedikit terharu "suami saya (alm) Frans Tumbuan adalah belahan jiwa yang mendampingi melampaui masa sulit itu"
Indosat menyadari pentingnya peran ibu (perempuan), sebagai soko guru dari setiap keluarga. Hanya ibulah yang memiliki ASI ekslusive bagi bayinya, sebagai pembentuk generasai tunas masa depan. Anak-anak yang tumbuh dengan sehat, sebagai muasal anak-anak yang akan berprestasi dan menjadi pribadi unggul.
"3 Pilar yang menjadi concern Indosat adalah, Pendidikan, Kesehatan dan Pemberdayaan Perempuan" tegas Presiden Director & CEO Indosat Alexander Rusli.
Komitment Indosat dalam memberi manfaat bagi kesehatan masyarakat dan pemberdayaan perempuan, yaitu dengan meluncurkan mobil klinik yang dilengkapi USG untuk ibu Hamil dan program INSPERA (Inspirasi Perempuan Indonesia) yakni program pendanaan usaha mikro perempuan dan pelatihan kewirausahaan.
Bentuk dukungan yang diberikan Indosat untuk YKPI, dengan meluncurkan Kartu Perdana Mentari edisi khusus Breast Cancer Awarness dengan konten Aplikasi Pita Pink. Aplikasi Pita Pink adalah aplikasi berisi informasi untuk mengetahui semua tentang kanker payudara, mulai dari pencegahan, pengobatan, mendeteksi sejak dini kanker payudara, informasi rumah sakit spesialis dan klinik hingga tips menjaga kesehatan tubuh untuk menghindri kanker payudara.
-0-o-0-
Dok.Pribadi
Aplikasi Pita Pink dapat diunduh oleh pelanggan Indosat, melalui Google Play Store berbasis android. Aplikasi ini resmi diluncurkan pada 1 November 2015, bertepatan dengan puncak acara memperingati Gerakan kesadaran Kanker Payudara di Indonesia, yaitu program Fun Running Indosat Mentari- Sketchers Pink Ribbon Go Run- Go Walk.
Aplikasi Pita Pink sebagai upaya, untuk melakukan jemput bola menyeluruh terhadap masyarakat. Selama ini Kanker Payudara masih diangap sumir, sebagai penyakit terlaknat atau kutukan. Maka tak mengherankan orang yang terdeteksi, menutup rapat tak ingin memberitahu pada siapapun. Aplikasi dari Indosat bisa menjadi pintu pencerahan, agar masyarakat paham tentang Breast Cancer. Sekaligus bisa paham tentang gejala, juga bisa melakukan tindakan pencegahan. Tak bisa dipungkiri, datangnya penyakit ada kaitannya dengan gaya hidup.
"Padahal semakin diatasi lebih dini, maka prosentase sembuh lebih besar" lanjut Ibu Linda A. Gumelar.
YKPI yang berdiri pada 2003, sebelumnya adalah Yayasan Kesehatan Payudara Jakarta (YKPJ). Perubahan huruf terakhir J (Jakarta) menjadi I (Indonesia), sebagai upaya untuk menjangkau seluruh daerah bahkan pelosok. Hal ini sejalan dengan visi YKPI, "menuju Indonesia bebas Kanker Payudara Stadium lanjut".

2 komentar:

  1. oh ternyata ada aplikasinya yamas, cob adownload ah mau tau ada apa aja isinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih mbak Lidya sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya