29 Jul 2015

Jeruk Peras Menemani Aktivitas


(Day 6) Selasa 7 July 2015
Jeruk baby Sunpride (dokpri)

Selasa ini kegiatan saya lumayan padat, "meloncat" dari satu tempat ke lain tempat. Lokasi yang berjauhan menuntut saya pintar, mengatur waktu tempuh agar tak terlambat. Dengan roda dua cukup percaya diri, mampu menyiasati kemacetan lalu lintas Ibukota. Mengambil jalan pintas melintasi jalan tikus, demi menepati janji yang telah disepakati.


Terhitung masuk hari ke enam mengisi catatan harian, mengkonsumsi buah dalam event "My 7 Days Fruits Diary". Buah Jeruk Baby Sunpride. menjadi urutan berikutnya, menemani saat berbuka puasa tiba.  Usai subuh saya mengerjakan artikel review, setelah memenuhi undangan acara blogger beberapa waktu lalu. Jarum pendek mendekati angka sepuluh, segera bergegas memenuhi janji. Meeting pertama di daerah Radio Dalam Jaksel, selesai jam dua berpindah ke Cikini Jakarta Pusat. Acara berbuka puasa bersama komunitas blogger, sesuai jadwal di mulai jam 15.30.
Bagaimana buah Jeruk babynya?? Tenang saya punya cara tak merepotkan....!
Dua butir jeruk Baby ukuran lumayan besar diperas airnya, ditampung dalam tempat minum praktis. Saya pikir kalau membawa buah jeruk bulat, tentu lebih merepotkan.
Pertama; mencari tempat sampah untuk membuang kulit,
Kedua ; berulang membuang biji saat menguyah daging menyerap airnya.

Sepanjang pengetahuan ada beberapa jenis buah jeruk, Jeruk Baby, Jeruk Pomelo, Jeruk Navel, Jeruk Keprok, Jeruk Siam madu. Saya sangat familiar dengan Jeruk Keprok, sudah tak asing dengan nama ini sejak jauh hari.
Potongan Jeruk Baby (dokpri)

Buah Jeruk sangat mudah didapat bahkan dipinggir jalan, masalah harga sangat terjangkau. Namun jangan disepelekan kandungan di dalamnya, buah ini kaya manfaat bagi yang mengonsumsi.
Berikut manfaat buah Jeruk yang bisa saya himpun ; 

  • Kandungan D-limone dalam jeruk dapat mencegah penyakit kanker seperti usus besar, mulut, payudara, kulit dan paru paru
  • Buah Jeruk mengandung Zat Hesperidin dan Pectin, berguna menurunkan kadar kolesterol, dan menurunkan tekanan darah tinggi
  • Mengurangi radang pada sendi, atau kekakuan pada otot sendi.
  • Kandungan asam folat sangat membantu untuk perkembangan otak.
  • Sebagai sumber Vitamin C buah dengan rasa manis agak asam, merangsang produksi sel darah putih, sekaligus meningkatkan sistem imun atau kekebalan dalam tubuh.
  • Kandungan zat antioksida membantu melindungi kulit,  dari kerusakan akibat radikal bebas. Sehingga akan tampak awet muda
-0-o-0-
Setiap bersua dengan sesama blogger, selalu sapa akrab dan keseruan terjadi. Masing-masing berbagi kisah dan kabar, sambil narcis dan eksis untuk bahan liputan. Acara buka puasa bersama dimulai, takjil dan menu berbuka tumpah ruah di meja saji. Namun saya tidak boleh goyah niat, mengeluarkan tempat minum berisi perasan Jeruk Baby. 
Suasana Bukber bersama Komunitas Blogger (dokpri)
Adzan maghrib sudah berkumandang, saatnya menikmati perasan jeruk baby dari rumah. Saya hanya minum separuh gelas, kemudian menikmati dua butir kurma. Makan sekedarnya saya coba konsisten terapkan, terngiang pesan seorang pakar nutrisi tidak langsung makan berat.
Kemudian menunaikan sholat maghrib, melanjutkan makan berat dengan porsi nasi relatif sedikit. Masih ada separuh gelas air jeruk baby di tempat minum, akan dihabiskan sampai kegiatan berikutnya. Mengingat jam delapan malam ada kegiatan lain menunggu, saya terpaksa pamit sebelum acara selesai sepenuhnya.
Jadwal saya malam ini bergabung disebuah talkshow televisi, ikut urun pertanyaan pada narasumber sebagai netizen. Perjalanan menuju kawasan Palmerah cukup macet, tak ada cara lain kecuali pintar nyelip di antara kendaraan lain. 
Dokumen Pribadi
 "Mas saya susah di senayan" jari ini sigap mengirim pesan
Dengan perasaan was was menunggu balasan chatt, saat traffic light menyala merah.
"iya mas Agung ditunggu" balasan itu melegakan
Saya sampai di studio sepuluh menit sebelum acara mulai, sedikit breafing dan tampil sampai jam 21.00 acara selesai.
Berarti masih ada satu hari lagi akan terlewati, dalam catatan harian "My 7 Days Fruits Diary". (kisah sepekan ada di sini kawan's Catatan Sunpride Antara buah dan.kegiatan salam)

2 komentar:

  1. seger dan menyehatkan ya minum jeruk peras

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat Mbak Lidya, terimakasih sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya