30 Jul 2015

Berbuka di Hotel Membawa Buah Sendiri

Day 7, Rabu 8 July 2015
Apel Grammy Smith Sunpride (dokpri)


Genap hari ke tujuh dalam catatan harian tentang buah.
Buah apel sudah sangat terkenal, identik dengan kota batu di Malang Jawa Timur. Buah apel kini banyak berkembang, utamanya di daerah bersuhu dingin. Meski kurang menghafal jenis apel, setidaknya saya bisa membedakan melalui warna kulit. Ada  yang hijau tua, kuning pucat, ada juga warna kemerahan. Tekstur kulit buah apel agak lembek, daging buahnya kebanyakan agak keras. Apel termasuk kategori buah organic, bisa langsung dikonsumsi tanpa mengupas terlebih dahulu.
O'ya...Saya punya Apel Grammy Smith Sunpride.
Masih cukup segar tersimpan di lamari pendingin, siap dikonsumsi kapanpun saya mau. Sekaligus menjadi agenda hari terakhir, mengonsumsi buah lokal berlabel sunpride. Bentuknya bulat padat dan utuh, hijau berkilau sungguh menggoda. Karena masih puasa wajib menahan diri, menunggu sampai jam berbuka tiba.
kebetulan selasa ini agenda saya menghadiri acara blogger, di sebuah hotel ternama kawasan BSD Tangerang Selatan.
"Sebuah hotel berbintang, pasti menyajikan buah apel " gumam saya dalam hati "namun siapa yang menjamin ada apel grammy smith"
Tak mau berspekulasi saya bersikeras, memasukkan buah berlabel sumpride dalam ransel. Kemasan Apel Gramy Smith sangat meyakinkan, dilapisi gabus tipis dan dibungkus plastik transparan. Menumbuhkan perasaan terjaga kebersihan, aman dikonsumsi meski tanpa dicuci.  Menorehkan kesan dibenak konsumen, buah Sunpride jaminan mutu dan berkualitas.
*********
Dokumen Pribadi
Apel kerap saya jumpai nyaris sepanjang musim, mudah dibeli kapan saja saat membutuhkan. Ketersediaan buah apel cukup banyak, mulai dari pedagang buah pinggir jalan, tukang sayur keliling sampai modern market.
Apel menjadi buah favorit, bagi yang program diet. Memiliki kadar lemak rendah, tetapi serat yang terkandung didalamnya sangat tinggi. Mengonsumsi apel sangat baik, menahan rasa kenyang lebih lama. Apel memiliki kandungan serat lima gram, sanggup memenuhi 20 persen nilai asupan gizi harian. Pada kulit apel terdapat dua sampai enam kali, senyawa antioksidan seperti halnya pada daging.
Kawan's berikut rangkuman tentang manfaat buah Apel ;
- Mencegah kepikunan ; Quercetin dalam buah apel melindungi sel otak, dari jenis kerusakan radikal  bebas.
- Melindungi paru & Mencegah asma ; mengkonsumsi apel bagi perempuan hamil, mencegah peyakit asma pada bayi yang dilahirkan.
- Melawan kanker ; khasiat buah apel maksimal, jika dikonsumsi secara utuh tanpa dikupas. Pengonsumsi beresiko rendah menderita kanker ( kanker mulut, esofagus, usus besar, payudara, dsb)
- Mengurangi resiko stroke ; sebuah  penelitian mengungkapkan fakta, seporsi apel membantu menurunkan sampai 40% resiko stroke. Kandungan kalium yang merupakan mineral, membantu meningkatkan keteraturan denyut jantung, mengaktifkan kontraksi otot, dan mengatur pengiriman zat gizi
- Meningkatkan daya tahan tubuh; hal ini bisa dipraktekkan sebelum olahraga, bertujuan meningkatkan stamina. Sehingga banyak oksigen yang tersedia, untuk memenuhi kebutuhan paru paru.
- Perlindungan Tulang ; flavonid yang terkandung dalam apel, dapat melindungi wanita pasca menopause dari osteoporosis, sekaligus meingkatkan kepadatan tulang.
-0-o-0-
"DUG-DUG-DUG-DUG!!!!
Acara Bukber di Sebuah Hotel di BSD Tangsel (dokpri)
Adzan maghrib sudah berkumandang, kami blogger berhamburan ke meja makan.
Satu yang ingin segera saya tuntaskan, memastikan apakah ada buah yang saya cari. Makanan berbuka di hotel tersedia bermacam rupa, aneka takjil, makanan uatama dan potongan buah segar.
*Saya berdiri agak lama di depan dua loyang lebar*
Potongan buah tertata rapi dengan komposisi serasi, namun tak ada buah Apel yang dicari.
Hhhhmhhh ....*saya menghela nafas lega*
Upaya saya berjaga-jaga tidak sia sia, belak Apel Gramy Smith keluar dari tempat persembunyian. Saya membuka bungkus yang menempel, langsung menguyah tanpa mencuci. Tanpa dikupas terlebih dahulu, agar serat buah apel lebih sempurna. Setelah satu buah apel ukuran sedang habis saya nikmati, baru mengkonsumsi potongan buah lain.
 Note : apel termasuk buah organic, bisa dikonsumsi sekalian kulitanya.
( Kisah lengkap selama tujuh hari ada di sini Catatan Sunpride Antara buah dan.kegiatan - Salam)

2 komentar:

  1. bawa buah buat ganjel perut saat lapar juga bisa ya mas agung

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat Mbak Lidya.. heheee
      trimakasih banyak berkenan menyemat comment di artikel Sunpride
      salam sehat mbak :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya