28 Apr 2024

Serunya Bergabung di Komunitas Teng-Go

Saya yakin, teman-teman tidak asing dengan nama Gojek. Layanan jasa berbasis online, yang sangat akrab di keseharian kita. Nyaris semua keperluan rutin, tercover dengan Gojek. So, teman-teman terutama di kota besar, sangat mungkin sebagai pengguna Gojek.

Saya pribadi, cukup familiar dengan go ride. Yang sangat praktis dan mudah, mengantarkan saya ke lokasi tujuan. Setelahnya layanan go food, menjadi andalan terutama saat berbuka puasa di bulan Ramadan.

Meski beberapa kali saja, saya pernah menggunakan layanan go send. Dan layanan lain di gojek, belum saya coba.

Tetapi yang saya salut, bahwa gojek selalu berinovasi. Sampai tulisan ini dibuat, saya rutin mendapatkan notifikasi. Berupa promo potongan harga, yang menguntungkan penggunanya.

----- 

Akhir pekan ini, saya merasa beruntung bergabung di kegiatan gojek. Adalah Tengo-Go welcoming session, diadakan di kantor Gojek di Pasaraya Blok M. Kami yang tergabung di group watsap, berkesempatan bersua kali pertama.

O’ya, Teng-Go singkatan dari Teman Ngonten Gojek, yang membernya pekerja dan pengguna layanan gojek. Sehingga konten dihasilkan organik, dan berbasis pengalaman pribadi.

Skema berpartner dijelaskan di sesi tersendiri, oleh pihak yang berkompeten. Tetapi ada yang perlu digarisbawahi, bahwa network dibuat bukan transaksional. Member mendapatkan point, dari misi yang diikuti.

Tidak diikat dengan legalistas, artinya tetap bisa kolaborasi dengan brand kompetitor. Meski demikian tetap ada aturan, yaitu mengambil cuti beberapa waktu saat mengendorse kompetitor.

Dan tidak ada kewajiban atau target, selama bergabung di Teng-Go. Meski tak bisa disangkalkan, tentu akan berlaku sistem reward. Bahwa bagi yang akfif, tentunya akan mendapat point. Bahkan berkesempatan, terpilih menjadi best five setiap akhir bulan.

Dan dari perolehan point yang dikumpulkan, nantinya bisa dikonfersikan ke gopay. Perhitungan point juga sangat jelas, satu point setara dengan sepuluh ribu gopay ( sama dengan sepuluh ribu rupiah).

----

Welcoming session Teng-Go, dikemas sangat seru. Alur acaranya dibuat sesantai mungkin, meski demikian insight disampaikan mengena. Seperti kuis diadakan bertahap (3 kali), di sela sesi presentasi. Penilaian berdasarkan akumulasi, sehingga satu group dituntut kompak.

Kemudian ada ketentuan dresscode, dan peserta bebas bereksplorasi. Maka ada yang memakai apron, ada yang bercelana pendek, ada yang semi formal, pun ada yang formal. Dari keseruan dresscode, dipilih tiga best dress code di akhir acara. Saya yang memakai sarung, menjadi salah satu best dress code.

Btw, terima kasih banyak Teng-GO. Senang sekali bisa bergabung, dan tentunya membuka kesempatan baru untuk semangat ngonten.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA