24 Apr 2024

Cara Nonton Tanpa Internet dengan Fitur Download

 

Jelang perayaan Idulfitri beberapa waktu lalu, Bioskop Online meluncurkan fitur terbaru yaitu fitur download. Fitur yang memungkinkan pengguna, mengunduh film-film di aplikasi Bioskop Online dan menontonnya berkali-kali tanpa koneksi internet.

Fitur download sengaja dihadirkan, guna memberikan kemudahan kepada penonton, terutama yang sering mengalami kesulitan dengan sinyal internet, seperti pemudik yang sedang di kampung halaman. Sehingga tetap bisa menikmati ragam film favorit tanpa internet, meski di lokasi yang susah sinyal. 

Data Kementerian Perhubungan, bahwa jumlah pemudik meningkat sebesar 50% menjelang perayaan Idulfitri, atau sebanyak 193,6 juta pemudik.

-----

Melengkapi fitur Download, juga ada fitur rekomendasi film-film yang cocok ditonton selama mudik lebaran. Film-film tersebut antara lain "Inninawa: An Island Calling” sutradara Arfan Sabran, yang mengisahkan kesulitan negara kepulauan terbesar di dunia dalam menyediakan layanan kesehatan.

Film ini memenangkan Best Indonesian Feature Documentary, Festival Film Indonesia 2022 dan Excellence Award (Rough Cut Pitch), DMZ Industry 2022.

Selain itu ada Film "Help is on the Way" karya Ismail Fahmi Lubis, mengangkat kisah perempuan-perempuan yang bermimpi menjadi pekerja migran.

Dengan cerita yang memikat, film ini berhasil menyabet sejumlah penghargaan, yaitu memenangkan Piala Citra, Best Documentary Feature, Festival Film Indonesia, 2019.

Film pilihan lainnya menjadi tontonan saat mudik, yaitu "Sepatu Baru". karya Aditya Ahmad. Menceritakan seorang anak yang tinggal di lingkungan kumuh dan memiliki sepatu baru. Namun apa artinya memamerkan sepatu baru jika harus kotor karena kehujanan dan kebanjiran?  Maka dia pun mencari cara untuk menghentikan hujan.

Ketiga film tersebut adalah film-film yang bersinar di festival film lokal maupun internasional, dan memenangkan berbagai penghargaan. Penayangan ketiga karya tersebut sudah lama dinanti-nanti oleh penonton di Indonesia.

Selain itu, tersedia pula beragam film lainnya, seperti film bertema religi keluarga dan drama sepanjang masa yang cocok bisa mengisi waktu berkumpul dengan keluarga dan orang tersayang.

Seperti "Passing", "Kalo Gak Ada Ramadan", "Ketupat Obor & Lebaran", "Ziarah", "Just Mom", "Laskar Pelangi", dan "Ada Apa dengan Cinta 2" serta film-film lokal pilihan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA