27 Apr 2024

Sambut Kebangkitan Sinema Indonesia di Bulan April 2024

Program Bioskop Rakyat, menghadirkan rangkaian film-film pilihan untuk dinikmati oleh pecinta sinema Indonesia secara offline. Dengan semangat mendistribusikan film-film lokal berkualitas, sebagai pilihan penonton yang menginginkan pengalaman menonton yang berbeda dan menyegarkan.

Kegiatan diadakan di The Hallway Space, Bandung, dengan program "Spotlight to Campus", yang berkolaborasi dengan Cinematography Club (CC) Fikom Universitas Padjadjaran (Unpad), Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Bandung, dan Universitas Widyatama.

Film-film yang tayang dari program ini antara lain Monologue From Guerilla 1947, Aku Ingin Memukul Meja Ini Keras-Keras, Lo Tau Jakarta Berisik!, Bicara Dengan Syukur, Perkara Dikoprok, Ngertakeun Bumi Lamba, Bungkam, dan The Other Side.

Selain itu, juga ada program "Directed By Women" yang memberikan kesempatan kepada perempuan muda dalam bidang perfilman untuk mengekspresikan kreativitas mereka. 

Program ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak perempuan di Indonesia untuk menjelajahi dunia perfilman dan profesi terkait lainnya.

Film-film pendek yang akan ditayangkan dalam program ini antara lain Sabdakala, Passing, Si Merah, dan Sawo Matang.

Kemudian diperkenalkan program baru "Horror Shorts" menampilkan film-film horor pendek Indonesia dengan gaya bercerita yang segar. Sehingga memberikan perspektif baru, tentang keluasan genre horor di Indonesia.

Film-film yang ditampilkan antara lain H untuk Hantu, Jangan Datang Ibu, MoMok, dan Sebuah Film Karya Setan. Untuk memberikan pengalaman yang lebih mendalam, penonton bisa mengikuti diskusi bersama dengan para filmmaker. Narsumnya adalah filmmaker CC Fikom Unpad.

Penonton juga dapat menikmati program alternatif lainnya, yaitu "Delicious Shorts", yang berisi film-film pendek Indonesia terpilih seperti Mole, Ketupat dan Opor Lebaran, Kabar Dari Kubur, dan Bersama Membangun Negeri yang siap untuk menghibur.

Mari rayakan bersama kekayaan sinema Indonesia lewat Bioskop Rakyat. Jangan lupa ikuti update terbaru tentang Bioskop Rakyat di medsos atau portal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA