7 Agu 2023

Nongkrong Asyik dan “Gratis” di Sekitar Ciputat Tangsel


Namanya tempat nongkrong, kudu ada alasan agar para penongrong-nya menjadi betah. Bisa jadi diciptakan suasana yang homey, olahan  yang pas di lidah, lokasi mudah dijangkau (pun kalau hiddengem). Di era medsos saat ini, tempat instagramable tak boleh diabaikan.

Kalau sudah nyaman, harga makanan bersahabat, musti ditambah lagi dengan aneka promo seasional pada moment tertentu. Kalau sudah demikian, biasanya akan terjadi mouth to mouth marketing.

Saya dan keluarga juga demikian, nongkrong sepaket bareng istri dan anak-anak istri. Menentukan pilihannya, setelah melihat menu dan sesuai kantong. Baru menimbang citarasanya, kemudian kenyamanan tempatnya.

Bagi saya harga makanan sangat penting, jangan sampai nggrundel setelah selesai makan. Jangan sampai juga, dana sekali makan tekor untuk beberapa kali masak. Untuk menyiasati hal tersebut, biasanya saya mengatur jadwalnya.

-----

Kami tinggal di Ciputat Tangerang Selatan, hanya sekitar sepuluh menit ke Bintaro. Di Tangsel lumayan banyak, caffe atau restoran dengan aneka fasilitas menarik. 

Berikut beberapa Tempat Nongkrong di Ciputat Tangsel

Soto Kudus Kauman ; berlokasi di Ir. H Juanda, Ciputat, tak jauh dari kampus UIN Ciputat. Seporsi soto dihargai 10 ribu, tinggal milih lauk tambahan. Tersedia lele jumbo, pecel pincuk, garang Asam, nasi pincuk campur dan lain sebagainya.

Selain menu ala carte juga ada paket Sarapan Hemat, paket Soto Jumbo Campur, Paket Soto Jumbo Pisah. Khusus ibu Hamil, bisa makan gratis di Soto Kudus Kauman.

Buka setiap hari 08.00 – 23.00 WIB, menerima pesan antar dan No Alkohol.

Ayam Bakar Masardi ;  Di Ciputat ada dua cabang Ayam Bakar Masardi, yaitu di dekat perempatan duren, satu lagi di dekat gang jambu. Menawarkan menu ayam bakar, lele bakar, dengan sambal yang pedasnya nampol.

Dari sisi harga sangat masuk akal, lele bakar dibandrol 10 ribu-an, tahu/tempe bakar dipatok harga 2 ribu. Promo dibuat cukup variatif, diantaranya gratis bagi yang berpuasa senin kamis (jumlahnya dibatasi)

Buka jam 10.00 – 22.00 WIB

D’Cost ; Gerai di Ciputat ada di dekat pasar Ciputat, dengan tagline “Rasa Bintang Lima Harga Kaki Lima”. Tagline ini terbukti, nasi putih dan sambal, dibandrol hanya tiga ribu. Pun sayur asem, seporsi tahu tempe, tidak sampai sepuluh ribu.

Yang unik, kalau nambah nasi putih tidak dihitung. Pun dengan teh tawar, kalau habis bisa nambah dan tidak dihitung. Menu hidangan laut, menjadi spesialisasi restoran ini. Yang bikin D’Cost selalu ramai, adalah promo ditawarkan cukup bervariasi.

Pernah promo, discount sesuai umur pembeli. Saya pernah ajak makan keluarga, mengajak serta ibu saya yang berusia 70 tahun. KTP si nenek, dijadikan “senjata” mendapat discount besar. Misalnya saja total makan 150 ribu, cukup membayar 35 ribu—murah banget kan.

D”Cost Ciputat buka pukul 10.00 Wib – 22.00 Wib. Bisa pesan antara, No Alcohol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA