22 Jan 2023

Nikmati Kuliner Khas Imlek di Perjalanan Kereta

 


Ngomong- ngomong kuliner Imlek, rasanya tak asing dengan Kwetiaw, Bakpao, Moon Cake, jeruk Mandarin dan aneka makanan khas Imlek lainnya.

Menikmatinya akan terasa lebih syahdu, di suasana tahun baru China dan apalagi sembari di perjalanan Kereta Api. KAI Service, siap mempersembahkan aneka kuliner khas Imlek, bagi kalian yang berkereta di hari spesial.

 -----
Sabtu, sehari yang lalu, hujan awet di tempat saya tinggal. Konon datangnya perayaan tahun baru Imlek, ditandai dengan turunnya hujan. Hujan dianalogikan dengan murah rejeki dan keberkahan, yang membuat tanah subur menumbuhkan pepohonan .
Dan bagi kalian, yang bepergian dengan kereta saat tahun baru China, jangan lewatkan berkahnya Imlek bersama KAI Service.

Tahun Baru Imlek tahun ini, bertepatan dengan hari Minggu, 22 Januari 2023. KAI Service siap memberikan pengalaman baru, bagi penikmat perjalanan kereta api.
Sebagai pelaku bisnis Restaurant On Train, KAI Service menyajikan perjalanan kuliner bernuansa Imlek. Kuliner khas peranakan Chinese tersebut, salah satunya nasi goreng kereta dengan cita rasa oriental. Masih ada kuliner tak kalah menggugah selera, seperti Nasi Ayam Kungpao, Nasi Ayam Hainan, Kwetiaw, Bakpao, Moon Cake.

Tercatat ada 2  kereta, ambil bagian dalam kegiatan perjalanan kuliner di imlek tahun ini. Adalah KA 4 Argo Muria Gambir  - Semarang Tawang dan KA 48F Argo Parahyangan Gambir  – Bandung.
Sementara itu PT KAI (Persero), induk perusahaan, menghadirkan hiburan khas Tahun Baru Imlek. Adalah atraksi Barongsai, yang bakal menghibur sekaligus berinteraksi dengan para penumpang di dua kereta tersebut.


Suasana Imlek semakin kental, dengan baju khas Imlek yang dikenakan prama dan prami KAI Services.  Yakni Cheongsam, pakaian tradisional masyarakat Chinese.

Kemudian di Kereta Makan, akan disulap dengan tema Imlek, dihiasi ornamen-ornamen khas imlek. Duh, kurang Imlek apa coba --hehehe.

KAI Services , juga menghadirkan Games Interaktif. Penumpang kereta api yang berpartisipasi, disiapkan angpao sebagai apresiasi. Dengan belanja minimal Rp 100.000,- dan memiliki aplikasi KAI Acces, berkesempatan mengambil angpao di pohon angpao di Restoran Kereta

Eit's, masih ada lagi nih.  PT KAI (Persero) akan membagi-bagikan buah jeruk secara gratis kepada para penumpang KA 4 Argo Muria Gambir - Semarang Tawang dan KA 48F Argo Parahyangan Gambir – Bandung. Seperti kita ketahui, buah jeruk selalu identik dengan perayaan tahun baru Imlek.
Bener bener deh, hari raya Imlek tahun ini makin seru, dilalui di perjalanan kereta api. 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA