16 Jun 2021

Saatnya Menjadi Konsumen Cerdas

 

Penting lo, menjadi konsumen cerdas. Apalagi di era serba digital, kita belanja tak bisa melihat, memegang barang secara langsung.

Maka perlu wadah atau komunitas konsumen, agar berbelanja online tidak seperti membeli kucing dalam karung. Freebees.id mengajak masyarakat umum, bergabung menjadi anggota komunitas konsumen.

Gunanya adalah untuk tester produk secara gratis, kemudian memberikan ulasan atas pengalaman terkait produk tersebut.

Komunitas ini gunanya untuk membantu calon konsumen, menimbang-nimbang sebelum mengambil keputusan membeli. Sehingga mendorong masyarakat Indonesia menjadi smart consumer.

Kebayang kan, saat ini ragam pilihan produk tersedia di marketplace seperti e-commerce dan platform online.

Mengutip Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Digital, transaksi belanja online e-commerce masyarakat Indonesia mencapai USD 32 miliar. Tahun 2025 diprediksi meningkat hingga USD 124 miliar.

Transaksi belanja online, musti dibarengi kesadaran masyarakat dengan smart buying masih rendah.  Bahwa menguatnya daya beli masyarakat, harus diimbangi literasi konsumen.

Agar seimbang antara keinginan konsumen dengan pengetahuan dan informasi yang tersedia sehingga bisa memilih produk yang tepat.

Kalian yang ingin menjadi member Komunitas Konsumen, minimal 17 tahun kemudian bisa mencoba produk secara cuma-cuma.  Setelah Freebees.id mengirim produk, pengguna memberi timbal balik berupa ulasan, penilaian, dan komentar.

Selain mencoba produk, ada program focus group discussion atau survey mengenai produk tertentu yang diberikan kepada pengguna dengan demografi sesuai fungsi produk tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya