11 Jun 2021

Bersama AHA Commerce Lejitkan Omset Brand Anda

 

Pandemi membawa dampak dahsyat, yaitu keterpurukan terjadi di (nyaris) semua sektor kehidupan. Pemutusan hubungan kerja (PHK) di mana-mana, mempengaruhi kondisi ekonomi setiap orang atau keluarga.

Di satu sisi kita berada di era digital, kebiasaan masyarakat soal belanja mulai bergeser. Kita mulai akrab dengan toko online, di Indonesia saat ini banyak Ecommerce enabler tumbuh dan berinovasi.

Etapi, kalau mau dicari korelasi pandemi dan digital, ternyata ada lho.

-------

Di masa ekonomi sulit ini, banyak pekerja di rumahkan. Sehingga memantik semangat berwiraswasta, untuk menopang kebutuhan hidup.

Kita lihat belakangan UMKM baru bermunculan, sementara UMKM yang sudah eksis memiliki peluang lebih berkembang. 

Sementara pandemi membuat (sebagian besar) kita, tak bebas bepergian. Maka untuk memenuhi kebutuhan keseharian, (mau tak mau) memanfaatkan teknologi digital sebagai solusinya.

Konsumen pasti sepakat, bahwa belanja secara online lebih praktis. Tak perlu keluar rumah, cukup dari layar smartphone yang dimiliki.

Tetapi tidak dipungkiri, belum semua pelaku usaha di Indonesia melek digital. Sehingga membutuhkan sinergi dengan ecommerce expert, selaku penyedia wadah untuk menjual produk pelaku usaha.

Tetapi dengan banyaknya ecommerce, pelaku usaha musti selektif menentukan partner

Saran saya pilih Enabler Indonesia dengan reputasi bagus, bisa dilihat dari testimony pengguna jasa-nya.  Atau dilihat dari prestasi yang telah ditorehkan.

---

AHA Commerce, Ecommerce enabler Indonesia , bisa dijadikan pilihan pelaku usaha. 

Brand akan didampingi dengan solusi lengkap, strategi yang transparant, dan dibantu analisa dengan big data. Hal ini sejalan dengan tagline “Grow Your Brand Online” dan hastag #TumbuhSuksesBersama

Solusi AHA Commerce tak tanggung-tanggung, berupa :

Pembuatan Konten ; Foto produk (5-8 foto), penulisan deskripsi produk dan video unboxing produk.

Pemenuhan Pesanan ; Cetak invoice & label pengiriman, pengepakan paket pesanan, penanganan logistik.

Manajemen Inventaris ; pendataan keluar masuk stok, manajemen retur atau kerusakan, pembuatan stok bulanan

Dukungan Pelangganan ; 99% tingkat balasan chat, Customer Service shift malam (7 hari seminggu), sistem penanggulangan komplain

Digital Marketing ; optimasi strategi mendapatkan traffic, meningkatkan tingkat konversi,  meningkatkan loyalitas pelanggan

Laporan Dashboard ; dashboard lengkap dan transparant, perhitungan detil dan terperinci, akses back office seller center. 

Dengan sepuluh tahun pengalaman, AHA Commerce telah mendapat sertifikasi dari Alibaba serta mendapat 2 Star Partner Program dari Lazada.

Sementara itu deretan brand ternama telah menjadi partner, seperti 3M, NextCare, Kalbe, Young Young, Cypruz, Rosh, Shinpo dan banyak brand lainnya.

Dengan support system yang telah dijalankan selama ini, terbukti brand partner berhasil menjadi top seller dalam tiga bulan,  dengan peningkatan omset hingga 17,7 kali lipat.

 

----- 

Pandemi tidak boleh membuat kita terus terpuruk, saat bangkit musti segera kita raih. Dan segera kita tegakan kepala, untuk berdiri dan berusaha berdiri di atas kaki sendiri -- alias mandiri.

Keberadaan teknologi digital musti kita manfaatkan, guna menemani proses kebangkitan sekaligus meraih keberhasilan. 

Kalaupun saat ini masih gatek, no worry. Ada AHA Commerce bisa dijadikan referensi andalan.

Semoga bermanfaat.

11 komentar:

  1. AHA Commerce ini lengkap bgt ya untuk membantu usaha sebagai partner e-commerce expert lengkap bgt sampai laporan dashboard juga keren bgt deh!

    BalasHapus
  2. Sejak pandemi, jadi ada banyak peluang baru untuk para pelaku UKM. Terberakhilah orang-orang yang memulai ini semua ^_^

    BalasHapus
  3. Dengan adanya AHA Commerce, UMKM terbantu banget ya. Karena didaerah ku masih banyak pelaku UMKM yang kurang paham dalam pembuatan konten.

    BalasHapus
  4. Wah lengkap banget ya layanannya AHA commerce ini
    Gak tanggung=tanggung dalam membantu UMKM untuk bangkit dan maju bersama

    BalasHapus
  5. Kupikir tadinya AHA Commerce itu marketplace, tapi ternyata bukan ya. Ia yang membantu di belakang layar untuk optimasi layanan marketplace dan web commerce.

    BalasHapus
  6. Jaman now ini adalah era nya kolaborasi, apalagi buat yang punya usaha memang harus kerjasama. Nah bisa bareng AHA Commerce sehingga bisnis yang dijalankan bisa meluas lagi

    BalasHapus
  7. Pengalaman 10 tahun berarti udah expert banget ya kak. Pantesan sekelas Lazada pun mempercayakan pada AHA Commerce. Semangat bangkitkan UMKM

    BalasHapus
  8. Wah..keren ya AHA commerce ini..fasilitas pendampingan ke UMKMnya tak hanya sejenis. Pas banget nih buat UMKM yg baru mulai di dunia online..

    BalasHapus
  9. AHA Commerce bisa menjadi agen terpercaya bagi pengusaha yang ingin memajukan usahanya. Saat ini informasi bergerak dengan cara digital, sehingga memungkinkan banyak orang bisa mengakses dimana aja dan kapan aja. Canggih banget AHA Commerce untuk UMKM.

    BalasHapus
  10. Menarik banget konsep ecommerce enabler ini ya, saya baru dengar. Membantu para UMKM untuk bisa melejitkan omzetnya di ecommerce. Semangat, UMKM bisa bangkit walau pandemi menerpa ky sekarang

    BalasHapus
  11. Wah, keren banget nih AHA commerce ini ya kak. Fasilitasnya sangat mensupport UMKM untuk mengembangkan bisnisnya. Apalagi di masa pandemi kayak gini, jelas sektor UMKM tentu akan sangat terbantu.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya