21 Nov 2020

ASEAN dan Jerman Mengokohkan Kerjasama di Bidang Energi Berkelanjutan

The 6th ASEAN Energy Outlook (AEO6), diluncurkan oleh Dr. Nuki Agya Utama selaku Dirut ASEAN Centre for Energy (ACE), bersama dengan Hon. Nguyen Xuan Phuc , selaku Perdana Menteri Vietnam.

AEOC6 sebagai sumber resmi dan utama, tentang informasi energi, analisis,dan proyeksi di Asia Tenggara. Mencakup berbagai perspektif baik nasional, regional, dan global.

Publikasi menyoroti wawasan yang meluas dan kohesif, tentang informasi energi serta pembahasan mengenai pasokan dan tren konsumsi energi.

AEO6 juga memberi gambaran tentang energi saat ini, serta beberapa kemungkinan skenario pembuat kebijakan dan stake holder.

Selain itu juga disampaikan skenario komparatif terhadap baseline, garis besar perencanaan energi, implementasi target ET dan EE, serta SDG7.

-----

Lebih dari satu dasawarsa, ASEAN dan Jerman menjalin kerjasama kampanye energi berkelanjutan di seluruh kawasan ASEAN.

Terhitung sejak 2015, dua pihak bekerja sama dengan semua perwakilan Negara Anggota ASEAN (AMS).

Deutsche Gesellschaft für Internationale Zusammenarbeit (GIZ) GmbH mewakili Republik Federal Jerman, mendukung pengembangan Pandangan Energi ASEAN.

ASEAN dan Jerman menegaskan pentingnya kerja sama, tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan energi tetapi juga untuk mencapai target regional.

Sebagai mitra pembangunan, Jerman berkomitmen terlibat dalam AEOC6 mendukung dan mengampanyekan energi berkelanjutan di seluruh kawasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya