Rabu, 03 Oktober 2018

Nikmati Harimu, Masalah Lambung Ada Promag Solusi Sakit Maag

Racikan Kopi Latte dari Muhammad Aga - dokpri


Dua tangan lincah bekerjasama, paham apa yang harus dilakukan. Biji kopi sudah disangrai ditimbang – sekitar sepuluh gram--, disulap menjadi tumbukan halus. Air mendidih sampai 90 derajat, akan membuat seduhan kopi terasa pas.
Adalah Muhammad Aga – pemenang “Indonesia Barista Champion 2018” – , dihadapan blogger memperlihatkan kepiawaian meracik dan menyeduh kopi.

Sebagai owner dari tiga Coffeshop di Jakarta, setiap pagi Aga punya rutinitas yaitu kalibrasi mesin kopi – sebelum cafe buka. Minum beberapa gelas kopi saban pagi, tentu menjadi tantangan tersendiri buat lambung.

Barista, termasuk salah satu profesi rentan terhadap penyebab penyakit maag. Namun bagi Aga, sikap profesional harus selalu dijunjung dan tidak mau setengah-setengah.
Demi menikmati hari tanpa gangguan maag, Aga tidak khawatir karena ada Promag ahlinya lambung yang selalu menjadi solusi sakit maag.

Bertemu dengan Aga, mengingatkan saya pada karakter Ben (diperankan Cicho Jericho) dalam film “Filosofi Kopi.” Karakter Ben dan Aga punya kemiripan, menempuh jalan sebagai barista profesional. Totalitas Aga (maupun karakter Ben) terlihat, dengan memahami seluk beluk – hulu ke hilir-- kopi secara keseluruhan.
foto karya Reyner Oswald Herbert (merdeka.com)

Mulai dari proses tanam kopi, pemilihan lahan perkebunan, pemeliharaan tanaman, proses panen, pasca pemanenan sampai kopi siap dikirim ke konsumen.
Tidak sampai hanya iti, Aga bercerita bagaimana cara mengolah kopi, menghaluskan, menyeduh hingga menyajikan di meja penikmat kopi.

Ketika ditanya blogger, kopi mana yang paling disuka. Pemilik Coffe smith Jakarta Coffeshop & Roastery ini mengaku, Kopi Papua adalah kopi yang paling digemari.
Meskipun sangat disayangkan, -- karena kendala logistik-- Kopi Papua justru lebih banyak dijual ke Papua New Guenea.

Mengenal Promag Ahlinya Lambung


Bagi sebagian orang, keberadaan kopi memiliki tempat tersendiri dalam hidupnya. Entah sugesti atau apapun istilahnya, ada yang menganggap kopi tidak bisa dilepaskan dalam keseharian.

Saudara kandung saya mengakui, sebelum kerja harus ngopi biar tidak pusing saat di kantor. Ada seorang kenalan, bekerja di bagian kreatif sebuah agency periklanan. Si teman mengaku baru bisa menggali ide – untuk konsep dan produksi iklan— , setelah dan atau sambil ngopi.
Muhammad Aga - dokpri


“Kalau nggak ngopi, nggak bisa mikir,” ujarnya satu saat.

Tapi saya yakin, pecinta kopi pasti sudah mengetahui, bahwa kopi sebagai salah satu pemicu asam lambung. Kandungan kafeinnya, konon sebagai penyebab meningkatnya produksi asam dan peradangan pada lambung.

Kafein membuat cincin otot kerongkongan rileks di bagian bawah, sehingga asam lambung naik sampai kerongkongan. Kondisinya sama, seperti orang terkena GERD (Gastro Esophageal Reflux Disease/ Refulks asam lambung).

Mungkin kalian masih ingat, dengan (alm) dokter Ryan Thamrin, presenter acara “DR.OZ” yang tayang mingguan di salah satu televisi swasta.
Dokter tampan idola kaum hawa ini, konon meninggal akibat terserang GERD – yang diidentikan sebagai silent killer.

Ya, bermula dari asam lambung kemudian naik ke daerah dada,  akan menyebabkan seputar dada terasa panas – seperti terbakar.  Jika asam lambung naik mengenai area jantung, maka ritme detak jantung terganggu, jantung berdebar kencang seperti mau copot.

Asam lambung yang naik ke area paru- paru, dampaknya sering terserang sesak nafas. Jika naik sampai ke THT (Tenggorokan, Hidung, Telinga), berpotensi terjadi infeksi tenggorokan, hidung mengalami sinusitis,  pendengaran terganggu, berpotensi kehilangan pendengaran sama sekali.
jangan lupa selalu sedia promag

So, apa yang sebaiknya dilakukan bagi penderita maag ?
Jangan tunda makan obat maag, karena asam lambung tidak akan hilang, hanya dengan diberi makanan dan  atau minuman. Terjadinya asam lambung bisa diantisipasi, dengan cara menghindari perilaku penyebab maag.

Apa perilaku agar terhindar dari penyebab sakit maag?
Hindari Stres dan kurang gerak,  konsentrasi asam lambung  meningkat jauh lebih tinggi pada saat stres dibandingkan saat telat makan. Bagi yang kurang gerak, menyebabkan gerak peristaltic pada usus dan lambung melemah, sehingga asam lambung tidak terproses dengan baik.

Promag ahlinya maag, terus berupaya memberikan solusi inovatif, agar orang dengan penyakit maag tetap bisa menikmati hari dengan indah dan produktif.

Formula Hydrotalcite pada promag, bekerja cepat atasi maag dan melindungi lebih lama dan membantu membentuk lapisan dinding lambung, sehingga mengurangi rasa nyeri karena asam lambung.


Note ;
Hindari makan obat maag (yang tablet/bubuk) dengan air, karena obat Maag adalah obat kunyah (kecuali yang liquid).
Konsumsi obat maag dengan menelan memakai air putih, membuat obat ikut larut dalam air justru menyebabkan mencret. Kalau tidak tahan kunyah, sebaiknya konsumsi liquid. Promag tersedia dalam tiga pilihan, tablet, cair (liquid) dan double action.


Muhammad Aga, tetap bisa menikmati bercangkir kopi saat kalibrasi, tetap bisa menikmati hari tanpa terganggu maag, bahkan bisa menyebarkan produktifitas dengan seduhan bagi para penikmat kopi yang datang ke caffenya.

Reguk Inspirasi dari Secangkir Kopi


Bukan bagaimana membuatnya, tapi bagaimana memahami apa yang sedang dibuat” ujar Aga.

Bagi Aga, kopi bisa menjadi media ekplorasi. Karena dalam satu cangkir seduhan kopi, terdapat proses panjang yang unik.  Memahami proses inilah, yang membuat Aga dengan sepenuh hati menyajikan racikan kopi.
Muhammad Aga - dokpri

Untuk menunjang totalitas, barista yang juga suka ngeband ini, mengakui pentingnya team yang solid dan selalu support. Kemudian Aga tidak cepat merasa puas, dengan terus berlatih sehingga bisa menemukan formula kopi yang pas.

Tidak kalah penting, adalah menikmati apa yang sedang dikerjakan, sehingga bisa menikmati hari yang sedang dijalani.

2 komentar:

  1. Sejak jaman dulu Promag memang solusi sakit maag terbaik buat saya yang juga sering kena gangguan lambung, apalagi sekarang jadi tambah praktis ada 4 varian yang bisa dipilih ya. Saya barusan nyoba Promag fruity.

    BalasHapus
  2. Promag Solusi Sakit maag agar kita dapat menikmati hari dengan kopi ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya