15 Des 2015

Peluncuran Aplikasi Android Mobil123.com


Peluncuran Aplikasi Android Mobil123.com (dokpri)

Berdasarkan riset, mobil menjadi prioritas kedua setelah rumah yang diburu oleh konsumen.  Maka tak mengherankan, kalau penjualan kendaraan trend nya  cenderung meningkat dari tahun ke tahun.

Konsumen kerap mencari kendaraan, untuk memperlancar aktivitas sehari-hari.  Demi tuntutan gaya hidup, ternyata tak melulu mobil baru yang dicari. Mobil  bekas / second tak masalah, asal sesuai dengan kemampuan.

Sebagai situs Jual beli mobil, bagaimana mobil123.com menjawab tantangan?
Era digital tak bisa lagi dibendung, agar bisa survive semua sektor bisnis musti menyesuaikan jaman. Pada bulan November, mobil123.com mengadakan Blogger Gathering di FX Sudirman (ulasannya Klik SINI).

Dalam acara Gatering saat itu,  masih membahas website mobil 123.com. Ada pertanyaan cukup menggelitik, dari seorang blogger. Tentang  Aplikasi Android yang sudah mewabah,  nara sumber mengungkapkan segera diluncurkan.

Kini jawaban itu terbukti, Blogger dan Jurnalis diundang dalam peluncuran Aplikasi Android mobil123.com pada 14 Desember 2015.

"Konsumen Indonesia unik, masih terjadi perpadauan antara tradisional media dan digital media, keduanya masih berfungsi" Jelas Ridho Putradi, Founder & CEO Inbound yang hadir sebagai nara sumber.

Iklan di media konvensional (media massa print/ electronik) sebaiknya dipertahankan, namun porsinya musti dibagi dengan digital media. Karena cepat atau lambat, semua akan beralih pada digital.
Mr Joey Casey (dokpri)

Tampilan Aplikasi (dokpri)
 "yang perlu diperhatikan dalam digital adalah content, mobile penetration dan akusisi pasar, karena awarnes konsumen biasanya terdapat pada orang yang bersentuhan dengan iklan dan sosmed" Tambah Ridho Putradi.

Kehadiran Aplikasi MOBIL123.COM, tentu sangat membantu pelanggan. Untuk menemukan kendaraan idaman, baik dalam kondisi baru atau second. Fitur yang disediakan cukup mengakomodir kebutuhan konsumen pengguna android,  mulai "Mobil dijual", "Mobil Murah", "Bandingkan","Kalkulator Pinjaman". Tersedia juga bisa fitur "menyimpan/ bookmark", khusus mobil yang sudah diincar agar mudah ditemukan.

Pada fitur Mobil dijual dan Mobil Murah, tersedia lebih 100 ribu iklan mobil. Agar konsumen mudah mencari sesuai kantong, bisa search berdasarkan rentang harga, merk mobil serta tahun produksi.

Bahkan bisa dipilih lokasi pemilik kendaraan (kalau beli bekas), sampai jarak kilometer pemakaian. Sementara pada fitur "Bandingkan", memudahkan pengguna Android melihat beberapa mobil sekaligus, untuk dilihat perbandingannya.
Narasumber dalam Peluncuran Aplikasi Android (dokpri)
Kalau mau beli kredit bagaimana?
Tenang, tersedia fitur "Kalkulator Pinjaman", memudahkan calon pembeli menghitung berapa uang muka yang dipersiapkan juga angsuran bulanan.
Hadir pada kesempatan yang sama sebagai narasumber, Budi Susilo selaku Advisor Gaikindo. Beliau mengungkapkan satu hal, tentang prediksi industri otomotive."Kondisi tahun 2016 minimal sama dengan tahun 2015 (karena belum dirapatkan ketua Gaikindo), namun kami tetap optimis bisa meningkat".
Terbukti diselenggarakan event GIIAS, bahkan sampai tiga kota yaitu Jakarta, Surabaya dan Makasar. Event GIIAS diharapkan, mampu meningkatkan Pdb (Pendapatan Domestik Bruto) nasional sektor otomotive. Sedang hubungan digital dengan otomotive, orientasinya lebih pada market driven yang berkaitan dengan distribusi dan marketing.
Siang itu beranjak menuju puncak acara, dua petinggi mobil123.com maju ke panggung. Beliau adalah Mr Joey Casey dan PC Gan, siap memencet tombol tanda peluncuran aplikasi andorid MOBIL123.COM. Tak perlu waktu lama tombol berbunyi bak sirine, seketika kain putih di sudut panggung tersingkap. Sebuah display replika aplikasi Android 123.com muncul, menyala dan mengemuka di tengah acara. Jurnalis dan blogger menyambut riuh tepuk tangan, dan sibuk mengabadikan moment dalam gambar.
Kini App MOBIL123.COM , sudah bisa diunduh secara gratis via Google Play. atau bisa ditautan berikut https://play.google.com/store/apps/details?id=com.mobil123.www
Kehadiran aplikasi ini, semakin memudahkan pertemuan penjual dan pembeli dalam satu platfoam. Sekaligus menghadirkan pengalaman jual beli terbaik, yang terlengkap dan terpercaya. (salam)

6 komentar:

  1. Ini yang ada kuisnya dapet iphone ituu eehehheh aku ngikutinn kerenn aplikasinyaa,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iphonenya untuk Doorprice mbak :)
      trimakasih sdh berkunjung
      salam :)

      Hapus
  2. Kalau mau jual gampang juga ga via aplikasi? Ini modelnya open market siapa aja bisa jual apa dikurasi dulu ya? Kebeneran ada rencana jual mobil soalnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Utk mengiklankan dusediakan form dr pengelola. Juga meninggalkan identitas (mis. Ktp) sehingga bs dipertanggungjawabkan

      Hapus
  3. Wah komplit nih. Makasih reviewnya mas agung

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih Mbak Windah sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya