11 Okt 2015

Franchise Solusi Pebisnis Pemula


Bpk Yanurmal -Directur Asia Wisata (dokpri)

Kenyataan tak bisa dihindarkan di negeri kita, angkatan kerja cenderung bertambah dari tahun ke tahun. Sementara lulusan tahun sebelumnya, belum semua terserap lapangan kerja. Tugas pemerintah memang tidak ringan, namun sebagai kaum terpelajar musti berani mandiri.  Perlu tekad yang kuat, untuk berdiri di atas kaki sendiri.  Namun kalau tidak segera dimulai, tekad berhenti sekedar tekad hanya ada di angan-angan.


Pengusaha ternama (Alm) Bob Sadino pernah berujar "satu kunci penting untuk memulai bisnis, adalah memulai melangkah. Pebisnis akan belajar sambil berjalan (learning by doing),  secara alami akan menghadapi dan meyelesaikan segenap rintangan bisnisnya."
Mencari celah usaha, perlu analisa dan kejelian khusus. Namun saya pernah mendengar sebuah ungkapan, "di mana ada kegelisahan di situ ada peluang". Manusia dihadirkan legkap dengan kebutuhan,  lazimnya manusia pula enggan dibuat repot. Maka kerepotan itu, sesungguhnya peluang bagi usaha itu.
Saya yakin, semua manusia pasti senang berwisata. Untuk keperluan bepergian, sudah menyiapkan dana khusus. Nah pada point ini, terdapat celah bisnis untuk melayani keperluan berwisata.
Industri pariwisata mejadi salah satu sumber devisi, selain minyak dan gas. Keindahan alam negeri tercinta dan ragam budaya, menjadi daya tarik bagi wisatawan Nusantara dan Mancanegara. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi kreatif, terus berupaya untuk mendongkrak sektor Pariwisata.
Dalam kegiatan berwisata, tentu melibatkan banyak aspek seperti ticket transportasi, akomodasi dan banyak hal lainnya. 
HUT 5 Asia Wisata (dokpri)
Transportasi tersedia aneka pilihan, mulai dari bus, kereta, kapal laut sampai pesawat terbang. Sementara untuk akomodasi atau penginapan, tersedia hotel bintang dua sampai lima bahkan kelas melati.
Menjamurnya usaha travel, berbanding lurus dengan permintaan.  Dalam sebuah data dari Angkasa Pura, terjadi kecenderungan peningkatan pengguna moda transportasi udara. Setiap tahun naik kisaran 10 - 20 %, menjadi indikasi sektor pariwisata adalah sektor yang "empuk".
Asia Wisata  adalah salah satu brand terkenal, meraih penghargaan Asia Pacific Entrepeneurship Award (APEA) pada 2013. Predikat yang diraih Asia Wisata, sebagai modal mendapat kepercayaan konsumen. Peluang untuk menggandeng Mitra usaha dilakukan, dengan membuka peluang sistem Franchise. Sistem Franchise memiliki beberapa keuntungan, terutama bagi pemula bisnis di bidang travel.
Kok Bisa ?
- Memulai usaha sendiri (travel agent) jika dari nol, perlu usaha, tenaga, biaya yang besar. Apalagi kalau belum punya nama (terkenal), butuh energi ekstra meraih kepercayaan konsumen. Bergabung dengan Franchisor (pemilik brand) ternama, akan meringankan upaya membangun keparcayaan konsumen.
- Peluang usaha di bidang pariwisata yang berkembang, harus direspon cepat pelaku bisnis bidang ini.  Dengan membawa bendera perusahaan terpercaya, konsumen tak berpikir berulang kali dalam mengambil keputusan.
- Franchisor akan dibimbing dalam operasional, termasuk apabila ada kendala menjalankan bisnis.
Asia Wisata sendiri, saat ini menyediakan fasilitas untuk mendukung Franchisee (agentnya). Dengan dukungan dokumen legal perusahaan (NPWP, SIUP, Domisili, dsb), Sistem  Reservasi Online (booking, issued), User ID, pelatihan staff ticketing dan training sesuai SOP, juga pelatihan management Travel dan Marketing.
Sementara peluang profit, bisa didapat dari penjualan ticket pesawat dan kereta api. Selain ticket transportasi sistem Asia Wisata tersedia, untuk Payment Pulsa, PLN, Langganan Air, TV Kabel. Bahkan Voucher Hotel, Paket haji, Paket Umroh, Sewa Mobil dan Paket wisata lainnya bisa dilayani.
Untuk nominal  harga Francise, sangat bisa didiskusikan bersama.
Bagi anda yang ingin mengetahui lebih detil, sekaligus mendapat banyak informasi silakan klik www.franchisetravel.net atau www.agentiket.net
-0-o-0-
Undangan yang antusias (dokpri)

Bpk Tri Raharjo menularkan semangat (dokpri)
Peringatan HUT ke 5 Asia Wisata, diselenggarakan pada 10 oktober 2015 bertempat di MTH Square. Saya dalam kapasitas sebagai blogger, mendapat kesempatan hadir dalam acara istimewa ini.
Banyak ilmu saya dapatkan, dari narasumber yang hadir. Bapak Yanurmal Directur Asia Wisata, dengan antusias mengajak hadirin yang hadir menggapai kesuksesan.  Pada hari spesial, sekaligus sebagai soft launching "marketing Channel" Asia Wisata. Dengan sistem ini, mitra bisa mengakses all product melalui satu sistem.
Sementara motivator Tri Raharjo menegaskan, bahwa jalan rejeki tidak datang tiba-tiba. Namun manusia diwajibkan ikhtiar (usaha), untuk menemukan jalan rejeki tersebut. Maka modal utama dalam usaha, adalah memotivasi diri dengan cara kenali potensi diri sendiri. kesuksesan milik siapa saja, yang berani meraih dan menghadapi rintangan.
Acara  HUT Asia Wisata semakin meriah, dengan aneka door price dipersembahkan untuk tamu undangan. (salam)

2 komentar:

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya