8 Okt 2015

OpenSnap Referensi Akurat Wisata Kuliner


website Opensnap (dokpri)
 "Ayah,  Sabtu ini kita ajak anak-anak jalan yuk" usul istri pada jumat sore
Saya mengangguk tanda setuju, disambut senyum mengembang di wajah istri. Kebetulan sekolah anak-anak sampai jumat, sehingga hari Sabtu dan Minggu bisa untuk acara keluarga. Tak harus pergi ke tempat jauh dan banyak ongkos, tapi cukup ke taman kota atau danau tak jauh dari tempat tinggal. Kadang satu atau dua minggu sekali, mengunjungi rumah orang tua.


Biasanya kalau sedang ada rejeki lebih, bawaan istri jadi malas masak.  Namun hal itu berlaku sesekali, sehingga masih dalam batas yang wajar. Sejak memutuskan sebagai  wiraswasta 3 tahun lalu, pendapatan keluarga kami tidak lagi tergantung tanggal muda atau tanggal tua.
Fenomena pasca kenaikan harga BBM, biasanya selalu dibarengi dengan kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Kelaziman yang terjadi di lapangan, setelah harga BBM turun harga barang biasanya tetap bertahan. Situasi tak menentu, membuat kami belajar berhemat. biasanya arus keluar masuk keuangan, sejalan atau berimbang dengan gaya hidup. Namun hal itu sebisa mungkin kami hindari, sehingga bisa menabung lebih saat rejeki sedang berdatangan.
Kalau pesanan makanan beku sedang ramai, bisa mendapat laba yang lumayan. Istri juga tak segan membawa dagangan, sembari menjemput anak pulang sekolah. Sikap yang kami ambil cukup moderat, tak terlalu konsumtif dalam kondisi apapun. Setiap mendapat pemasukan yang lumayan, separuh lebih kami sisihkan untuk tabungan. Sisanya baru membeli yang lain, termasuk  alokasi untuk jalan-jalan sekaligus wisata kuliner.
"Memang pengin jalan kemana?" jawab saya bertanya ke istri
"Terserah Ayah saja" timpal istri membalikkan pertanyaan suaminya
Pada situasi seperti ini, penentuan keputusan memang sayalah yang berperan. Sehingga agar tak mati gaya, perlu referensi untuk mencari tempat tujuan. Tentu saja yang masuk akal, menyesuaikan dan menyenangkan dompet. (heheee)
Beruntung saya memiliki smartphone, sehingga termasuk kategori melek tehknogi. Fungsi smartphone, lebih dari sekedar untuk menerima dan menelpon. Fasilitas Google play di telephone pintar, memungkinkan saya mendownload apapun sesuai kebutuhan. Untuk kepentingan download, biasanya sih saya memanfaatkan wifi gratis (heee). Lumayan kan tersedia WIFi di public area, bisa menyelamatkan kuota internet.
Nah spesial mencari lokasi tempat makan, yang akrab dan sesuai dengan kantong. Saya sangat merekomendasikan, kepada pembaca segera mendownload OpenSnap sebagai referensi utama.
Dokpri
Pada laman utama OpenSnap, menyediakan informasi kuliner yang lengkap dan akurat.  Mulai dari promosi spesial, dari restaurant berkelas setara bintang lima sampai kelas sedang. Selain promosi makanan yang sedang berlangsung, ada juga games di tempat tertentu berhadiah gadget, voucher belanja dan hadiah menarik lainnya. 
Tampilan website OpenSnap (dokpri)
Daftar restaurant yang baru buka, pun daftar restaurant favorit di daerah tertentu. Memperkaya pilihan pembaca, agar tidak pergi ke tempat itu-itu saja. Lengkap dari daerah Jakarta Utara, Selatan, Timur, Barat dan Pusat.Hal ini tentu memudahkan pembaca, misalnya tinggal di Pondok Labu (Jaksel) tetapi kebetulan ada perlu di Pantai Indah Kapuk Jakut  Semua fitur pilihan tersedia bisa menyesuaikan lokasi, tempat tinggal pembaca berada.
Masih di laman OpenSnap, tersedia juga informasi tentang jenis makanan. Misalnya makanan Indonesia, japaness, Asian, Chinese dan pilihan lainnya.
-0-o-0-
OpenSnap (dokpri)
Masih ada waktu bagi saya, mempersiapkan, rencana mengajak jalan anak dan istri. Kebetulan kedaman kami di Tangerang Selatan, pilihan terdekat adalah daerah Bintaro. Tak kesulitan saya mencari referensi, melaui http://www.opensnap.com/en/jakarta/restaurants/bintaro/bintaro-2 . Langsung tampil daftar tempat makan lengkap, sekaligus pilihan lebih spesifik lagi tentang menu.
Nah saya ingin mengajak, menikmati hidangan tradisional ala indonesia di http://www.opensnap.com/en/jakarta/r-pecel-pincuk-ibu-ida-bintaro-jawa-r48788 . Kebetulan Pecel sayur khas madiun, adalah makanan favorit keluarga kecil kami. Tinggal tingkat kepedasan saja bisa menyesuaikan, saat memesan di tempat makan.
Wah praktis bukan, yuk segera manfaatkan smartphone untuk memudahkan hidup. Sehingga saat jalan-jalan, tak lagi kebingungan memilih tempat makan. Bagi saya kalau Istri dan anak-anak bahagia, adalah kebahagiaan yang sesungguhnya. (Salam)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya