12 Jun 2015

KlikDOKTER.com Mendampingi Masyarakat Bergaya Hidup Sehat


Ketika Sehat Menjadi Lebih Dekat (dokpri)
Tehknologi yang sedemikian berkembang tak bisa dielakkan, sudah menjadi bagian  tak terpisahkan dari keseharian manusia. Gadget atau lebih spesifik smartphone, seolah tak pernah lepas menempel. Selalu dibawa kemanapun dan kapanpun, mengiringi kepergian si empunya berada. Perkembangan dan persaingan smartphone juga semakin masif, tak sekedar alat terima dan menelpon saja. Sudah bertambah fungsi sebagai kamera, bahkan sebagai alat menjaring informasi. Peluang ini dengan cekatan diambil, pelaku industri apapun sebagai sarana promosi, edukasi atau sosialisasi.
Kesehatan menjadi hak setiap manusia, karena dengan sehat memungkinkan manusia berkembang secara maksimal. Baik perkembangan secara jasmani dalam rangka untuk beraktivitas, maupun rohani dalam arti bertambahnya pengetahuan atau spiritual. Hanya orang yang sehat memungkinkan bebas berkreasi, melakukan banyak kegiatan tanpa kendala berarti. Perlunya kesadaran menjaga kesehatan pribadi, musti ditanamkan pada setiap individu. Keterbatasan pengetahuan dan mencari informasi hidup sehat, tak lagi menjadi kendala yang berarti. Kecanggihan tekhnologi abad milenium ini, begitu memudahkan manusia meng-improve diri sendiri.
Saya beruntung hadir dan menimba pengetahuan penting, dalam acara konferensi media dari KlikDokter.com. Sebuah website yang berisi informasi bermanfaat dan menarik,  menjadikan sehat lebih dekat. Siapa lagi yang aware dengan kesehatan diri, kalau bukan diri sendiri. Bayangkan saja kalau badan kita sakit, yang repot selain diri sendiri juga orang terdekat. Betapa sangat penting membuka diri terhadap wawasan, agar tahu bagaimana bergaya hidup sehat. Tersedia  banyak cara simple untuk sehat, satu diantaranya menimba ilmu tentang gaya hidup sehat.
Tampilan website klikdokter.com (dokpri)
Saya penasaran menyusuri laman demi laman, pada tampilan depan website http://klikdokter.com/. Pada kanal terdepan atau home tampilannya cukup menarik, berisi hight light atau berita berita pilihan. Dan artikelnya sangat mungkin terjadi pada sipapun, terjadi dalam kehidupan sehari hari. Siapa tak kenal dengan amandel, atau tiba tiba mendapati hidung anak mampet, atau kemudian alergi pada hidung. Cuplikan cuplikan artikel di halaman muka, tentu menggelitik pembaca untuk mengklik dan membaca lebih lengkap. Kejadian yang siapa saja bisa mengalami, dikemas dengan bahasa yang mudah dipahami pembaca.
Ketika saya scroll ke bawah terdapat artikel menarik, sesuai dengan moment yang akan dihadapi kaum muslim. Adalah kumpulan artikel berkaitan dengan bulan Ramadhan, yaitu tips tentang mengelola tubuh selama bulan puasa. Lebih spesifik tentang memilih jenis olah raga, tips agar tidak lemas selama berpuasa sekaligus menjaga agar tetap energik. Pada kanan laman home terdapat rubrik spesialis, aneka pilihan tersaji mulai dari anti nyeri, higienitas keluarga, gizi balita, diabetes, berat badan dan masih banyak lainnya.
Informasi dari KlikDOKTER.com sangat bisa dipertangggung, mengingat semua dewan redaksi adalah dokter pilihan. Mereka yang berada di balik setiap artikel, adalah lulusan terbaik dari universitas terkemuka. Bahkan selain sebagai dewan redaksi di KlikDOKTER.com, juga memiliki jadwal padat dengan praktek dokternya.
klikdokter versi mobile (dokpri)
Untuk memudahkan akses KlikDOKTER.com, kini masyarakat tak perlu lagi bersusah payah. Seperti ulasan saya di awal tulisan, tentang keberadaan smartphone yang mengikuti pemiliknya. KlikDokter bisa didownload melalui play store, yang berada di smartphone berbasis android. Inovasi ini tentu semakin mendekatkan masyarakat, unntuk menggali pengetahuan tentang kesehatan. Keberadaan aplikasi KlikDokter, tentu membuat kita merasa memiliki dokter pribadi.  Saya mencoba mendownload aplikasi, melalui play store secara gratis. Prosesnya cukup mudah dengan mengetik Klikdokter, langsung keluar dalam hitungan detik. Proses menginstal juga relatif mudah, tak memakan waktu terlalu panjang.
Content di mobile sama dengan versi website, namun tampilan lebih praktis. Pada kolom rubrikasi versi android, berisi singkat jelas padat langsung tampil tema dan nama dokter sebagai narasumber. Pada rubrik Health tersedia kolom info P3K, Kalender kehamilan, Body Mas Index, Pengecekan kalori, Gangguan Biplar, dan pilihan kolom lainnya. Kanal yang menarik perhatian baik di web atau android, bagi saya pribadi adalah live chatt. Saya bisa bertanya banyak hal tentang kesehatan, kepada orang yang tepat dan menguasai permasalahan kesehatan. Berikutnya pada kanal direktory, memandu konsumen menambah pengetahuan tentang obat, daftar apotek, daftar rumah sakit, sekaligus nama dokter.
******
Dewan Redaksi KlikDOKTER (dokpri)
Keberadaan KlikDokter tentu sangat bermanfaat, mengingat ratio dokter dan jumlah penduduk yang tidak seimbang. Dengan menjalin kemitraan penyelenggara kesehatan, membuat KlikDokter bisa bersinergi dan terus berkembang. Upaya positif ini tak akan ada artinya, tanpa peran serta aktif dari masyarakat. Dengan cara mengakses KlikDOKTER.com baik versi website, atau yang lebih praktis versi mobile appsnya. Semakin banyak masyarakat memanfaatkan aplikasi ini, tujuan untuk menyehatkan masyarakat bukan sekedar impian. Tindakan preventif masalah kesehatan saatnya aktif digalakkan, oleh setiap individu demi kesehatan pribadi dan orang di sekeliling kita. Ketika Sehat Menjadi Lebih Dekat, saat setiap diri bersiap merasakan menfaatnya. (salam)

3 komentar:

  1. Mudah-mudahaaan banyak masyarakat yang aware ya sama situs dan aplikasi ini.
    Biar kesehatan yang katanya mahal harganya, bisa lebih dijangkau dengan ada fitur2 di KlikDokter ini.
    Thanks Mas Agung buat reportasenya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih Mbak Nisa sudah berkunjung
      salam :)

      Hapus
  2. Menuju masyarakat yang modern dengan mengenal lebih jauh tentang kesehatan dari teknologi. Informasi yang bagus trimsss

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya