20 Sep 2022

Special Screening, dan Diskusi Film Romantik Problematik di Malang

 

Bincang seru seputar film, dilakukan komunitas film bersama filmmaker-nya. Ya, Bioskop Online bersama dengan filmmaker film Romantik Problematik, ngumpul ngobrol bareng komunitas Siar Sinema dan Guyub Malang Raya.

Talkshow Directing with BW Purbanegara, pada Sabtu, 17 September 2022 berlokasi di Kampus II UMM, mulai pukul 15.00 hingga 17.00 WIB. Dilanjutkan special screening dan diskusi film Romantik Problematik di lokasi yang sama, dimulai pukul 19.00 hingga 21.00 WIB.

Damar Ardi selaku produser dan BW Purbanegara sebagai sutradara film Romantik Problematik ikut hadir sebagai narasumber dalam acara ini. Tak ketinggalan, Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing of Digital Business Visinema turut menjadi pembicara di acara ini.

Tampak antusias terbangun antara anggota komunitas, dengan aktif membangun komunikasi dengan narasumber yang hadir. Bioskop Online ikut senang bisa berkolaborasi dengan para komunitas ini, karena membuat mereka terlibat aktif dalam diskusi seputar film.

“Karena komunitas ini juga salah satu roots-nya perfilman, itu sebabnya juga Bioskop Online ingin lebih banyak melakukan kolaborasi dengan teman-teman komunitas,” kata Bonifacius Soemarmo.

Damar Ardi Sebagai produser, ikut aktif memaparkan pengalamannya bekerjasama dengan BW Purbanegara dalam menggarap film Romantik Problematik. Menurutnya, film ini unik. Karena memiliki cerita yang dekat dengan banyak anak muda, namun ada banyak hal lain yang bisa kita pelajari dari film ini.

“Film ini menggambarkan tentang dua anak muda yang membangun hubungan, tapi ternyata tidak semudah yang dipikirkan. Di sini perjuangan itu muncul. Meski ceritanya anak muda banget, tetapi ada pesan mendalam yang disampaikan lewat film ini,” tuturnya.

Menyambung ucapan sang produser, BW Purbanegara selaku sutradara juga menegaskan, bahwa film ini membuat penontonnya memahami perspektif baru tentang bagaimana masalah itu akan selalu ada, dan bagaimana sebuah hubungan itu perlu diperjuangkan oleh kedua belah pihak, untuk bisa melewati masalah.

Keseruan akan berlanjut, roadshow Bioskop Online dengan komunitas film di beberapa kota. Sebelumnya roadshow di malang, sudah dilakukan  di Yogyakarta dan Semarang. Semua diskusi yang terbangun di seluruh rangkaian roadshow, tidak lepas dari cerita film Romantik Problematik yang menarik.

Film yang dibintangi oleh Bisma Karisma sebagai Ricky dan Lania Fira sebagai Alisha ini bercerita tentang kisah asmara dua orang dewasa muda, namun harus dihadapkan oleh berbagai macam masalah, termasuk masalah keluarga.

Untuk yang belum menyaksikan filmnya, dapat diakses melalui website www.bioskoponline.com dan aplikasi Bioskop Online yang bisa diunduh lewat Play Store atau App Store. Tiket nonton tersedia dibandrol Rp 20,000,- .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA