15 Mei 2021

"Tarian Lengger Maut" Siap Tayang di Bioskop Temani Libur Lebaran

PH Visinema Pictures dan Aenigma Picture, berkolaborasi dalam pembuatan film Tarian Lengger Maut. Film ini tayang pada 13 Mei 2021, bertepatan dengan momen Hari Raya Idul Fitri 2021. 

Selain menjadi tontonan mengisi waktu libur Lebaran, film yang disutradarai Yongki Ongestu ini, akan mengenalkan tarian lengger tarian tradisional asal Banyumas. Sesuai dengan misi pembuatan film ini. 

Selama ini stigma tarian lengger negatif, maka akan diangkat dari perspektif berbeda. Agara anak muda mau nonton, kemudian juga berkolaborasi dengan anak-anak kreatif dan seniman lokal.

Aryanna Yuris, produser Aegnigma Pictures mengatakan, bahwa film ini bercita rasa lokal. Bukan sekedar mengangkat budayanya, juga melibatkan langsung para senimannya. 

Keinginan mengenalkan budaya lewat film, berjodoh dengan pihak bioskop. Tarian Lengger Maut, berkesempatan tayang di momen libur Lebaran 2021. Visinema Pictures dan Aenigma berharap, film ini bisa menjadi pilihan bagi penonton yang mulai kembali ke bioskop.

Film Tarian Lengger Maut sendiri bergenre thriller, mengisahkan seorang dokter bernama Jati, diperankan oleh Refal Hady.  Yang jatuh cinta pada penari lengger bernama Sukma yang diperankan oleh Della Dartyan.

Rasa jatuh cinta itu membuat jantung dr. Jati berdetak lebih kencang, dari detak tersebut memiliki kisah yang tersembunyi. Termasuk berkaitan dengan masa lalu dr. Jati, berdampak pada kondisi desa yang tiba-tiba kehilangan warganya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya