22 Mei 2021

Target 100% Vaksinasi untuk Pengemudi dan Karyawan di Jabodetabek

 

Pekan ini perusahaan transportasi terkemuka di Indonesia, menyelesaikan pelaksanaan vaksinasi tahap akhir. Kegiatan diiadakan di Bluebird Pool Cijantung, menyasar pengemudi dan karyawan.

Vaksinasi kali ini sekaligus menandakan pencapaian vaksin sebesar 100%, seluruh pengemudi dan karyawan di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek).  Menyusul area Bali, Lombok dan Bandung telah 100% di bulan April lalu.

General Manager Bluebird, Dicky Wirawan, menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada pemerintah melalui Kementerian Kesehatan.

Keberhasilan vaksinasi berkat kerjasama Bluebird Group, Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan berbagai instansi terkait sejak awal bulan Maret 2021.

Vaksinasi massal juga dilakukan untuk lansia di daerah Jabodetabek, sebagai kontribusi perusahaan dalam mendukung program pemerintah.

Terlepas dari adanya pengemudi maupun karyawan, yang belum bisa mendapatkan vaksin karena belum memenuhi kriteria kesehatan, seperti penyintas COVID-19,  musti dijeda 3 bulan untuk boleh divaksinasi maupun faktor lainnya.

Bluebird Group sendiri menempatkan penerapan protokol kesehatan, sebagai prioritas guna keamanan dan kenyamanan semua pihak. Pengawasan dilakuan secara sistematis dan terkendali, untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Mulai dari pembersihan menyeluruh armada setiap selesai beroperasi, memastikan pengemudi dalam kondisi fit, hingga penyediaan hand sanitizer berbasis alkohol.

Dudi, salah satu karyawan menyambut baik vaksinasi, membuatnya merasa aman dan turut andil dalam melindungi orang-orang di sekitar kita, khususnya keluarga yang menunggu di rumah.

Masih menurut Dudi, bahwa penerimaan vaksin ini tidak mengesampingkan penerapan protokol kesehatan, yaitu dengan tetap rutin mencuci tangan, penggunaan masker serta sebisa mungkin menghindari kerumunan. 

Selain di Jabodetabek, Bali, Lombok dan Bandung, vaksinasi mencakup kota lain seperti Medan, Batam, Pekanbaru, Padang, Pangkal Pinang dan Surabaya.

Program vaksinasi akan terus berjalan, diharapkan melebar ke kota-kota lain dalam waktu dekat sehingga mampu mempercepat penanggulangan pandemi covid-19 di tanah air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya