12 Mei 2021

Film You and I Raih Penghargaan di CPH:DOX Copenhagen International Documentary Festival



Satu lagi film Indonesia berbicara di kancah dunia, adalah film ‘You and I’ yang bersaing di ajang Next:Wave Award. Film ini masuk dalam salah satu kategori di CPH:DOX, yang fokus memutar karya perdana dari berbagai pembuat film di seluruh dunia.

You and I bersaing dengan 12 film berasal dari berbagai negara seperti Venezuela, Serbia, Prancis, Denmark, Belanda, Iran hingga Inggris. 

 

O’ya, CPH:DOX adalah festival film dokumenter internasional didirikan pada 2003 dan diadakan tahunan di Kopenhagen, Denmark. Sejak saat itu tumbuh menjadi salah satu festival film dokumenter terbesar di Eropa.

 

Kalian yang penasaran bisa nonton di aplikasi Bioskop Online sejak. Film ini merupakan debut Fanny Chotimah sebagai sutradara. Dan kemenangan ini, disambut dengan rasa syukur oleh sang sutradara.

‘You and I’ berkisah tentang Kaminah dan Kusdalini, dua sahabat yang dipertemukan di penjara. Kisah film ini akan menunjukkan bagaimana Kaminah dan Kusdalini mengenang kehidupan pahit mereka sebagai mantan tahanan politik pada 1965 lalu dan berusaha tak melupakan sejarah kelam yang pernah mereka lewati. 

 

Film dokumenter You and I, juga berhasil menyabet berbagai penghargaan dari luar dan dalam negeri. Dinobatkan sebagai film dokumenter panjang terbaik Festival Film Indonesia 2020, memenangkan penghargaan internasional di Asian Perspective Award dari 12th DMZ International Documentary Film Festival dan terpilih mendjadi Official Selection di Asian Vision dari Singapore International Film Festival 2020. 

 

Film You and I dapat diakses melalui aplikasi Bioskop Online, yang dapat diunduh melalui Google Play Store ataupun App Store, dengan harga yang sangat terjangkau sebesar Rp10.000,-. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya