20 Jun 2017

FiberKid Minuman Pengganti Serat



Sumber gambar fiberkid(dot)com

Setelah diet daya baru menyadari, betapa pentingnya asupan serat untuk tubuh ini. Buah dan sayuran menjadi pilihan wajib, mendominasi menu makan saya setiap hari. Alhasil bobot tubuh turun secara perlahan, kondisi badan menjadi lebih segar bugar.
Pun untuk anak-anak, saya getol menganjurkan banyak makan buah dan sayuran. Namun tahu sendiri kan, perlu usaha ekstra mengajak anak-anak konsumsi asupan kaya serat. Alasannya cukup klise, katanya nih rasa sayur itu aneh campuran sedikit pahit dan asam dsb.
Kini saya temui solusi praktis, FiberKid minuman yang berfungsi sebagai sumber serat pangan dan rendah gula. Anak-anak cukup suka, karena dikemas dalam bentuk minuman botol.
Blogger’s berkesempatan hadir dalam “Foberkid Gathering”,  diisi juga dengan pengetahuan dari komunitas Ayo Main.
Siti Syarifa selaku founder Ayo Main mengatakan, konotasi main itu menghabiskan waktu, selain itu ada masalah di kota besar pertama waktu main, teman main dan tempat main
Ayo main adalah komunitas yang memiliki misi mulia, yaitu menyebarkan virus bermain yang sesungguhnya. PBB  sendiri melindungi hak anak-anak bermain, namun buktinya masih ada kesenjangan pengetahuan tentang bermain.
Bermain adalah pengikat segala ilmu, permainan seperti congklak bisa merangsang kepintaran anak dalam matematika. Selain itu bisa melatih saraf motorik, karena congklak merangsang kemampuan memisahkan biji congklak sesuai warna.
Bermain adalah wujud dari simulai dan eksploarsi, dengan bermain anak-anak bisa berimaginasi menjadi pilot, dokter atau profesi apapun. Tugas orang tua adalah memaknai apa itu bermain, sehingga bisa sekaligus proses pembelajaran.
Saat  anak remaja atau sekitar 13 tahun, aanak akan lebih memahami manfaat setelah masa kecil di simulasi. Bakat anak tidak serta merta ada,  kewajiban orang tua adalah mengarahkan dengan cara bermain pada masa kecil.
Jangan sampai orang tua memberi waktu sisa, sementara ingin memanfaatkan golden age (usia 0- 7 tahun). Quality Time anak dan orang tua bisa didapat melalui bermain, jadi sediakan waktu khusus bukan waktu sisa.
Siti Syarifa founder Ayo Main -dokpri

Dari bermain, snak anak butuh waktu dengan orang tua untuk perkembangannya. Dari bermain pula, orang tua bisa menghibur dirinya sendiri. Coba saja perhatikan saat bermain dengan anak. Kita akan senyum saat anak-anak merengek atau bertingkah lucu.
Anak sangat butuh bergerak, karena dengan bergerak bisa merangsang seluruh tubuh dan metabolisme. Bergerak akan mengeluarkan zat yang dibutuhkan tubuh, untuk merangsang perkembangan anak-anak itu sendiri. Bermain dan bergerak bisa memberi ruang mengembangkan diri, termasuk membangun kemampuan berpikir dan bereksplorasi.
Ibu Yohana Astrid Gumelar selaku founder Fiberkid, menekankan pentingnya asupan nutrisi yang  seimbang buat anak-anak. Idealnya dalam satu piring terdapat setengah sayur, seperempat karbo seperempatnya protein tidak berlemak.  Namun teori ini tidak otomatis diterapkan, karena untuk beberapa faktor entah anak kurang suka rasa atau tekstur.
Kalau  gizi tidak tercukupi berpengaruh pada tumbuh kembang tidak optimal, fiber menjadi suplemen yang penting.
Ibu Yohana Astrid Gumelar selaku founder Fiberkid
Fiberkid adalah solusi serat yang aman dikonsumsi anak-anak, disukai dan sehat mengandung 13 gram serat pangan. Terbuat dari bahan alami, tanpa pengawet dan pewarna sintetis.
Apa itu fungsi serat?
Mengoptimalkan fungsi usus, hal ini membantu meperlancar BAB dan penyerapan gizi.
Membantu menjaga kadar gula, fiberkid diproses rendah kandungan gula. Kalau banyak konsumsi gula,berpotensi terjadi gangguan metabolik dan menyebabkan diabetes.
Mencegah obesitas , penyerapan yang optimal akan memperlancar BAB.
Menurunkan Kadar kolesterol, mengoptimalkan penguatan sistem kekebaalan tubuh.  
Fiberkid sebagai minuman anak mengandung 51% kebutuhan serat pangan harian pada anak setiap botolnya, selain tinggi serat juga aman bertahan sampai 1 tahun karena melewati proses UHT. Bisa dibeli tokopedia, blibli, ranch market, farmers Market, Gelael.
-0o0-
Pencerahan demi pencerahan benar benar saya rasakan, acara Gathering Fiberkid membuka wawasan tentang pentingnya bermain sekaligus asupan serat untuk anak-anak.  Orang tua mana tidak bahagia, memiliki anak yang tumbuh aktif, sehat dan tumbuh kembangnya optimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya