11 Mar 2017

BlackBerry Aurora Siap Menyapa Konsumen Indonesia



BlackBerry Aurora -dokpri

Pengalaman saya dengan BlackBerry, adalah awal mengenal chatting lewat “BlackBerry Mesenger” atau BBM. BBM menjadi solusi praktis komunikasi, menghubungkan kerabat dan sahabat dengan biaya sangat terjangkau.
Masih terhitung awal Maret 2017, PT BB Merah Putih salah satu produsen smartphone BlackBerry memperkenalkan BlackBerry Aurora. BlackBerry yang didesain dan diproduksi di Indonesia, dijalankan oleh versi android paling aman di dunia.
Pengguna dapat mengoptimalkan fitur dan aplikasi menarik, dilengkapi perangkat lunak keamanan yang terpercaya dan solusi mobilitas BlackBerry.
Stanly Wijaya, selaku Vice President BB Merah Putih mengungkapkan, “Kami sangat bangga dan gembira dapat meluncurkan BlackBerry di Indonesia, BlackBerry Aurora bukan hanya perangkat BlackBerry pertama yang diproduksi seluruhnya di Indonesia, tetapi juga merupakan perangkat BlackBerry di dunia yang menggunakan dual-sim.
Ini adalah sebuah perangkat yang didesign secara spesifik untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan Indonesia yang menginginkan sebuah smartphone dengan fitur hiburan yang lengkap, dalam sebuah perangkat premium, yang juga menghargai prduktifitas, kebebasan pribadi dan keamanan yang diberikan merek BlackBerry
Tak bisa dipungkiri, BlackBerry telah mempunyai sejarah panjang di Indonesia. Secara pribadi saya pernah merasakan, memiliki smartphone sekeren BlackBerry kala itu. Pemakai BlackBerry saat itu, memiliki gengsi seolah “naik kelas” secara sosial.
Kini BB Merah Putih dan BlackBerry menghadirkan pengalaman selular berkualitas tinggi, dengan keamanan dan prduktifitas yang diharapkan pelanggan dengan merek BlackBerry. Tentu dengan fitur yang didesain secara spesifik untuk pelanggan Indonesia, seperti kemampuan menggunakan dua SIM untuk beberapa nomer telepon.
BlackBerry Aurora dirancang dan dilengkapi fitur unik, menjalankan OS Android 7.0 Nougat memberikan pengguna akses ke seluruh Google Play Store dan aplikasi. Akan menerima pembaharuan keamanan secara regular, terdapat aplikasi BlackBerry Hub yaitu kotak masuk yang menggabungkan email, teks, dan pesan dari media sosial (FB, Twitter, Linkedln, BBM, Whatsapp, IG dsb)
Fitur keamanan ditingkatkan, dibangun pada setiap perangkat sejak awal dari sistem operasi. Diperkuat hingga teknik eksklusif BlackBerry Limited dalam menciptakan Root of Trust (ROT) pada hardware dengan menambahkan kunci keamanan pada prosesor. BlackBerry dirancang sedemikian rupa, demi menawarkan pengalaman samrtphone Android paling aman.
Peluncuran BlackBerry Aurora -dokpri
Aplikasi DTEK, sebagai fitur yang memungkinkan pantauan keamanan dan perlindungan terus menerus. OS dan aplikasi yang memberi informasi, saat privasi dapat terpapar bahaya sekaligus tindakan untuk memperbaiki.
BlacBerry Aurora adalah Smartphone dual SIM 4G LTE, bekerja dengan android 7.0  Nougat, memiliki layar sentuh berukuran 5.5” serta memori 4GB RAM. Menggabungkan teknologi modern, dengan kecepatan jaringan 4G LTE, layar lebar HD 720p dan memori sebesar 4GB.
BlackBerry Aurora dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.4 GB, dipasang baterei kokoh 3.000 mAh Li-ion perangkat ini memiliki kinerja dan konektivitas selama 30 jam.
James Cathey, selaku Senior Vice President dan Presiden, Asia Pacific & India dari Qualcomm, melalui video menyampaikan, “kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mitra strategis kami, BB Merah Putih, dalam membantu transformasi bisnis yang penting bagi pasar Indonesia melalui peluncuran BlackBerry Aurora. Sebagai inovator yang secara terus menerus mendorong evolusi komunikasi selular, Qualcomm bersama dengan BlackBerry dan BB Merah Putih berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menciptakan pengalaman pengguna terbaik bagi masyarakat Indonesia dan mendukung pengembangan industri selular dalam negeri”.
Dalam kesempatan peluncuran yang istimewa, hadir Mentri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara. Dalam sambutannya Pak mentri menyampaikan “BB Merah Putih merupakan simbol dari kebanggaan dan semangat Indonesia dan peluncuran BlackBerry Aurora adalah bukti nyata, akan kemampuan Indonesia memproduksi produk teknologi yang canggih setara dengan standart global. Kami percaya bahwa BlackBerry Aurora akan menjadi tolak ukur yang pantas untuk dikinerja industri lokal dan para produsen serta menciptakan peluang untuk pertumbuhan industri smartphone di seluruh Indonesia”.
Bagi anda yang sudah penasaran, BlackBerry Aurora dibandrol di harga Rp 3.499.000,- melalui pre- order di toko online terkemuka. Spesial pre order dimulai 3 maret sampai 12 maret 2017, tentu dengan hadiah menarik dan pembayaran cicilan sampai 24 bulan. –salam-  

2 komentar:

  1. Wah BB nongol lagi ya Mas?

    Sebenarnya saya cinta banget dgn BB. Selain aplikasi BBM-nya, dulu saya rajin ngetwit pake BB. Keypad fisik-nya itu yg nyaman banget digunakan. Pertama saya pake BB Curve, terakhir saya pake BB Bold. Sebelum akhirnya pindah ke android. Sayang yg BB aurora ini gak keypad fisik ya...

    Salam,


    BalasHapus
    Balasan
    1. fisiknya sudah seperti android pada umumnya Pak :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA