13 Okt 2017

Launching Layanan 'Garda Oto Digital' untuk Hidup Makin Gampang



petugas memperlihatkan aplikasi 'Garda Oto Mobile -dokpri
Siapa sih, tidak mau hidup makin gampang ?
Di era digital, semua kemudahan sudah ada di depan mata. Apa yang dulu terasa mustahil, kini benar-benar menjadi kenyataan. 
Mau pergi kemana-mana bisa dijemput driver ojek oline, perlu makanan bisa diantar, kirim barang ini dan itu sangat mudah dan praktis.
Semua aspek bertransformasi, mulai dari transportasi, logistik, pendidikan, hiburan, financial dan masih banyak aspek lainnya.

Terus, bagaimana dengan Asuransi.
Selasa 10/ Oktober 2017, di Lotte Aveneu Ciputra World lantai 11 terasa ada yang berbeda. Jurnalis dan Blogger terasa larut, dalam kemeriahan suasana yang tengah berlangsung.
Pada Hall Voyage Lotte Avenue, tersedia aneka permainan memacu perhitungan sekaligus kegembiraan. Meski sekilas seperti arena bermain anak, orang dewasa juga tidak tabu bermain lho.
Balok susun atau uno brick, mengajak pemainnya berhitung sangat cermat. Menyusun warna warni balok, kemudian warna balok ditunjuk bagian bawah, dipindah ke atas dengan ekstra hati-hati.
Pembawa acara bertugas memandu, dua kelompok menyusun balok secara bersama. Bagi kelompok kurang cermat pilih warna, bisa saja bangunan balok setengah tinggi runtuh seketika. Akhirnya kelompok yang runtuh kalah, tidak berhak atas souvenir disediakan.
Ada juga arena menggambar doodle, melatih ketekunan dan ketelitian dalam menggores warna. Karena ruang pewarnaan ada yang sempit dan lapang, musti jeli agar warna tidak melanggar garis.
Masih ada lagi lho, permainan sinkronisasi kaki, tangan dengan warna yang ditunjuk jarum jam. Permainan ini termasuk paling pelik, melatih badan pemainnya lentur. Bagaimana tidak, pemain musti menuruti warna ditunjuk, kita bisa bergaya bak push up atau sit up.
Permainan yang melatih tubuh lentur -dokpri
Arena Mandi Bola -dokpri
Nah, ada arena yang membuat bisa melepas bahagia, yaitu kotak mandi bola. Arena permainan mandi bola pasti tidak asing, kerap kita jumpai di playground atau mall di kota besar.
Acara semakin seru, dengan kuis yang digelar sembari menikmati makan siang dan permainan. Semua soal dilontarkan pembawa acara, seputar asuransi Astra.
 “Apa tagline Asuransi Astra ?” tiba-tiba suara dua MC menyeruak di tengah keramaian undangan.
Seorang undangan berkaos biru maju, sambil membawa piring menjawab, “Peace of mind
Karena jawaban benar, si bapak berhak atas souvenir yang disediakan panitia. 
-0-
Dalam kondisi perekonomian relatif flat dibanding tahun lalu, Asuransi Astra masih bisa berprestasi sangat baik. Indikasi ini terlihat, dari perolehan premi yang cukup meningkat, baik retail, comercial maupun health.
Bapak Suparno Jasmin selaku Director of Astra International menyampaikan pemaparan,“saya kira sebagai perusahaan asuransi umum itu adalah hal yang paling utama dan paling mutlak. membayar klaim adalah tugas dari pada asuransi. Dan upaya klaim dengan baik dan cepat, melayani customer dengan baik itu adalah yang menjadi tujuan utama yang harus dilakukan oleh seluruh management dari asuransi,”
Bapak Suparno Djasmin -dokpri
Inovasi dalam layanan, inovasi dalam produk menjadi kata kunci. Sehingga pada hari istimewa, blogger, jurnalis dan undangan bisa hadir dalam acara launchingGarda Oto Digital.”
Inovasi melalui digital adalah keniscayaan, Garda Oto Digital adalah bukti dari komitmen Asuransi Astra melakukan inovasi. Asuransi Astra telah eksis selama enam dekade, terus berkembang menjadi asuransi terbesar. Perubahan teknologi, otomatis membawa perubahan landscape bagi asuransi secara global atau Indonesia.
Beriringan dengan peluncuran Garda Oto Digital, Asuransi Astra juga menyempurnakan dua aplikasi mobile yaitu Garda Mobile Otocare v3.0 dan Garda Mobile Medcare v2.0. Penyempurnaan terlihat pada perubahan utama, yaitu pada fungsi yang dapat dinikmati pelanggan serta adanya fitur baru bagi non pelanggan khususnya komunitas.

Penambahan fitur baru dalam Otocare v3.0 yaitu Friends, Meet Up, Claim Report, Claim Status, Emergency dan event untuk Garda Mobile Otocare.
Sementara fitur baru dalam MedCare v2.0 yaitu, Event, Friends, Meet Up, Challenge, Claim Status dan Rating Provider.
Mengapa Asuransi astra tetap tumbuh dan berkembang?
Rahasianya sederhana, sebagai bagian dari Astra Group, Asuransi Astra menjalankan Astra Management System. Hal lainnya, melakukan inovasi berkesinambungan. Inovasi terus dilakukan Astra Asuransi, focus saat ini adalah digital atau digital journey.
Bapak Rudy Chen, Selaku CEO Asuransi Astra, dalam acara launching Digital Garda Oto menyampaikan, “Kami yakin, digitalisasi dapat menjadi sarana yang baik dalam mencapai misi Asuransi Astra yaitu ‘Peace of mind to millions.’

Seluruh aspek kehidupan akan menggunakan internet, penggunaaan internet akan mempengaruhi perilaku manusia, tidak terkecuali industri asuransi. Kami melihat sebagai kesempatan yang baik, dengan implementasi yang matang tentu mendapat hasil yang baik. bagi kami, mengintegrasikan layanan dalam digital bukan hal main-main,” Tambah Rudy Chen.

Bapak Rudi Chen - dokumentasi pribadi
Garda Oto Digital, adalah layanan dari Asuransi Astra. Inovasi ini, tentu membuat pelanggan semakin dimanjakan, dengan kemudahan :
  1. Gampang Pilih Lokasi Klaim  Di kantor, di rumah, di manapun, klaim #MakinGampang dengan layanan survei di lokasi pilihan Anda
  2. Gampang Antar Jemput Kendaraan  Layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel dari lokasi pilihan Anda dan antar kembali dari bengkel bikin klaim #MakinGampang
  3. Gampang Pantau Status Klaim  Dengan Garda Mobile Otocare, memantau status perbaikan kendaraan jadi #MakinGampang
Bayangkan, kurang praktis apa lagi, layanan Garda Oto Digital benar-benar membuat hidup #MakinGampang Klaimnya, Banyak Bonusnya.
Acara launching semakin meriah, pada saat pembagian doorprize. Karena semua serba digital, maka pengundian dilakukan secara digital juga. Wah, semakin keren dan sukses selalu, untuk layanan ‘Garda Oto Digital’ dari Asuransi Astra. 
Untuk informasi lebih detil, silakan klik di www.gardaoto.com

5 komentar:

  1. gagal fokus sama acara mandi bolanyaaa, ih jadi iri pengin ikutan ke acaranya haha

    BalasHapus
  2. Saved as a favorite, I really like your site!

    BalasHapus
  3. wah Astra selalu berinovasi yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mak Tanti, Astra selalu berinovasi

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA