7 Mar 2024

Sudah Tayang di Bioskop , Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai

Aenigma Picture sukses menggelar Screening dan Gala Premiere, film horor terbaru ”Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai”.  Diselenggarakan minggu pertama Maret 2024, di XXI Epicentrum Jakarta Selatan.

Sekaligus membuka perjalanan film Kuyang : Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, yang sudah menghantui layar bioskop mulai 7 Maret 2024.

Press Screening dan Gala Premiere, dihadiri pemain utama, seperti Alyssa Abidin (Sriatun), Putri Ayudya (Mina Uwe), Elly Luthan (Tambi Nyai), Egy Fedly (Bue Alang), Totos Rasiti (Kasno), serta Sutradara Yongki Ongestu dan Penulis Novel Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, Achmad Benbela.

Tak ketinggalan ikut hadir Aryanna Yuris, Produser film, yang menyampaikan, harapan film Kuyang: Sekutu Iblis Yang Selalu Mengintai dapat menjadi pilihan hiburan yang menarik bagi penonton yang mencari pengalaman horor yang autentik dan mendalam.

"film ini tidak hanya menawarkan kengerian dari mitos Kuyang, tetapi juga memberikan makna lebih tentang keberagaman cerita asli Indonesia,” ujar Aryanna. 

Yongki Ongestu, ikut mengungkapkan bahwa ia tertarik untuk mengeksplor mitos di Kalimantan setelah membaca Novel Kuyang: Sekutu Iblis yang Selalu Mengintai, karya Achmad Benbela. Berharap film ini bisa memberi pandangan lebih tentang kepercayaan dan budaya Kalimantan dari berbagai sudut pandang.

“Film horor di Indonesia memang memiliki daya tarik tersendiri, dan selalu bisa memenangkan hati penontonnya. Oleh karena itu, kami berharap film ini bisa berkontribusi bagi keanekaragaman kisah horor lokal, khususnya mitos dari Kalimantan,” ungkap Yongki

Sang penulis Achmad Benbela, juga berharap terhadap rilisnya film yang diangkat dari novel tulisannya tersebut, mesyarakat menyukai bentuk lain dari cerita yang saya tulis ini.

“Mohon dukungannya teman-teman seluruh Indonesia agar film-film cerita daerah semakin beragam, terutama untuk masyarakat dari daerah Kalimantan, mari kita dukung urban legend pulau kita!”

SINOPSIS

Demi masa depan yang lebih baik Bimo (Dimas Aditya) memutuskan untuk menjadi PNS dan ditugaskan di sebuah desa di pedalaman sebagai CPNS dengan membawa serta istrinya Sriatun (Alyssa Abidin), yang menolak untuk ditinggal bersama orang tua Bimo di Jawa.

Sejak kedatangan mereka di desa tersebut, kejadian-kejadian aneh mulai mereka alami. Sriatun merasa ada yang selalu mengawasi mereka. Bimo yang mengetahui masa lalu kelam desa tersebut mulai khawatir.

Sekutu Iblis yang menghantui desa selama ini kini mengincar Sriatun yang sedang hamil untuk dijadikan tumbal. Bimo yang tidak ingin Sriatun bernasib sama seperti warga desa terdahulu berencana membawa Sriatun pergi dari desa tersebut.

Namun kekuatan Sekutu Iblis berhasil menghalangi rencana Bimo. Satu-satunya cara menyelamatkan nyawa Sriatun adalah Bimo harus mengalahkan Sekutu Iblis dengan tangannya sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA