5 Mar 2024

15 Tahun SATU Indonesia Awards: Bersama, Berkarya, Berkelanjutan

Tak terasa, tahun ini tahun ke 15 perjalanan apresiasi Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards. Adalah derap langkah kecil generasi muda, memberi perubahan besar bagi masyarakat sekitarnya.

SATU Indonesia Awards secara konsisten dan berkesinambungan, menjaring, mengapresiasi pemuda inspiratif bangsa. Anak bangsa yang berkontribusi, mendukung tercapainya pembangunan Indonesia berkelanjutan.

SATU Indonesia, adalah langkah nyata Grup Astra. Turut berperan aktif, memberikan kontribusi, meningkatkan kualitas masyarakat Indonesia melalui karsa, cipta, dan karya terpadu. Guna memberikan nilai tambah, bagi kemajuan bangsa Indonesia.

Tema SATU Indonesia tahun ini, “Bersama, Berkarya, Berkelanjutan”. Secara resmi ditandai, dengan seremoni Kick-Off  di Menara Astra, Jakarta pada 4 maret 2024. 

SATU Indonesia Awards adalah salah satu bentuk komitmen Astra untuk ‘Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara’, sebagaimana tertuang dalam butir pertama filosofi Catur Dharma Astra. Hal tersebut juga sejalan dengan perjalanan 67 tahun Astra dalam mencapai cita-cita sejahtera bersama bangsa. Kami berharap dapat semakin banyak menjaring dan mengapresiasi anak muda inspiratif bangsa yang senantiasa semangat membangun negeri bersama, berkarya, berkelanjutan untuk hari ini dan masa depan Indonesia,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Acara Kick-off 15th SATU Indonesia Awards 2024,  menghadirkan bincang inspiratif Astratalk dengan narasumber Juri SATU Indonesia Awards, Ir. Tri Mumpuni,dan Head of Environment and Social Responsibility Astra Diah Suran Febrianti.

Hadir sebagai narsum, Penerima Apresiasi 14th SATU Indonesia Awards 2023 Kategori Kelompok Rengkuh Banyu Mahandaru yang berbagi kisah inspiratif sebagai Pejuang Lingkungan Bermodal Limbah Pelepah.

Sustainability bukan hanya tentang tanggung jawab, tapi juga tentang membuka potensi tanpa batas. Dengan mengintegrasikan inovasi dan konservasi, kita dapat menciptakan masa depan yang lebih baik dan sejahtera bagi semua,” ujar Rengkuh.

----

Bagi Astra tahun pelaksanaan kelima belas, sebagai bukti perjalanan cukup panjang dan penuh makna. Menemukan generasi muda yang bekerja dalam diam, memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya.

Tahun ini dihadirkan dengan semangat baru yaitu peleburan kategori kelompok dan individu di bidang Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, Kewirausahaan, dan Teknologi. 

Berikut adalah dewan juri 15th SATU Indonesia Awards 2024:

Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia),

Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia),

Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta),

Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan),

Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi),

Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk),

Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni),

Billy Boen (Founder Young On Top),

Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra),

Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra),

Raline Shah (Pegiat Seni).

Syarat dan ketentuan penerima apresiasi 15th SATU Indonesia Awards 2024:

Program diinisiasi oleh Individu atau kelompok.

Inisiator atau ketua kelompok maksimal berusia 35 tahun pada saat periode pendaftaran.

Kegiatan harus orisinal.

Kegiatan telah berlangsung minimal 1 tahun.

Kegiatan yang didaftarkan  tidak pernah menerima maanfaat dari Grup Astra.

Kegiatan yang didaftarkan  belum pernah menerima penghargaan nasional/internasional.

Kegiatan yang diajukan selaras dengan aspek sustainability yang meliputi environmentalsocial dan governance (ESG).

Bukan karyawan Grup Astra dan Mitra SATU Indonesia Awards.

Dapat mendaftarkan diri sendiri atau orang lain yang memenuhi persyaratan SATU Indonesia Awards.

Para penerima apresiasi SATU Indonesia Awards berhak mendapatkan dana bantuan kegiatan Rp.65 juta,- dan pembinaan kegiatan serta kesempatan untuk berkolaborasi bersama di Kampung Berseri Astra atau Desa Sejahtera Astra.

Pendaftaran dibuka mulai hari ini 4 Maret 2024 hingga 4 Agustus 2024. Informasi lebih lanjut terkait SATU Indonesia Awards dapat diakses melalui www.astra.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA