1 Jul 2023

Film Pesantren Tontonan Hangat Keluarga di Momen Libur Idul Adha


Masih di suasana libur Idul Adha 2023,  penayangan terbatas film Pesantren diperpanjang hingga 23 Juli 2023.  Hal ini didasari pada keingingan, mempersembahkan pengalaman menonton yang lebih panjang bagi para penikmat film Pesantren.

Bonifacius Soemarmo selaku VP Growth & Marketing Digital Business Visinema, menyampaikan harapan, penonton dapat menikmati cerita yang memikat, penuh emosi, dan menginspirasi selama liburan Lebaran Idul Adha.

Kali ini film Pesantren bisa menjadi tontonan hangat bagi keluarga, yang memberikan pandangan baru mengenai ajaran-ajaran toleransi beragama, kesetaraan gender dan membuat penonton lebih memahami bahwa para santri bukan cuma belajar mengaji di dalam pesantren, namun juga diajarkan berpikir kritis,” ungkap Bonifacius

-----

Pesantren adalah sebuah film yang menggambarkan kehidupan di pesantren dengan segala cerita dan keunikan yang ada di dalamnya. Film ini telah mendapatkan sambutan yang hangat dan respon positif dari penonton sejak dirilis pada 24 Mei 2023.

Melalui kisah yang penuh inspirasi dan pengharapan, film ini mengajak penonton untuk menyelami pengalaman hidup di pesantren dan merasakan kehangatan serta nilai-nilai kebersamaan yang terdapat di dalamnya.

Dengan cerita yang menginspirasi dan penuh dengan nilai-nilai kehidupan, film ini berhasil masuk ke berbagai festival lokal dan internasional. Beberapa di antaranya adalah kompetisi XXI Asiatica Film Festival 2020 dan terpilih di International Documentary Film Festival Amsterdam (IDFA) 2019. IDFA adalah festival dokumenter paling bergengsi dan terbesar di dunia.

Film ini telah tayang di Madani International Film Festival dan sempat ditayangkan di The University of British Columbia pada Maret 2022.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA