17 Okt 2020

Sambut 31 Tahun, FIFGroup Bantu 31 UMKM

 

menandai tahun ke 31, PT Federal International Finance (FIF), anak perusahaan PT Astra International Tbk, menyalurkanbantuan dana bergulir kepada 31 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). 

Penyerahan langsung bantuan dana bergulir. dilakukan oleh Human Capital, General Service and Corporate Communication Director, Esther Sri Harjati didampingi Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman kepada Camat Kecamatan Cilandak Jakarta Selatan,Mundari.

Kegiatan berlangsung di Menara FIF, Jakarta Selatan ini, menyerahkan secara virtual ke 31 UMKM di delapan titik di Indonesia, yaitu Jakarta, Banjarmasin, Denpasar, Surabaya, Solo, Bogor, Batam, Palembang, Padang.

Program dana bergulir, adalah salah satu cara bagi UMKM yang kesulitan modal untuk meningkatkan kemampuan di bidang usaha masing-masing, berupa bantuan pinjaman tanpa bunga. 

“Dana itu nantinya akan dikembalikan dengan cara diangsur dalam jangka waktu tertentu sesuai kesepakatan kedua belah pihak,” tambah Esther.

Total bantuan sebesar Rp 113,5 juta, diberikan ke 9 titik di beberapa wilayah di Indonesia, masing masing 1 UMKM untuk Solo, Denpasar, Palembang, Banjarmasin, dan Surabaya.

Sementara untuk 2 UMKM di Bogor, & UMKM di Batam dan Cilandak - Jakarta Selatan dan 10 UMKM di Padang.

Sebagian besar UMKM, dari usaha bidang kuliner, kemudian disusul dengan kerajinan tangan dan di bidang jasa.                                                                                                                                                                             ----

Terhitung sampai Oktober 2020,  sudah ada  279 UMKM penerima bantuan dana bergulir. Dengan total Rp. 846,5 juta nilai manfaat bantuan modal. 

UMKM penerima tersebar di 22 titik, yaitu Jakarta Barat, Cilandak, Ciganjur, Pamulang- Tangsel, Cibinong, Bogor, Bandung, Semarang, Solo, Surabaya, Pangkal Pinang, Padang, Batam, Lubuk Pakam, Palembang, Bandar Jaya, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, Manado, Denpasar dan Mataram.

Bertepatan dengan Hari UlangTahun (HUT) FIFGROUP ke-31, diharapkan program dana bergulir bisa membawa manfaat bagi masa depan UMKM.

Sekaligus membantu menggerakkan perekonomian dimasa pandemi. mendukung dan memberi dampak bagi masyarakat sekitar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya