10 Jul 2020

Festival Hijau BSD City Ke-17 Digelar Sinar Mas Land secara Virtual

dok Sinar Mas Land

Mengawali bulan Juni, Sinar Mas Land menyelenggarakan Festival Hijau BSD City ke-17 secara online dan terbuka untuk umum. Kegiatan ini bertujuan, untuk memotivasi masyarakat agar lebih peduli pada lingkungan dengan melakukan kegiatan nyata. 

Festival Hijau BSD City tahun ini dengan tema "Memberdayakan Masyarakat Dalam Membangun Ketahanan Pangan". Acara inii adalah kampanye  sarat edukasi masyarakat, untuk memenuhi kebutuhan pangan secara mandiri, terutama di masa pandemi Covid-19..


Kegiatan ini berupa budidaya sayur, pengolahan pangan, maupun pemanfaatan limbah rumah tangga. Edukasi diberikan oleh Supendi Akbar SPd,seorang praktisi pendidikan dan penggiat lingkungan. 

Rangkaian Festival Hijau BSD City ke-17, dimulai dari 12 Mei 2020. Saat itu diadakan sosialisasi kegiatan, kemudian dilanjutkan dengan beragam edukasi lingkungan pada 18 Mei 2020, Kemudian edukasi Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga pada 2 Juni 2020, Pembibitan dan Penanaman 8 Juni 2020), dan Pembuatan Pupuk Organik pada 15 Juni 2020. 

Setelah itu pemberian bantuan obat-obatan penghilang bau sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, khususnya untuk TPA Cipeucang.

Webinar bertema Bijak Menangani Sampah Melalui Pemanfaatan Sampah Individu, khusus karyawan Sinar Mas Land dan pilar usaha. Menjadi puncak Festival Hijau BSD City ke-17, diselenggarakan pada Jum’at 3 Juli 2020.

Hadir memberikan sambutan, Monik William (Deputy Group CEO Sinar Mas Land), A Zaki Iskandar (BupatiTangerang), Airin Rachmi Diany (Wali Kota Tangerang Selatan) dan jajaran Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang Selatan.

Festival Hijau dimeriahkan pertunjukan musik dari Dik Doank, membawakan lagu“Rumahku Surgaku”. 

 BupatiTangerangA. Zaki Iskandar mengucapkan terimakasih kepada Sinar Mas Land yang telah memberikan kegiatan corporate social responsibility (CSR) lingkungan melalui Festival Hijau.

Kegiatan ini juga ditanggapi positif oleh Airin Rachmi Diany, Wali Kota Tangerang Selatan. Bahwa,Festival Hijau adalah kegiatan yang perlu didukung. Ia pun berharap semakin banyak pihak peduli pada upaya pembangunan lingkungan hidup. 

Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land, Dony Martadisata, menambahkan pihaknya berharap Festival Hijau menjadi bukti kesungguhan ,komitmen, dan kepedulian perusahaan terhadap pelestarianl lingkungan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya