13 Jul 2017

Memetik Manfaat Buah – Buahan


dokumentasi pribadi

“Alam Semesta Memang dahsyat” bisik benak ini
Siang itu saya menyaksikan sebuah Vlog, tentang manfaat konsumsi aneka buah-buahan bagi kesehatan tubuh kita. Betapa Tanah Air tercinta Indonesia, teramat kaya raya dengan hasil bumi yang berlimpah ruah.
Mulai dari sayuran dan buah buahan, bisa ditanam dan atau beli di mana saja, mulai dari pasar tradisional, tukang buah keliling atau di pinggir jalan, Pasar modern sampai Supermarket. Sistem transaksi yang diberlakukan terbilang unik, bisa tawar menawar demi kesepatan harga atau ada juga yang sudah ada bandrolnya.
Semua bebas memilih, tentu dengan konsekwensi yang mengikutinya. Kalau mau belanja di pasar tradisional, mungkin harus siap dengan yang becek dan senggol senggolan. Kalau mau yang lebih bersih dan berpendingin ruangan, silakan belanja di Pasar Modern atau Supermarket.
Buah Bit dengan kulit berwarna merah, mengandung oksigen yang bagus untuk detoksifikasi liver, ginjal, kanker, usus dengan antioksidan tinggi. Buah Tomat mengandung anti inflmasi, membantu dalam mengatasi bengkak dan atau radang tenggorokan.
Buah Nanas membantu proses penyembuhan, semua yang bersangkutan dengan pernafasan,  seperti hidung mampet,asma dan sebagainya. Air dari buah Timun  mengandung alkaline bagus dikonsumsi penderita tekanan darah tinggi. Jeruk peras (lemon/ nipis) bisa dibuat menjadi infuse water, membantu memperlancar metabolisme tubuh dan menyusutkan berat badan.
Tubuh perlu banyak nutrisi, sehingga perlu asupan yang bervariasi demi pemenuhannya. Buah bisa menjadi asupan paling diprioritaskan, karena bisa dimakan tanpa diolah dan memiliki kandungan yang murni.
Kalau bosan konsumsi buah segar, bisa juga dijuice tanpa campuran gula atau susu kental.  Jadi benar benar juice buah murni, agar kandungan didalamnya tidak bercampur dengan yang lainnya.
-0o0-
Ada satu hal menyadarkan saya, betapa beruntungnya kita tinggal di Tumpah darah tercinta. Sebagai negara tropis Indonesia punya dua musim, selain itu juga memiliki musim buah buahan- bener ga.
Ada musim mangga, musim jambu, musim rambutan, musim durian, musim semangka, musim duku dan musim musim buah lainnya.
Dengan aneka musim yang ada, sangat membantu kita mendapatkan asupan yang sehat. Coba kalau hanya buah itu-itu saja, bisa bisa kita kelebihan satu zat sementara kekurangan zat lainnya. Dengan konsumsi sehat alami, maka sel sel baik dalam tubuh manusia akan terjaga dan terlindungi.
Maka tak ada alasan lagi malas konsumsi buah, kalau yang di konsumsi adalah asupan sehat keuntungan kita sendiri rasakan.

2 komentar:

  1. Harus belajar makan buah niy sayaaaa... secara doyanannya cuma durian ama salak. aneh gak siy gw, mas ?? hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak, musti belajar makan jenis buah yang lain nih :)

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung.
Mohon komentar disampaikan dalam bahasa yang sopan, tanpa menyinggung SARA

Daftar Blog Saya